Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea Bertema Idol. (hancinema.net)

Matamata.com - Hallyu wave yang dibawa oleh penyanyi asal Korea Selatan ini memang berdampak besar. Terbukti kini KPop menjadi alisan musik yang begitu digilai. Kisah perjuangan para penyanyi untuk bisa tenar dan membawa hallyu wave dituangkan dalam drama Korea bertema Idol.

Bagi fans Kpop pasti sudah tahu bahwa perjuangan idola mereka untuk bisa sukses tidaklah mudah. Cerita tentang idol juga menjadi ide menarik yang dilirik oleh produser untuk digarap menjadi drama.

Ada cukup banyak drama Korea yang mengangkat ide cerita tentang idol ataupun industri KPop. Beberapa diantaranya bahkan menjadi drama hits dan berhasil melambungkan nama para pemainnya.

Baca Juga:
4 Drama Korea tentang Single Dad, 'Uncle' yang Terbaru

Apa saja kira-kira drama Korea bertema idol? Biar nggak makin penasaran langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. You’re Beautiful (2009)

Drama Korea Bertema Idol. (hancinema.net)

Pecinta drama Korea dari zaman old yang sudah mengikuti drakor jauh sebelum hallyu wave booming seperti sekarang pasti tahu You're Beautiful. Drama yang tayang 2009 silam ini dibintangi sejumlah artis top Korea yaitu Park Shin Hye, Jang Geun Suk, Jung Yong Hwa CNBLUE, dan Lee Hong Ki FT Island. Berkisah tentang band Kpop bernama A.N.JELL yang mendapat personil baru bernama Go Mi Nam, calon biarawati yang harus menggantikan kakaknya. Meski hanya band rekaan, tapi lagu-lagu A.N.JELL yang dinyanyikan para castnya mendapat banyak cinta dari penonton.

Baca Juga:
Sinopsis My Secret Terrius, Drama Korea Tentang Mata-Mata yang Dibintangi So Ji Sub dan Son Ho Jun

2. Dream High (2011)

Drama Korea Bertema Idol. (hancinema.net)

Mengisahkan tentang sekolah bagi para calon idol dan penyanyi bernama Kirin High School, Dream High meraih popularitas luar biasa. Drama ini juga melambungkan nama pemainnya yang sebagian besar adalah idol di dunia seni peran. Kim Soo Hyun, Suzy, IU, Ok Taecyeon 2PM, Jang Wooyoung 2PM, dan Ham Eun Jung T-ara berhasil memukau penonton dengan akting mereka.

3. Part Time Idol (2017)

Baca Juga:
5 Drama Korea Tayang Bulan Juli 2022, Ada Remarriage and Desires Sampai Big Mouth

Drama Korea Bertema Idol. (mydramalist.com)

Hanya berjumlah 5 episode, Part Time Idol berkisah tentang produser terkenal yang mengambil cuti dan ketika kembali ke agensi ia hanya menemukan 5 orang trainee tersisa. Ia memutuskan membuat grup dengan trainee tersebut untuk meraih kesuksesan. Drama ini dibintangi oleh Lee Suhyun AKMU, Bibi, dan Hyunbin.

4. Idol: The Coup (2021)

Drama Korea Bertema Idol. (hancinema.net)

Berkisah tentang girlband bernama Cotton Candy yang beranggotakan lima orang. Mereka berharap bisa memenangkan sebuah kontes musik sebelum grup mereka dibubarkan. Idol: The Coup dibintangi oleh Hani EXID, Solbin Laboum, Exy WJSN, dan Kim Minkyu yang merupakan kontestan dari ajang Produce X 101.

Baca Juga:
10 Drama Korea Hasil Remake dari Serial Barat, Terbaru Money Heist: Korea Joint Economic Area

5. Imitation (2021)

Drama Korea Bertema Idol. (hancinema.net)

Drama ini berkisah tentang 3 grup bernama Tea Party, Shax, dan Sparkling. Anggota dari tiga grup tadi harus berjuang mengatasi semua tekanan dan persaingan ketat di industri Kpop. Drama ini diadaptasi dari webtoon tenar dan menggaet Jung Ji So, Jun U-KISS, Jiyeon T-ara, Yunho ATEEZ.

6. Let Me Be Your Knight (2021)

Drama Korea Bertema Idol. (hancinema.net)

Dibintangi oleh Jun U-KISS, JR mantan leader NU'EST, Yoon Ji Sung, dan Dong Hyun AB6IX. Drama ini mengisahkan romansa leader band LUNA yang terkenal dengan perempuan yang menjadi dokter yang merawatnya diam-diam di dorm.

7. Salty Idol (2022)

Drama Korea Bertema Idol. (mydramalist.com)

Rocky ASTRO akhirnya comeback lewat drama Salty Idol. Drama ini menceritakan tentang seorang artis solo yang bergabung dalam grup idola bernama XPierce. Drama ini dibintangi juga oleh Lee Sang IMFACT, Moon Ji Ho A-Jax, Choi Sung Min, juga Anzardi Timothee eks Produce X 101.

Itu dia beberapa drama Korea bertema Idol yang menceritakan serba-serbi kehidupan idol KPop. Lewat drama-drama tadi penonton diajak melihat kesulitan dan perjuangan para idol untuk bisa meraih sukses di tengah tekanan dan persaingan ketat industri musik di Korea Selatan. Mana drama favoritmu dari daftar di atas?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More