Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Cha Hak Yeon (Instagram/@achahakyeon)

Matamata.com - Salah satu penyanyi sekaligus aktor ganteng Korea, Cha Hak Yeon ulang tahun ke-32 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (30/6/2022). Untuk merayakan pertambahan usianya, mari kita intip beberapa drama Cha Hak Yeon terbaru yang pernah dibintanginya.

Pria yang juga dikenal dengan nama panggung N VIXX ini lahir pada 30 Juni 1990. Dia sudah muncul di banyak drama hits sepanjang karier aktingnya, termasuk "Hotel King", "The Family is Coming", "Cheer Up!", "Tomorrow Boy", "What's With Money? Ms.Perfect", "Tunnel", dan lainnya.

Drama Cha Hak Yeon (Instagram/@achahakyeon)

Yuk langsung saja kita intip beberapa drama Cha Hak Yeon paling baru yang recommended abis. Simak sinopsis dramanya yang keren dan karakternya yang menarik seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kepoin siapa tahu ada drama kesukaanmu!

Baca Juga:
Tyas Mirasih Disebut Bakal Segera Menikah, Ruben Onsu: Pokoknya Tahun Ini

1. Familiar Wife (2018)

Drama Cha Hak Yeon (Instagram/@achahakyeon)

"Familiar Wife" adalah drama bergenre romantis, fantasi dan time travel yang dibintangi oleh Ji Sung, Han Ji Min, Kang Han Na, Jang Seung Jo, Cha Hak Yeon, Kim So Ra dan lainnya. Dramanya berkisah tentang Cha Joo Hyuk (Ji Sung) yang mengalami kesulitan dalam pernikahannya dengan Seo Woo Jin (Han Ji Min).

Suatu hari, Cha Joo Hyuk bisa melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan mendapati dirinya berada di situasi yang sama sekali berbeda. Cha Hak Yeon berperan sebagai Kim Hwan, seorang pegawai bank di tempat Cha Joo Hyuk bekerja. Dia pria yang berbakat tapi keras kepala dan punya hubungan istimewa dengan Hyang Sook (Kim So Ra).

2. Children of Nobody (2018-2019)

Baca Juga:
Dewi Perssik Beberkan Nominal Nafkah dari Angga Wijaya: Gue Masih Dikasih Duit tapi kok Digugat Ya?

Drama Cha Hak Yeon (Instagram/@achahakyeon)

"Children of Nobody" merupakan drama Cha Hak Yeon bergenre misteri thriller yang tayang pada tahun 2018-2019 lalu. Dramanya mengangkat kisah Cha Woo Kyung (Kim Sun Ah), seorang konselor yang punya kehidupan sempurna dengan keluarganya sampai sebuah insiden misterius mengubah hidupnya. Saat mencoba mengungkap kebenaran, dia bertemu dengan seorang anak kecil dan serangkaian puisi sebagai petunjuk.

Cha Hak Yeon berperan sebagai Lee Eun Ho, pria yang bekerja di kantor pemeliharaan fasilitas di mana Cha Woo Kyung menjadi konselor anak di sana. Lee Eun Ho tampak lembut, baik hati dan tertutup dari luar, namun dia juga menyembunyikan rahasia. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Yi Kyung dan Nam Gyu Ri.

3. Mine (2021)

Baca Juga:
Richard Lee Kecewa Tunjuk Razman Arif Nasution Jadi Pengacara: Ternyata Banyak Boroknya

Drama Cha Hak Yeon (Instagram/@achahakyeon)

"Mine" merupakan drama baru Cha Hak Yeon tahun 2021 lalu yang juga dibintangi Lee Bo Young sebagai Seo Hee Soo, mantan aktris papan atas dan istri dari putra kedua keluarga chaebol Hyowon Group. Kim Seo Hyung berperan sebagai Jung Seo Hyun, istri dari putra tertua keluarga Hyowon Group yang berdarah biru dan elegan.

Cha Hak Yeon berperan sebagai Han Soo Hyuk, putra Jung Seo Hyun dan cucu tertua dari keluarga Hyowon Group. Meskipun lahir dari keluarga tajir melintir, Han Soo Hyuk sangat kesepian dan menyimpan luka karena insiden di masa kecil.

Saat pulang ke Korea usai belajar di luar negeri, Han Soo Hyuk menjalin hubungan tak terduga dengan pelayan baru keluarganya bernama Kim Yoo Yeon (Jung Yi Seo). Drama ini juga menggandeng Lee Hyun Wook, Park Hyuk Kwon, Park Won Suk, Ok Ja Yeon, dan lainnya.

Baca Juga:
Mayang Diduga Ketahuan Bohong, Ternyata Belum Diterima Kuliah Kedokteran?

4. Secret Royal Inspector and Joy (2021)

Drama Cha Hak Yeon (Instagram/@achahakyeon)

"Secret Royal Inspector and Joy" adalah drama komedi sejarah yang dibintangi oleh Taecyeon 2PM sebagai Ra Yi Eon. Dia adalah inspektur kerajaan yang melakukan perjalanan rahasia ke berbagai provinsi untuk mengungkap korupsi. Kim Hye Yoon berperan sebagai Kim Jo Yi, seorang janda muda yang nantinya bergabung dengan Ra Yi Eon untuk menyelidiki dan memerangi korupsi.

Cha Hak Yeon berperan sebagai teman masa kecil Kim Jo Yi yang bernama Choi Seung Yool. Dibesarkan di kampung halaman yang sama, keduanya berbagi banyak kenangan. Choi Seung Yool merupakan pengacara terbaik saat itu.

5. Bad and Crazy (2022)

Drama Cha Hak Yeon (Instagram/@achahakyeon)

"Bad and Crazy" disutradarai oleh Yoo Sun Bong dan ditulis oleh Kim Sae Bom yang pernah bekerja sama di drama hits berjudul "The Uncanny Counter". Dramanya mengangkat kisah menarik saat Ryu Soo Yeol (Lee Dong Wook), detektif handal tapi korup bertemu dengan K (Wi Ha Joon), pria yang tergila-gila pada keadilan.

Cha Hak Yeon berperan sebagai petugas polisi yang punya prinsip teguh bernama Oh Kyung Tae. Dia juga memiliki rasa keadilan tinggi dan kewajiban yang kuat. Drama ini juga dibintangi oleh Han Ji Eun sebagai Hee Kyom, letnan polisi di unit penyelidikan narkoba dan juga mantan pacar Ryu Soo Yeol.

Itu dia beberapa drama Cha Hak Yeon paling baru yang wajib banget dikepoin di momen ulang tahunnya. Jangan lupa nonton semua dramanya, termasuk penampilan spesial Cha Hak Yeon di drama "Tomorrow". So, adakah drama favoritmu di atas? Happy birthday, Cha Hak Yeon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More