Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Kim Kang Woo (Instagram/@kangwoo_king)

Matamata.com - Aktor Korea yang punya akting mumpuni dan karismatik, Kim Kang Woo ulang tahun ke-44 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (11/7/2022). Di momen istimewanya ini, nggak ada salahnya kita kepoin beberapa drama Kim Kang Woo yang terbaru dan sayang dilewatkan.

Lahir pada 11 Juli 1978, Kim Kang Woo membuat debut aktingnya lewat peran kecil di drama Wuri's Family tahun 2001 dan bergabung dengan film pertamanya bertajuk The Coast Guard tahun 2002. Dia lalu membintangi drama Breathless, The Slingshot, Lovers of Haeundae, Golden Cross, The Missing, Goodbye Mr. Black, dan masih banyak lagi.

Drama Kim Kang Woo (Instagram/@kangwoo_king)

Beberapa drama Kim Kang Woo paling anyar berikut ini wajib banget kamu kepoin di momen ulang tahunnya. Simak sinopsis drama dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari kita intip bareng di bawah ini yuk!

1. Goodbye Mr. Black (2016)

Drama Kim Kang Woo (Soompi)

Kim Kang Woo membintangi Goodbye Mr. Black yang tayang tahun 2016. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Jin Wook, Moon Chae Won, Song Jae Rim, dan Yoo In Young. Ini merupakan melodrama yang berkisah tentang seorang pria yang berusaha membalas dendam usai dikhianati oleh sahabatnya.

Lee Jin Wook berperan sebagai Cha Ji Won, perwira di Pasukan Operasi Khusus Angkatan Laut yang dikhianati oleh sahabatnya bernama Min Sun Jae yang diperankan oleh Kim Kang Woo. Moon Chae Won memerankan karakter Kim Swan, wanita tangguh dan energik yang membuat Cha Ji Won jatuh cinta.

2. Circle: Two Worlds Connected (2017)

Drama Kim Kang Woo (Soompi)

Circle adalah drama yang mengisahkan kehidupan orang-orang yang tinggal di Korea pada tahun 2017 dan 2037. Tidak seperti drama lainnya, cerita di drama ini tidak memiliki tema timeslip, melainkan berbagi cerita dari kedua dunia secara bersamaan.

Yeo Jin Goo dan Gong Seung Yeon memerankan mahasiswa yang terlibat dalam insiden penting tahun 2017. Bergabung dengan mereka, ada Kim Kang Woo dan Lee Gi Kwang Highlight yang memainkan karakter dari tahun 2037.

3. My Husband, Mr. Oh! (2018)

Drama Kim Kang Woo (Soompi)

My Husband, Mr. Oh! menceritakan kisah Han Seung Joo (Uee), seorang produser yang bersemangat di usia pertengahan 30-an yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan peringkat pemirsa yang tinggi. Muak dengan prasangka masyarakat terhadap wanita lajang, dia menikah dengan seorang pria naif bernama Oh Jak Doo (Kim Kang Woo).

Drama ini juga dibintangi oleh Jung Sang Hoon sebagai Eric Jo atau Jo Bong Shik, seorang CEO yang stylish. Han Sun Hwa berperan sebagai Jang Eun Jo, cinta pertama Oh Jak Doo yang juga merupakan musisi klasik Korea yang terkenal.

4. Item (2019)

Drama Kim Kang Woo (Soompi)

Item merupakan drama blockbuster fantasi yang dibintangi oleh Joo Ji Hoon. sebagai Kang Gon. Dia merupakan seorang jaksa yang adil dan tegas di Kantor Kejaksaan Pusat Seoul. Jin Se Yeon berperan sebagai Shin So Young, seorang profiler kriminal yang bekerja di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Sementara itu, Kim Kang Woo berperan sebagai Jo Se Hwang, wakil presiden Grup Hwa Won. Dia adalah seorang pengusaha muda yang mendapatkan gelar ikon revolusioner, namun sebenarnya dia adalah sosiopat yang penuh dengan niat jahat dan keserakahan. Drama ini berfokus pada orang-orang yang berusaha mengungkap rahasia di balik item dengan kemampuan supernatural.

5. Woman of 9.9 Billion (2019-2020)

Drama Kim Kang Woo (Soompi)

Woman of 9.9 Billion adalah drama yang berfokus pada Jung Seo Yeon (Jo Yeo Jeong), wanita yang mendadak mendapatkan uang senilai 9,9 miliar won dalam bentuk tunai. Sebelum menemukan keberuntungan ini, Jung Seo Yeon menjalani kehidupan tanpa harapan.

Kim Kang Woo berperan sebagai Kang Tae Woo, pria yang bertemu dengan Jung Seo Yeon sambil mengungkap kebenaran di balik kematian adiknya. Jung Woong In muncul sebagai suami Jung Seo Yeon bernama Hong In Pyo. Sementara Oh Na Ra sebagai Yoon Hee Joo, dan Lee Ji Hoon sebagai suaminya yang bernama Lee Jae Hoon.

6. Artificial City (2021-2022)

Drama Kim Kang Woo (Soompi)

Artificial City merupakan drama Kim Kang Woo paling baru yang tayang pada 8 Desember 2021 sampai 10 Februari 2022. Ini merupakan drama thriller misteri dengan latar belakang museum seni milik Sung Jin Group, konglomerat besar yang memegang kendali di bidang politik dan keuangan Korea Selatan.

Soo Ae dan Kim Kang Woo berperan sebagai Yoon Jae Hee dan Jung Joon Hyuk, pasangan suami istri yang berasal dari keluarga chaebol. Yoon Jae Hee adalah wanita cantik yang punya ambisi besar, dan Jung Joon Hyuk adalah pria yang terjebak di antara keserakahan dan rasa rendah diri.

Itu dia beberapa drama Kim Kang Woo paling baru yang sayang banget dilewatkan termasuk Item dan Artificial City. Jangan lupa nonton semua dramanya di momen ulang tahunnya ini ya. Happy birthday, Kim Kang Woo!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More