Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Uncle Sam Sik (Instagram/@showbox.movie)

Matamata.com - Penggemar aktor senior Song Kang Ho mana suaranya? Aktor kelahiran tahun 1967 yang pernah membintangi film Parasite dan Broker ini dikonfirmasi membintangi drama Korea pertamanya, dan itulah alasan fakta Uncle Sam Sik di bawah ini wajib kamu kepoin.  

Yang bikin heboh, Uncle Sam Sik merupakan drama pertama Song Kang Ho dalam 32 tahun kariernya. Song Kang Ho selama ini memang lebih aktif bermain film jadi nggak heran kalau drama barunya ini patut dinanti.

Fakta Uncle Sam Sik (Instagram/@cjenmmovie)

Seperti apa sih fakta Uncle Sam Sik yang merupakan drama perdana Song Kang Ho ini? Yuk simak ulasannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari cekidot bareng supaya nggak penasaran lagi!

Baca Juga:
CEK FAKTA: Baim Wong Disebut Hadiri Pernikahan Sule dan Riesca Rose, Benarkah?

1. Drama Uncle Sam Sik yang Berkisah Tahun 1960-an

Fakta Uncle Sam Sik (Instagram/@showbox.movie)

Uncle Sam Sik (judul literal) tentunya patut diantisipasi karena ini akan menjadi drama Korea Song Kang Ho dalam 32 tahun kariernya. Drama yang ditetapkan di Korea Selatan pada tahun 1960-an ini rencananya akan dibuat menjadi 10 episode dan akan diproduksi oleh Slingshot Studio. 

Drama baru Song Kang Ho ini akan menceritakan kisah bromance antara dua pria yang bernama Sam Sik dan Kim San. Kisah mereka dalam menghadapi rintangan dan akhirnya selamat selama masa yang bergejolak dalam sejarah Korea itu akan menjadi fokus cerita. 

Baca Juga:
Profil dan Biodata Patra Gumala, Viral karena Materi Stand Up Dianggap Menyinggung

2. Drama Korea Song Kang Ho dalam 32 Tahun

Fakta Uncle Sam Sik (Instagram/@cjenmmovie)

Uncle Sam Sik akan menandai pertama kalinya Song Kang Ho membintangi drama selama puluhan tahun kariernya. Diketahui Song Kang Ho memang lebih aktif menyapa penonton melalui film layar lebar selama 32 tahun terakhir. Aktor berusia 55 tahun ini memulai kariernya di produksi teater sebelum membuat debut filmnya lewat The Day A Pig Fell Into The Well pada tahun 1996. 

Sudah banyak film sukses yang diperankannya termasuk Joint Security Area (2000), Sympathy for Mr. Vengeance (2002), Memories of Murder (2003), Host (2006), Snowpiercer (2013), A Taxi Driver (2017), Parasite (2019) dan masih banyak lagi. Parasite bahkan memenangkan empat piala Oscar pada tahun 2020.

Baca Juga:
9 Pasangan yang Berawal dari Konten, Terbaru Jess No Limit & Sisca Kohl

3. Kolaborasi Song Kang Ho dan Sutradara Shin Yeon Sik

Fakta Uncle Sam Sik (Soompi)

Uncle Sam Sik adalah drama Korea yang merupakan kolaborasi kesekian kalinya antara Song Kang Ho dan sutradara Shin Yeon Sik. Pasalnya, keduanya juga bekerja sama berturut-turut dalam dua proyek film mendatang berjudul One Win dan Cobweb (judul sementara).  

Dibintangi Song Kang Ho sebagai pemeran utama, One Win akan menjadi film tentang bola voli pertama Korea yang disutradarai, ditulis, dan diproduksi oleh sutradara Shin Yeon Sik. Sementara itu, sutradara Shin Yeon Sik juga ikut memproduksi dan berpartisipasi dalam penulisan naskah untuk film Cobweb yang disutradarai oleh Kim Ji Woon.

Baca Juga:
Begini Respon Desta Ketika Anaknya Sakit: Walau Demam, Tetap Tidak Tidur Semalaman

4. Proyek Akting Song Kang Ho yang Patut Dinanti Setelah Kesuksesan Broker

Fakta Uncle Sam Sik (Instagram/@cjenmmovie)

Pada Mei 2022 lalu, Song Kang Ho berhasil menjadi aktor pria Korea pertama yang memenangkan Aktor Terbaik di Cannes Film Festival melalui aktingnya yang brilian di film Broker. Antisipasi tentu meningkat untuk melihat drama yang akan dibintangi Song Kang Ho pertama kalinya dalam 32 tahun.

Sebagai informasi, Broker adalah film Korea pertama yang dibuat oleh sutradara Jepang Koreeda Hirokazu dan dibintangi oleh Song Kang Ho, Kang Dong Won, IU, Bae Doona dan Lee Joo Young. Film ini menceritakan kisah kotak bayi yang dibuat untuk orang-orang yang tidak lagi mampu menghidupi bayi mereka dan akan memberikannya secara anonim. Song Kang Ho juga menunjukkan aktingnya yang keren di film Emergency Declaration tahun 2022 ini. 

Itu dia beberapa fakta Uncle Sam Sik yang akan menjadi drama pertama Song Kang Ho dalam 32 tahun kariernya. Buat kamu yang sudah penasaran bagaimana Song Kang Ho akan menghidupkan karakternya di drama ini, harap bersabar ya. Jadwal penayangan Uncle Sam Sik sedang dalam diskusi jadi tunggu informasi selanjutnya. Siapa yang sudah nunggu drama pertama Song Kang Ho nih?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More