Nur Khotimah | MataMata.com
Drama dan Film Jeon Jong Seo (Instagram/@wjswhdtj94)

Matamata.com - Sudahkah kamu menyaksikan serial "Money Heist Korea - Joint Economic Area" di Netflix? Pemeran Tokyo, yaitu Jeon Jong Seo ulang tahun ke-28 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (5/7/2022). Kepoin yuk drama dan film Jeon Jong Seo untuk merayakan ulang tahunnya!

Jeon Jong Seo lahir pada 5 Juli 1994. Dia terkenal lewat perannya sebagai Hae Mi dalam film thriller tahun 2018 yang juga dibintangi oleh Yoo Ah In dan Steven Yeun berjudul "Burning".

Jeon Jong Seo pernah menyabet piala Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-57 untuk aktingnya yang brilian di film "The Call" tahun 2020. Kini Jeon Jong Seo sekali lagi menyita perhatian secara internasional lewat perannya sebagai Tokyo di "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" di Netflix.

Baca Juga:
10 Momen Bulan Madu Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa di Singapura, Seru Ajak Anak

Drama dan Film Jeon Jong Seo (Instagram/@netflixkr)

Jeon Jong Seo memang aktris cantik yang sudah tak perlu lagi diragukan kemampuan aktingnya. Bahkan setelah Money Heist Korea, dia sudah punya dua proyek baru yaitu drama "Bargain" dan film "Ballerina". Langsung saja yuk kita simak drama dan film Jeon Jong Seo beserta sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari cekidot!

1. Burning (2018)

Drama dan Film Jeon Jong Seo (Asianwiki)

Akting luar biasa Jeon Jong Seo mencuri perhatian di film "Burning" tahun 2018. Film yang ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada Mei 2018 ini berkisah tentang Jong Soo (Yoo Ah In), pria yang bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Hae Mi (Jeon Jong Seo).

Baca Juga:
Viral Adegan Teuku Ryan Peluk Cewek, Ria Ricis: Namanya Juga Syuting Adu Akting

Hae Mi meminta Jong Soo untuk menjaga kucingnya saat dia pergi ke Afrika. Ketika pulang dari Afrika, Hae Mi memperkenalkan Ben (Steven Yeun) pada Jong Soo. Ben adalah pria misterius bertemu dengan Hae Mi di Afrika dan dia memberi tahu Jong Soo soal hobi rahasianya.

2. The Call (2020)

Drama dan Film Jeon Jong Seo (Soompi)

Akting Jeon Jong Seo yang kuat dan brilian kembali bisa disaksikan di film "The Call" tahun 2020. Ini adalah film thriller misteri tentang dua wanita yang hidup di waktu yang berbeda dan terhubung melalui panggilan telepon.

Baca Juga:
8 Potret Nikita Willy Liburan di Napa Valley California, Penampilannya Dipuji Prilly Latuconsina

Dalam film tersebut, Park Shin Hye memerankan Seo Yeon, wanita yang hidup di masa sekarang. Dia terhubung melalui telepon dengan Young Sook (Jeon Jong Seo), wanita yang tinggal di rumahnya 20 tahun yang lalu.

Film ini juga menggandeng aktris kenamaan Kim Sung Ryung yang berperan sebagai ibu dari Seo Yeon. Sementara Lee El berperan sebagai ibu dari Young Sook.

3. Nothing Serious (2021)

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Bagikan Tutorial 'Bangun Tidur Udah Cakep', Ivan Gunawan Heran: Bisa Gitu Ya?

Drama dan Film Jeon Jong Seo (Soompi)

Jeon Jong Seo juga pernah beradu akting dengan aktor "My Liberation Notes", yakni Son Suk Ku di film "Nothing Serious" yang tayang tahun 2021. Film ini menceritakan kisah Ja Young (Jeon Jong Seo), wanita yang benci berpacaran tetapi lebih membenci kesepian.

Son Suk Ku berperan sebagai Woo Ri, pria yang kehidupan kencan dan pekerjaannya tidak berjalan seperti yang diinginkannya. Romansa yang sangat unik terjalin di antara keduanya saat mereka menyembunyikan nama, perasaan, dan alasan mereka berkencan. Saat Ja Young dan Woo Ri dipaksa untuk jujur tentang perasaan mereka, hubungan mereka akan berubah.

4. Money Heist: Korea - Joint Economic Area (2022)

Drama dan Film Jeon Jong Seo (Instagram/@netflixkr)

Jeon Jong Seo bergabung dengan drama keren "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" yang ditayangkan Netflix pada 24 Juni 2022 lalu. Ini merupakan remake Korea dari "Money Heist", drama kriminal Spanyol yang juga dikenal sebagai "The House of Paper" atau "La casa de papel" tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain.

Remake "Money Heist Korea: Joint Economic Area" berlangsung di Korea dan dibintangi oleh Yoo Ji Tae sebagai Profesor. Para pemeran bintang yang merupakan tim Profesor termasuk Park Hae Soo (Berlin), Jeon Jong Seo (Tokyo), Lee Hyun Woo (Rio), Lee Won Jong (Moskow), Kim Ji Hoon (Denver), Jang Yoon Joo (Nairobi), Kim Ji Hoon ( Helsinki), dan Lee Kyu Ho (Oslo).

Dramanya juga dibintangi oleh Kim Yunjin sebagai Sun Woo Jin, Park Myoung Hoon sebagai direktur Jo Young Min, Lee Joo Bin sebagai Yun Mi Sun, Kim Sung Oh sebagai Cha Moo Hyeok, dan lainnya. Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan berlanjut ke season dua, namun jadwal tayang belum diumumkan.

Itu dia deretan drama dan film Jeon Jong Seo, pemeran Tokyo di Money Heist Korea yang ulang tahun hari ini. Tunggu musim kedua Money Heist Korea, serta proyek baru Jeon Jong Seo yaitu Bargain atau Ransom dan Ballerina. Happy birthday, Jeon Jong Seo!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More