Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Populer Yoo In Na (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktris Korea yang cantik dan terkenal, Yoo In Na ulang tahun ke-40 menurut usia internasional pada Minggu (5/6/2022). Untuk merayakan ulang tahunnya, nggak ada salahnya kita nonton ulang beberapa drama populer Yoo In Na yang recommended banget.

Yoo In Na yang lahir pada 5 Juni 1982 adalah seorang aktris yang melejit popularitasnya usai menjadi pemeran pendukung di drama populer "High Kick! Through the Roof" (2009-2010) dan "Secret Garden" (2010). Dia lalu menjadi pemeran utama di drama "Queen In Hyun's Man" (2012) dan memegang peran penting di "My Love from the Star" (2013-2014).

Drama Populer Yoo In Na (Soompi)

Dia juga dikenal karena perannya di drama hits "Guardian: The Lonely and Great God" (2016-2017), salah satu drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan. Perannya yang juga tak terlupakan adalah saat dia reuni dengan Lee Dong Wook di "Touch Your Heart" (2019).

Baca Juga:
Jane Abel Anak Bambang Pamungkas Tulis Pesan Mengkhawatirkan: Sudah Saatnya Aku Tebus Dosaku di Akhirat

So, yuk kita intip beberapa drama populer Yoo In Na dan yang wajib kamu kepoin untuk merayakan ulang tahunnya. Simak sinopsis cerita serta fakta menarik lainnya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari kita intip sama-sama!

1. My Love From the Star (2013-2014)

Drama Populer Yoo In Na (Soompi)

"My Love From the Star" adalah drama komedi romantis populer yang dibintangi Yoo In Na tahun 2013-2014 lalu. Dramanya tentang Do Min Jun (Kim Soo Hyun), alien yang mendarat di bumi 400 tahun yang lalu selama era Joseon dan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), bintang top Hallyu yang ditakdirkan bertemu dengannya.

Baca Juga:
Pelaku Beberkan Kronologi Pemukulan Adik Verlita Evelyn, Pemicunya Terkuak!

Yoo In Na berperan sebagai teman sekaligus saingan Cheon Song Yi yang bernama Yoo Se Mi. Dia memulai debutnya sebagai aktris cilik bersama dengan Cheon Song Yi. Yoo Se Mi adalah sahabat terbaik Cheon Song Yi, namun dia selalu merasa bahwa dia berada di urutan kedua dalam hal pekerjaan dan cinta.

2. Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017)

Drama Populer Yoo In Na (Soompi)

"Guardian: The Lonely and Great God" juga merupakan drama populer yang dibintangi oleh Yoo In Na. Drama ini dibintangi oleh Gong Yoo sebagai goblin bernama Kim Jin, sementara Kim Go Eun berperan sebagai gadis SMA bernama Ji Eun Tak.

Baca Juga:
8 Musisi Dunia Bakal Manggung di Indonesia Tahun 2022, Ada New Hope Club sampai Justin Bieber

Lee Dong Wook memamerkan karismanya sebagai malaikat maut, sementara Yoo In Na berperan sebagai Sunny, pemilik restoran ayam yang tinggal sendirian. Drama ini juga menggandeng Yook Sungjae sebagai Yoo Duk Hwa, putra dari keluarga kaya yang nantinya terlibat dalam berbagai peristiwa bersama goblin dan malaikat maut.

3. Touch Your Heart (2019)

Drama Populer Yoo In Na (Soompi)

"Touch Your Heart" adalah komedi romantis yang menceritakan kisah cinta pengacara perfeksionis bernama Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) dan aktris papan atas bernama Oh Yoon Seo (Yoo In Na). Drama ini tidak hanya menandai reuni yang sangat dinanti-nantikan dari lawan main di "Goblin", yakni Lee Dong Wook dan Yoo In Na, namun juga akan dipimpin oleh sutradara Park Joon Hwa yang terkenal.

Baca Juga:
9 Artis Lulusan Psikologi, Ada Caca Tengker yang Sudah Praktik Jadi Psikolog Profesional

Sutradara Park Joon Hwa sebelumnya pernah memimpin drama hits berjudul "What's Wrong with Secretary Kim", "Because This Is My First Life" dan "Let's Eat". Selain Yoo In Na dan Lee Dong Wook, "Touch Your Heart" juga dimeriahkan para pemeran pendukung yang keren seperti Shim Hyung Tak, Kim Hee Jung, Park Kyung Hye, Jang So Yeon, dan Park Ji Hwan.

4. The Spies Who Loved Me (2020)

Drama Populer Yoo In Na (Soompi)

"The Spies Who Loved Me" merupakan salah satu drama populer Yoo In Na yang juga baru tayang tahun 2020 lalu. Ini merupakan komedi romantis mendebarkan tentang seorang wanita yang terjebak dalam perang mata-mata dengan dua suaminya yang tertutup. Eric Shinhwa berperan sebagai Jeon Ji Hoon, seorang agen rahasia Interpol yang menyamar sebagai fotografer perjalanan.

Dia adalah suami pertama dari Kang Ah Reum, seorang desainer gaun pengantin yang diperankan oleh Yoo In Na. Keduanya sudah bercerai, namun dipertemukan kembali dalam keadaan yang kurang baik. Suami Kang Ah Reum yang sekarang adalah Derek Hyun. Dia adalah pria yang manis dan penyayang, namun jika menyangkut masalah bisnis, dia bersikap dingin dan penuh perhitungan.

5. Snowdrop (2021)

Drama Populer Yoo In Na (Soompi)

Yoo In Na juga ikut membintangi Snowdrop yang populer tahun 2021 lalu. "Snowdrop" yang dipimpin oleh sutradara dan penulis "SKY Castle" ini berlatar di Seoul pada tahun 1987. Drama ini menceritakan kisah cinta Su Ho (Jung Hae In), seorang mahasiswa di sebuah universitas bergengsi yang tiba-tiba datang ke asrama universitas wanita dengan kondisi berlumuran darah, dan Young Ro (Jisoo BLACKPINK), mahasiswi di universitas wanita yang berusaha merawat luka-lukanya dan menyembunyikannya.

Di sini, Yoo In Na berperan sebagai Kang Chung Ya, seorang ahli bedah cantik dan berbakat di rumah sakit pemerintah yang pesonanya dapat membuat pria terpikat dalam hitungan detik. Meski dia punya keahlian yang luar biasa di ruang operasi, Kang Chung Ya yang misterius tampaknya menyembunyikan sesuatu.

Itu dia beberapa drama populer Yoo In Na yang kemarin ultah ke-40. Kamu juga bisa nonton dramanya yang lain seperti "Secret Garden", "The Greatest Love", "Queen In Hyun's Man", "One More Happy Ending" dan masih banyak lagi. Ditunggu lagi karya barunya, Yoo In Na, selamat ulang tahun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More