Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Jung Hye Sung (Instagram/@junghyesung91)

Matamata.com - Aktris Korea yang cantik dan punya akting solid, Jung Hye Sung ulang tahun ke-31 menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (29/4/2022). Nggak ada salahnya kamu tonton ulang drama Jung Hye Sung di momen pertambahan usianya ini.

Jung Hye Sung memulai karier aktingnya di drama "Friend, Our Legend" (2009) dan "To the Beautiful You" (2012). Dia kemudian mulai mencuri perhatian saat menjadi pemeran pendukung dalam "Love in the Moonlight" (2016) dan "Good Manager" (2017), yang lalu diikuti dengan peran utama pertamanya di "Oh, the Mysterious" (2017-2018).

Drama Jung Hye Sung (Instagram/@junghyesung91)

Pada tahun 2019, Jung Hye Sung membuat debut layar lebarnya lewat film "Mate" yang juga dibintangi oleh Shim Hee Sub. Penasaran dengan beberapa drama Jung Hye Sung yang turut melejitkan popularitasnya? Yuk intip sinopsis dan ulasannya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
Putri Anne Bolehkan Arya Saloka Ciuman dengan Wanita Lain, Syaratnya Satu!

1. Love in the Moonlight (2016)

Drama Jung Hye Sung (Soompi)

"Love in the Moonlight" atau "Moonlight Drawn By Clouds" adalah drama romantis yang menyoroti kisah cinta di istana antara seorang putra mahkota (Park Bo Gum) dan seorang gadis yang berpura-pura menjadi kasim (Kim Yoo Jung). Park Bo Gum berperan sebagai Lee Young yang merupakan Putra Mahkota Hyomyeong. Dia pria yang tampak serius di luar, namun sebenarnya punya kepribadian yang hangat dan ceria.

Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Ra On yang menyamar sebagai kasim di istana. Dia bertemu dengan putra mahkota dan kisah asmara istana mereka yang tak terduga dimulai. Drama ini juga dibintangi oleh Jinyoung B1A4, Chae Soo Bin dan Kwak Dong Yeon. Sementara Jung Hye Sung berperan sebagai Princess Myungeun.

Baca Juga:
9 Potret Jerome Polin dan Waseda Boys di Papua, Nikmati Kebersamaan tanpa Gadget

2. Good Manager (2017)

Drama Jung Hye Sung (Soompi)

"Chief Kim" atau "Good Manager" adalah drama perkantoran yang menyoroti kisah Kim Sung Ryong (Namgoong Min), seorang akuntan berbakat yang bekerja untuk gangster dan selalu mencoba menipu majikannya. Dia lalu menjadi manajer di sebuah perusahaan besar bernama TQ Group dan mengetahui bahwa pimpinannya ingin memanfaatkannya sebagai kambing hitam untuk penipuan akuntansi.

"Chief Kim" akhirnya menyadari bahwa para karyawan sangat menderita karena ulah pimpinan yang korup dan memutuskan untuk memperjuangkan keadilan dengan mengungkap penggelapan bosnya. Dalam drama tersebut, Jung Hye Sung berperan sebagai pekerja magang di TQ Group bernama Hong Ga Eun yang nantinya akan membantu Kim Sung Ryong. Drama ini juga dibintangi oleh Junho 2PM, Nam Sang Mi dan Kim Won Hae.

Baca Juga:
4 Drama Byun Yo Han, Aktor Misaeng: Incomplete Life dan Mr. Sunshine yang Lagi Ulang Tahun ke-36

3. Manhole (2017)

Drama Jung Hye Sung (Soompi)

Drama Jung Hye Sung berikutnya adalah "Manhole". Drama ini mengisahkan tentang seorang pria pengangguran bernama Bong Pil (Kim Jaejoong) yang nggak sengaja jatuh ke dalam lubang dan akhirnya melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. Bong Pil merupakan penjelajah waktu aneh yang cinta sepihaknya pada Soo Jin (Uee) selama 28 tahun terpaksa berakhir saat teman lamanya itu mengumumkan pernikahannya dengan orang lain.

Saat jatuh ke dalam lubang dan melakukan perjalanan waktu, Bong Pil berusaha mencegah pernikahan Soo Jin. Jung Hye Sung berperan sebagai Jin Sook, wanita yang lugas dan paling pintar dari mereka semua, namun pada saat yang sama, kegilaannya juga tak tertandingi. Drama ini juga dibintangi oleh Baro.

Baca Juga:
Beranjak Gede, Kelakuan Zalina Anak Raisa Bikin Gemes: Nemplok Manja Gak Ketulungan!

4. Oh, The Mysterious (2017-2018)

Drama Jung Hye Sung (Soompi)

"Oh, The Mysterious" atau "Doubtful Victory" merupakan drama aksi tentang seorang terpidana mati yang menjadi detektif palsu untuk melawan kejahatan tersembunyi di masyarakat. Yoon Kyun Sang berperan sebagai Oh Il Seung yang sebelumnya bernama Kim Jong Sam.

Kim Jong Sam dijebak karena pembunuhan dan menerima hukuman mati. Dia sudah berada di penjara selama 10 tahun, namun dia berhasil keluar. Keadaan membawanya untuk mengambil identitas Detektif Oh Il Seung dan kemudian bergabung dengan tim detektif di mana Jin Jin Young (Jung Hye Sung) bertugas.

5. Pegasus Market (2019)

Drama Jung Hye Sung (Soompi)

"Pegasus Market" didasarkan pada webtoon populer dengan judul yang sama dan menceritakan kisah karyawan di toko yang ketinggalan zaman di mana staf adalah raja, bukan pelanggan. Lee Dong Hwi memerankan Moon Seok Gu, pria yang bekerja sebagai manajer di Pegasus Market dari Daema Group. Dia berjuang untuk menghidupkan toko yang kehilangan banyak pelanggan.

Di tengah prosesnya, dia harus berhadapan dengan Jung Bok Dong (Kim Byung Chul), CEO baru yang bertujuan untuk menghancurkan toko dengan motif balas dendam. Park Ho San berperan sebagai Kwon Young Koo, direktur eksekutif yang selalu dikalahkan Jung Bok Dong.

Lee Soon Jae memerankan CEO Daema Group bernama Kim Dae Ma. Sementara Jung Hye Sung berperan Jo Mi Ran, pemimpin tim yang dikirim ke Pegasus Market atas perintah Kwon Young Koo untuk mengawasi Jung Bok Dong.

Itu dia beberapa drama Jung Hye Sung yang recommended banget ditonton di hari ulang tahunnya. Jangan lupa nonton semua dramanya dan mari tunggu bersama proyek akting terbarunya ya. Ada drama favoritmu di atas? Happy birthday, Jung Hye Sung!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More