Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Hyeri Girl's Day (Instagram/@hyeri_0609)

Matamata.com - Salah satu penyanyi sekaligus aktris kenamaan Korea, Lee Hye Ri atau Hyeri Girl's Day ulang tahun ke-28 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (9/6/2022). Beberapa drama Hyeri Girl's Day di bawah ini pun recommended banget buat ditonton.

Lahir pada 9 Juni 1994, Hyeri terkenal sebagai anggota dari girl group Girl's Day. Pada tahun 2012, Hyeri membuat debut aktingnya di drama akhir pekan SBS bertajuk Tasty Life dan membintangi drama remaja "Schoolgirl Detectives" tahun 2014. Pada akhir tahun 2014, dia ikut membintangi drama misteri rom-com berjudul "Hyde, Jekyll, Me".

Pada tahun 2015, Hyeri menjadi pemeran utama dalam drama tvN "Reply 1988" yang populer dan menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea. Sejak saat itu, Hyeri terus membintangi drama keren sebagai pemeran utama.

Baca Juga:
Dibilang Tanam Benang, Wajah Remaja Anak Inul Daratista Manglingi: Tirusnya Bawaan Lahir!

Drama Hyeri Girl's Day (Instagram/@hyeri_0609)

Yuk langsung saja intip beberapa drama Hyeri Girl's Day untuk merayakan hari ulang tahunnya. Kepoin sinopsis dan fakta tentang perannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk simak siapa tahu ada drama favoritmu!

1. Reply 1988 (2015-2016)

Drama Hyeri Girl's Day. (Instagram/@sunbora_reply1988)

Semua "Reply" series adalah drama Korea bergenre slice of life yang sangat populer dan dekat dengan pengalaman kehidupan nyata. Dramanya mampu menyentuh hati pemirsa dengan menekankan pentingnya keluarga, persahabatan, cinta, dan impian.

Baca Juga:
Bicara soal Kematian yang Bisa Datang Kapan Saja, Ruben Onsu Sudah Siapkan Sesuatu untuk Istri dan Anak-Anak

Hyeri sendiri membintangi drama hits "Reply 1988" bersama Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Park Bo Gum, Lee Dong Hwi, Sung Dong Il dan lainnya. Ini merupakan salah satu seri paling relatable di dunia drama Korea.

2. Entertainer (2016)

Drama Hyeri Girl's Day (Soompi)

"Entertainer" adalah drama Hyeri Girl's Day yang dibintanginya bersama Ji Sung, Kang Min Hyuk, Chae Jung Ahn, Gong Myung dan lainnya. Dramanya berkisah tentang manajer selebriti Shin Suk Ho (Ji Sung) yang mencapai titik terendah dalam kariernya dan mencoba memimpin band pemula menuju kesuksesan.

Baca Juga:
7 Momen Ciuman Pertama Artis di Hari Pernikahan, Sabrina Chairunnisa Pertama Kali Dicium Pria

Hyeri memainkan karakter bernama Jung Geu Rin, wanita pekerja keras yang siap melakukan apa saja untuk melindungi adiknya, Jo Ha Neul (Kang Min Hyuk). Jo Ha Neul awalnya melepaskan karir menyanyinya setelah mengalami keadaan yang tidak menguntungkan. Namun, pertemuannya dengan Shin Suk Ho menjadi titik balik dalam hidupnya. Jo Ha Neul adalah vokalis band sukses Ddanddara yang dibentuk Shin Suk Ho.

3. Two Cops (2017-2018)

Drama Hyeri Girl's Day (Soompi)

"Two Cops" merupakan drama investigasi fantasi yang mengangkat kisah detektif kejahatan kekerasan bernama Cha Dong Tak (Jo Jung Suk) dan Song Ji An (Hyeri), reporter lokal yang penuh semangat. Dramanya juga dibintangi oleh Kim Seon Ho sebagai Gong Su Chang, penipu pembuat onar yang mengambil alih tubuh Cha Dong Tak.

Baca Juga:
Irfan Hakim Sampai Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Reaksi Deddy Corbuzier saat Makan Kripik Pedas

Pemirsa tertarik bagaimana karakter Jo Jung Suk dan Kim Seon Ho akhirnya bisa menempati satu tubuh bersama setelah kejadian tak terduga. Mereka juga akan mencoba memecahkan misteri di balik situasi mereka dengan cara mereka sendiri.

4. Miss Lee (2019)

Drama Hyeri Girl's Day (Soompi)

"Miss Lee" adalah drama perkantoran yang dibintangi Hyeri Girl's Day tahun 2019. Ini merupakan komedi kantor tentang orang-orang yang berjuang untuk bertahan hidup di sebuah perusahaan elektronik kecil yang terancam bangkrut.

Hyeri Girl's Day memerankan Lee Seon Shim, seorang wanita muda yang dipromosikan menjadi CEO dari Chung Il Electronics meski dia tidak memiliki kualifikasi. Dramanya juga dibintangi oleh Kim Sang Kyung sebagai Kepala Departemen Yoo Jin Wook.

5. My Roommate is a Gumiho (2021)

Drama Hyeri Girl's Day (Instagram/@hyeri_0609)

Salah satu drama terbaru Hyeri adalah "My Roommate is a Gumiho" yang dibintanginya bersama Jang Ki Yong. Hyeri berperan sebagai mahasiswi berusia 22 tahun bernama Lee Dam yang secara tidak sengaja menelan kelereng gumiho laki-laki berusia 999 tahun.

Gumiho tersebut bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Shin Woo Yeo lalu menyarankan Lee Dam tinggal bersamanya sembari mencoba mencari cara untuk mengeluarkan kelereng dari tubuh Lee Dam. Drama ini juga dibintangi oleh Kang Han Na, Go Kyung Pyo, Kim Do Wan, Bae In Hyuk dan lainnya.

6. Moonshine (2022)

Drama Hyeri Girl's Day (Instagram/@hyeri_0609)

Drama Hyeri Girl's Day paling baru adalah "Moonshine" yang baru tamat pada 22 Februari 2022 sebanyak 16 episode di KBS. Ini merupakan drama sejarah saat undang-undang larangan di era Joseon berada di titik paling kuat dan ketat.

Dramanya menyoroti kisah cinta Kang Ro Seo (Hyeri), wanita yang membuat alkohol secara ilegal untuk menghidupi keluarganya, dan inspektur terbesar Joseon Nam Young (Yoo Seung Ho), pria yang sangat memegang teguh prinsip dalam hidupnya. Dramanya juga dibintangi oleh Byun Woo Seok dan Kang Mina.

Itu dia beberapa drama Hyeri Girl's Day yang wajib banget dikepoin di hari istimewanya ini. Selamat ulang tahun, Hyeri Girl's Day! Ada drama kesukaanmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More