Yohanes Endra | MataMata.com
Idol Kpop Pernah Hadir di Met Gala. (Instagram/metgalaofficial/teenvogue)

Matamata.com - Kabar kehadiran Johnny NCT di Met Gala 2022 membuat fansnya tak sabar untuk melihat penampilan idol berambut gondrong ini. Nama Johny langsung trending di Twitter pada Selasa (3/5/2022) kemarin. Apalagi tahun ini Johny merupakan satu-satunya idol KPop yang diundang ke Met Gala 2022.

Selain Johny, sudah ada beberapa idol KPop pernah hadir di Met Gala. Namun, Johnny menjadi member NCT pertama kali yang berhasil diundang dan tampil di Met Gala 2022. NCTzen sendiri sudah dibuat penasaran dengan kostum yang akan dipakai Johnny.

Mengingat Met Gala merupakan ajang busana yang digelar Metropolitan Museum Art’s Costume Institute yang selalu dihadiri artis dunia dan perancang busana kondang. Rasa penasaran fans terbayar lunas saat melihat Johnny tampil sangat memukau dalam balutan busana rancangan Peter Do.

Baca Juga:
7 Gaya Seleb Paling Ikonik di Met Gala 'Gilded Glamour'

Sebelumnya senior Johnny di dunia KPop juga pernah hadir di Met Gala seperti Siwon Super Junior, Rain, PSY, Rose BLACKPINK juga beberapa idol lain. Kepoin yuk idol KPop pernah hadir di Met Gala yang sudah Matamata.com himpun berikut ini.

1. PSY

Idol KPop Pernah Hadir di Met Gala.(Instagram/42psy42)

Penyanyi yang sukses membuka gerbang untuk Hallyu Wave hingga ke dunia internasional berkat satu lagunya Gangnam Style, PSY menjadi bintang KPop yang hadir di Met Gala. PSY diundang ke Met Gala pada tahun 2013 silam. Kehadiran PSY ini tepat dua tahun setelah lagunya itu viral di seluruh dunia. Pendiri PNation ini hadir dengan jas kotak-kotak dan dasi kupu-kupu yang khas.

Baca Juga:
Cara Delevingne Tampil Berani di Met Gala 2022, Tak Ragu Umbar Tubuh Dicat Emas

2. Siwon Super Junior

Idol KPop Pernah Hadir di Met Gala. (Instagram/siwonchoi)

Sama seperti PSY, visual Super Junior, Choi Siwon menjadi idol KPop yang pertama hadir di Met Gala. Siwon hadir pada tahun 2013 dimana tema yang diusung yaitu Punk:Chaos to Couture. Ia hadir bersama dengan PSY, kala itu Siwon tampil gagah dan tampan dengan jas hitam bernuansa klasik.

3. Rain

Baca Juga:
Profil Kim Kardashian, Bikin Geger Pakai Gaun Marilyn Monroe di Met Gala 2022

Idol KPop Pernah Hadir di Met Gala. (Instagram/rain_oppa)

Penyanyi dan aktor Rain menjadi idol KPop selanjutnya yang berkesempatan hadir di Met Gala. Pemilik nama asli Jung Ji Hoon yang juga merupakan suami dari Kim Tae Hee ini hadir dalam setelan tuksedo hitam karya brand MCM. Tahun itu Met Gala mengangkat tema China:Through the Looking Glass. Rain sangat memukau ketika hadir waktu itu.

4. Lay EXO

Idol KPop Pernah Hadir di Met Gala. (Instagram/layzhang)

Member china dari grup EXO, Lay yang kini sudah keluar dari SM Entertainment ini hadir di Met Gala 2019. Lay tampil ganteng seperti biasa dalam balutan setelan rancangan desainer kondang Pierpaolo Piccioli. Lay tampil futuristik sesuai dengan tema Camp:Notes on Fashion.

Baca Juga:
Profil Anderson Paak, Rapper yang Dibilang Mirip Pak Tarno Saat Hadiri Met Gala 2022

5. CL 2NE1

Idol KPop Pernah Hadir di Met Gala. (Instagram/metgalaofficial)

CL menjadi member pertama 2NE1 yang hadir di Met Gala. Rapper dari grup yang baru saja melakukan comeback dengan member lainnya di Coachella 2022 ini tampil stunning dengan gaun dan model rambut unik. CL hadir di Met Gala 2021 dalam balutan gaun denim yang terbuka di bagian dada hingga mengekspos kakinya. Rambutnya sendiri di kuncir dengan model yang unik.                                         

6. Rose BLACKPINK

Idol KPop Pernah Hadir di Met Gala. (Instagram/metgalaofficial)

Bersama dengan CL 2NE1, Rose BLACKPINK juga hadir di Met Gala 2021. Vokalis BLACKPINK yang bersuara khas ini tampil elegan dengan gaun hitam rancangan Yves Saint Laurent. Rose yang hadir pada acara dengan tema America: A Lexicon of Fashion ini mendapat sambutan riuh oleh penggemar dan sesame seleb yang hadir.

7. Johnny NCT

Idol KPop Pernah Hadir di Met Gala. (teenvogue)

Johnny NCT menjadi satu-satunya idol KPop yang hadir di Met Gala 2022. Johnny tampil dengan gaya edgy dengan busana rancangan desainer kenamaan Peter Do. Seperti dilansir dari Teenvogue, member NCT 127 ini memakai jas satin warna hitam dengan bagian ekor yang cukup panjang disertai detail perak. Ia juga mengenakan sepatu bot hitam karya desainer yang sama. Tak cuma penampilan Johnny yang memukau, interaksinya dengan Gigi Hadid dan Kris Jenner pun jadi perbincangan. Tak ayal namanya pun trending di Twitter.

Nah itulah sederet idol Kpop pernah hadir di Met Gala. Sebenarnya tahun ini ada artis Korea non idol yang turut meramaikan Met Gala 2022 yaitu model sekaligus pemeran Squid Game Jung Ho Yeon.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More