Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea tentang single dad (Hancinema)

Matamata.com - Drama Korea tentang perjuangan orangtua tunggal kerap mencuri perhatian. Namun tak banyak drama yang mengangkat sosok single dad atau ayah tunggal. Kebanyakan drama Korea atau cerita-cerita pada umumnya lebih sering mengangkat perjuangan seorang single mother.

Namun jangan khawatir, drama-drama Korea berikut ini menghadirkan kisah tentang single dad yang wajib kamu tonton! Simak dulu sinopsis singkat drama Korea tentang single dad berikut ini.

1. Uncle (2021)

Baca Juga:
5 Drama Korea Tayang Bulan Juli 2022, Ada Remarriage and Desires Sampai Big Mouth

Drama Korea tentang single dad (Hancinema)

Uncle merupakan drama yang mengisahkan sosok ayah tunggal atau single dad bernama Wang Joon Hyeok. Ia sebenarnya berstatus paman dari Min Ji Hu, anak dari saudara perempuannya yang bercerai.

Kondis paman dan keponakan di drama Uncle ini tidak begitu baik. Wang Joon Hyeok merupakan musisi pengangguran. Sedangkan Min Ji Hu mengalami gangguan obsesif kompulsif setelah perceraian orangtuanya.

Sosok paman yang berperan sebagai ayah tunggal diperankan Oh Jung Se yang perannya di drama It's Okay to Not Be Okay (2020) belakangan jadi sorotan.

Baca Juga:
6 Drama Ahn So Hee yang Ultah ke-30, Terbaru Thirty Nine dan Missing: The Other Side 2

2. Oh My Geum Bi (2016)

Drama Korea tentang single dad (Hancinema)

Drama Korea tentang single dad selanjutnya adalah Oh My Geum Bi. Setelah ditinggal pergi bibinya, Yoo Geum Bi mencari keberadaan sang ayah berbekal secarik kertas.

Geum Bi yang baru berusia 8 tahun kemudian bertemu Hwi Cheol yang diyakini sebagai ayah kandungnya. Hwi Cheol adalah seorang penipu yang kemudian belajar arti kehidupan setelah bertemu Geum Bi.

Baca Juga:
5 Drama Son Ho Jun, Aktor Go Back Couple yang Lagi Ulang Tahun ke-38

Sementara itu, Geum Bi sendiri mengidap penyakit demensia sehingga perlahan kehilangan ingatannya. Drama keluarga ini diperankan Oh Ji Ho, Heo Jung Eun, dan Park Ji Hee.

3. What Happens to My Family (2014)

Drama Korea tentang single dad (Hancinema)

Ingin menikmati drama yang panjang? Drama Korea What Happens to My Family bisa jadi pilihan. Drama keluarga sebanyak 58 episode tersebut kini sudah tersedia di Netflix.

Baca Juga:
10 Drama Korea Hasil Remake dari Serial Barat, Terbaru Money Heist: Korea Joint Economic Area

What Happens to My Family berkisah tentang single dad dengan 3 anak yang sudah dewasa, Cha Soon Bong. Si putri sulung sibuk mengejar karier, sedangkan anak keduanya seorang dokter yang super sibuk.

Si bungsu yang diperankan Park Hyun Sik diceritakan masih mencari pekerjaan. Dinamika kehidupan Soon Bong dengan tiga anaknya yang berbeda-beda karakter ini menjadi cerita seru dalam drama What Happens with My Family.

4. Single Dad in Love (2008)

Drama Korea tentang single dad (Hancinema)

Seperti judulnya, Single Dad in Love menceritakan ayah tunggal yang merawat anaknya setelah ditinggalkan cinta pertamanya. Single Dad bernama Kang Poong Ho tersebut berprofesi sebagai pembasmi hama di siang hari dan seniman bela diri di malam hari.

Mahasiswa kedokteran bernama Jeon Ha Ri lantas jatuh cinta kepada Kang Poong Ho. Namun pada kenyataannya, cinta pertama Kang Poong Ho ternyata tunangan ayah Jeon Ha Ri.

Drama Korea Single Dad in Love dibintangi Oh Ji Ho, Heo Yi Jae, Kang Sung Yun, Park Chan Hwan, dan Im Joo Hwan. Sudah nonton semua drama-drama Korea tentang single dad ini guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More