Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Uncle. (Instagram/@tvchosuninsta)

Matamata.com - Aktor Korea ternama Oh Jung Se kerap menyentuh hati pemirsa dengan peran yang dimainkannya. Dari jadi penyandang autis di "It's Okay to Not Be Okay" sampai jadi jagawana yang kehilangan kekasihnya di "Jirisan", Oh Jung Se sukses membuat penonton terkesan. Enggak heran, sinopsis Uncle yang merupakan drama barunya juga mencuri perhatian pecinta drakor.

Aktor kelahiran 1977 ini memang sudah malang melintang di dunia perfilman dan drama sejak 2004. Berbagai peran telah sukses dimainkan, termasuk drama Korea "Uncle" yang merupakan remake dari sitkom BBC ini.

Sinopsis Uncle. (Instagram/@tvchosuninsta)

Drama ini juga mencuri perhatian karena menggandeng deretan artis senior yang aktingnya sudah mumpuni banget, seperti Jeon Hye Jin, Lee Kyung Hoon, Lee Sang Woo, Lee Si Won, dan Hwang Woo Seul Hye. Kepoin selengkapnya sinopsis Uncle di bawah ini dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
Terungkap Alasan Sebenarnya Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Cerai

Sinopsis Uncle

Sinopsis Uncle. (Instagram/@tvchosuninsta)

Merupakan remake dari sitkom BBC dengan judul yang sama, sinopsis "Uncle" mengangkat kisah seorang musisi pengangguran yang akhirnya harus menjaga keponakannya setelah saudara perempuannya bercerai. Transformasi sang paman saat ia belajar menjaga orang lain dan menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab akan menjadi poin penting di drama ini.

Drama bertema keluarga ini meraih rating yang cukup memuaskan saat penayangan perdana pada 11 Desember lalu. Drama yang tayang di TV Chosun ini meraih rating 2,4 persen untuk episode pertama dan 2,8 persen untuk episode keduanya.

Baca Juga:
9 Momen Aditya Zoni Lamar Pacar, Romantis bak Pasangan di Negeri Dongeng

Pemain Uncle

Sinopsis Uncle. (Instagram/@tvchosuninsta)

Oh Jung Se memerankan Wang Joon Hyuk, seorang musisi pengangguran yang tiba-tiba menjadi pengasuh baru untuk keponakannya setelah saudara perempuannya yang bercerai dan meninggalkan putranya dalam asuhannya.

Jeon Hye Jin memerankan Wang Joon Hee, kakak perempuan Wang Joon Hyuk. Karakter Joon Hee dikisahkan sebagai wanita kuat dan percaya diri. Orang tuanya meninggal ketika dia masih muda, dan dia harus merawat saudara laki-lakinya. Pernikahannya berakhir cerai dan sekarang harus menciptakan kehidupan baru untuk dirinya dan putranya.

Baca Juga:
Kronologi Laura Anna Meninggal Dunia, Sempat Minta Madu ke Ibu

Sinopsis Uncle. (Instagram/@tvchosuninsta)

Lee Kyung Hoon memerankan Min Ji Hoo, putra Wang Joon Hee. Meskipun keluarganya kaya, ia dibesarkan di lingkungan rumah yang tidak sehat. Min Ji Hoo bertingkah seperti orang dewasa, tetapi juga anak normal yang suka bersenang-senang. Dia sangat berbakat dalam musik.

Lee Sang Woo memerankan Joo Kyung Il, seorang duda dengan seorang putri. Lee Sang Woo sangat menyukai naskahnya dan dia didukung penuh untuk bergabung di drama "Uncle" oleh istrinya yang juga aktris "Penthouse", Kim So Yeon.

Sinopsis Uncle. (Instagram/@tvchosuninsta)

Lee Si Won berperan sebagai Song Hwa Eum, satu-satunya penggemar Wang Joon Hyuk yang pernah menjadi anggota band. Hwa Eum adalah seorang guru sekolah dasar. Karena dulu ibunya juga seorang guru sekolah dasar, Lee Si Won bilang kalau ibunya adalah yang paling bahagia ketika dia memilih untuk mengambil peran tersebut.

Baca Juga:
Gegara Celetukannya, Giselle Aespa Banjir Kritikan Lagi

Hwang Woo Seul Hye berperan sebagai Kim Yoo Ra, anggota Klub Royal Moms. Kim Yoo Ra adalah seorang ibu yang hanya menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Alasan Nonton Uncle

Sinopsis Uncle. (Instagram/@tvchosuninsta)

Akting Oh Jung Se yang natural, serta kisah yang mengharukan dengan sentuhan komedi adalah alasan yang wajib untuk nonton "Uncle". Oh Jung Se sendiri bilang kalau dia merasa memiliki banyak kesamaan dengan karakternya. Bahwa peran yang dimainkannya memang kekanak-kanakan, tetapi memiliki hati yang baik.

Bahwa Oh Jung Se adalah aktor yang bagus juga diakui oleh Jeon Hye Jin. Bahkan dia mengaku kalau Oh Jung Se adalah salah satu alasan menerima drama ini. "Ketika saya mendengar bahwa Oh Jung Se berperan sebagai Wang Joon Hyuk, saya pikir ini dia. Saya juga mengenal sutradara dan penulis ketika saya menjadi artis panggung, dan saya selalu ingin bekerja dengan mereka," katanya dilansir Soompi.

Sinopsis Uncle. (Instagram/@tvchosuninsta)

Deretan pemeran pendukung lainnya juga membuat drama satu ini menjadi lebih hidup. Sutradara bahkan memuji aktor cilik Lee Kyung Hoon yang hebat dalam berakting dan memiliki sikap yang menyenangkan.

Itu dia sinopsis "Uncle", drama Korea terbaru Oh Jung Se yang menyentuh hati dan bertema keluarga. Kalau kamu penasaran, dramanya sudah tayang sejak 11 Desember dan kamu bisa nonton setiap Sabtu dan Minggu ya. Jangan lewatkan kisah serunya untuk menemani weekend-mu.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More