Nur Khotimah | MataMata.com
Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/leesoohyuk)

Matamata.com - Ada banyak genre drama Korea mulai dari romance hingga fantasi. Perpaduan genre romance dan fantasi kerap menghasilkan alur cerita yang apik dan bikin baper. Salah satu ide cerita yang cukup sering diangkat adalah tentang vampir. Jadi ada cukup banyak seleb Korea jadi vampir di drama yang mereka bintangi.

Sosok vampir ganteng dan baik hati memang lekat dalam karakter Edward Cullen dalam "Twilight". Namun, para vampir dari drama Korea juga nggak boleh dianggap remeh. Soalnya selain wajahnya yang jelas good looking, pastinya kemampuan akting mereka mumpuni.

Salah satu seleb Korea yang dianggap sangat cocok saat memerankan karakter vampir adalah Lee Soo Hyuk. Aktor tampan satu ini bahkan sudah lebih dari sekali memerankan sosok vampir. Sorot matanya yang tajam dan wajah gantengnya yang awet muda ini menjadi alasan mengapa peran itu sangat cocok untuknya.

Baca Juga:
Marshanda Tak Ingin Larut Dalam Kesedihan karena Idap Tumor: Yuk Ketawa-ketawa Saja

Selain Lee Soo Hyuk, ada beberapa seleb Korea yang juga pernah memerankan sosok vampir dalam drama. Kira-kira siapa saja mereka? Simak langsung daftarnya berikut ini.

1. Lee Joon Gi

Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/actor_jg)

Lee Joon Gi mendapat peran sebagai vampir dalam drama "Scholar Who Walks The Night" (2015). Lee Joon Gi berperan sebagai sarjana tampan dan misterius bernama Kim Sung Yeol. Ia merupakan vampir baik hati yang sudah berusia 120 tahun dan jatuh cinta pada Jo Yang Sun (Lee Yoo Bi) seorang penjual buku. Keduanya bertemu karena Sung Yeol meminta Yang Sun mencarinya sebuah buku.

Baca Juga:
Hijrah, Nabilah Ayu eks JKT48 Langsung Dapat Cobaan Sehari setelah Mantap Berhijab

2. Lee Soo Hyuk

Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/leesoohyuk)

Menjadi tokoh antagonis bernama Gwi dalam "Scholar Who Walks The Night", Lee Soo Hyuk sukses membuat penonton terpana dengan ketampanannya. Karakter Gwi memang dibuat khusus untuk Lee Soo Hyuk, sehingga tak ada aktor lain yang bisa memerankan peran tersebut. Wajah dingin dan matanya yang tajam berhasil menawan pecinta drama Korea dalam pesonanya. Di tahun debutnya pada 2011, ia juga berperan sebagai vampir dalam sitkom "Vampir Idol" bersama temannya Kim Woo Bin.

3. Ahn Jae Hyun

Baca Juga:
6 Gaya Artis di Acara Ulang Bulan Don Verhaag Anak Jessica Iskandar, Nia Ramadhani Tampil Sederhana

Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/aabanjh)

Ahn Jae Hyun menjadi vampir ganteng yang merupakan ahli bedah di rumah sakit ternama dalam drama "Blood" (2015). Karakternya cukup mirip dengan Edward Cullen yang dingin tapi sebenarnya baik hati. Ia memerankan dokter bernama Park Ji Sang yang memiliki kulit seputih salju dengan rambut hitam legam. Drama ini juga menjadi proyek yang membuatnya terlibat cinta lokasi dengan mantan istrinya, Goo Hye Sun.

4. Lee Joon

Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/leejoon_mblaq)

Dalam drama "The Vampire Detective", Lee Joon merupakan detektif handal bernama Yoon San yang tiba-tiba menjadi vampir setelah terinfeksi virus. Wajah macho Lee Joon sangat cocok memerankan karakter detektif. Ia mampu memecahkan banyak kasus dengan perubahan dirinya sebagai vampir tersebut.

Baca Juga:
Kiwil Ngaku Dulunya Seorang Maniak Seks, Sebut Sering Dibully: Jangan Sampai Saya Trauma Lagi

5. Seo Jae Hyung

Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/seo_jaehyung)

Berperan sebagai Louis, Seo Jae Hyun menjadi vampir ganteng bernama Louis dalam drama "Vampire Flower" (2014). Drama ini disebut sebagai "Twilight" versi Korea meski ceritanya berbeda. Louis membuntuti Seo Young (Kim Ga Eun) yang memiliki aroma darah memikat. Ia percaya Seo Young adalah orang yang tepat untuk mencari bunga vampir yang dicarinya.

6. Song Chae Yoon

Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/scy_smine)

Kali ini giliran artis cantik Song Chae Yoon yang berperan sebagai vampir berusia 118 tahun bernama Yeon Soo dalam drama "Bloody Sweet". Ia adalah murid SMA yang bisa hidup normal dan membaur hingga ia bertemu dengan Song Meo Ro (Kim Eo Jin) yang memiliki aroma darah sangat manis.

7. Kang Han Na

Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/k_hanna_)

Artis cantik Kang Han Na juga berkesempatan menjadi seorang vampir cantik dalam drama "Bite Sister" (2021). Ia memerankan karakter bernama Han Yi Na, seorang selebgram yang punya banyak pengikut. Wajah cantiknya dan penampilan modisnya ini sangat memikat, dan ia juga vampir baik hati yang memanfaatkan kekuatannya untuk membantu orang lain.

8. Seolhyun

Seleb Korea Jadi Vampir di Drama. (Instagram/s2seolhyuns2)

Seolhyun bermain dalam drama "Orange Marmalade" (2015) sebagai vampir muda bernama Ma Ri. Ia menyembunyikan identitasnya dan menjadi anak sekolahan dengan hidup yang damai. Sampai ia bertemu dan jatuh cinta pad Jae Min (Yeo Jin Goo) karena aroma manis darahnya.

Sederet seleb Korea jadi vampir di drama tadi menunjukkan pesonanya lewat karakter yang mereka mainkan. Meski begitu, banyak yang merasa karakter vampir dianggap paling cocok diperankan oleh Lee Soo Hyuk. Kalau pendapatmu dari para seleb tadi siapa yang paling pas perankan vampir?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More