Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Law School (Kolase Soompi dan Instagram/@goyounjung)

Matamata.com - Aktris Korea cantik Go Yoon Jung tengah mencuri perhatian lewat akting dan penampilannya yang memikat sebagai Naksu di drama Alchemy of Souls. Drama Go Yoon Jung sebelumnya juga tak kalah keren, termasuk sinopsis Law School yang wajib kamu kepoin di bawah ini.

Law School adalah drama yang dibintangi Go Yoon Jung tahun 2021 lalu bersama dengan Kim Myung Min, Kim Bum, Ryu Hye Young, Lee Jung Eun, Lee Soo Kyung, David Lee dan masih banyak lagi. Go Yoon Jung juga pernah membintangi drama He is Psychometric, The School Nurse Files, Sweet Home, dan jadi cameo di Rookie Cops. 

Sinopsis Law School (Soompi)

Kalau kamu belum nonton, boleh banget kepoin sinopsis Law School di bawah ini. Simak jalan ceritanya dan karakter yang menarik di dramanya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Desak Eks Manajer Lucinta Luna Dihukum Seberat-beratnya, Nikita Mirzani: Gak Ada Kata Damai!

Sinopsis Law School

Sinopsis Law School (Soompi)

Law School adalah drama hukum dan misteri kampus tentang para mahasiswa dan profesor sekolah hukum top di Korea Selatan. Drama ini akan menyoroti kisah mereka saat terjebak dalam kasus yang tidak biasa.

Kim Myung Min, Kim Bum, Ryu Hye Young, Lee Jung Eun, Lee Soo Kyung, David Lee, Go Yoon Jung, Hyun Woo, Gil Hae Yeon, dan Oh Man Seok adalah karakter penting di drama ini. Law School sudah tayang pada 14 April sampai 9 Juni 2021 sebanyak 16 episode dan meraih rating mencapai 6 persen untuk episode terakhirnya di JTBC.

Baca Juga:
Uya Kuya Sebut Sule Mau Mediasi, Bagaimana dengan Nathalie Holscher?

Law School disutradarai oleh Kim Seok Yoon yang telah memimpin proyek-proyek keren seperti film Detective K, drama Old Miss Diary, Awl, Listen to Love, The Light in Your Eyes, dan terbaru My Liberation Notes. Naskahnya sendiri ditulis oleh Seo In.

Pemain Law School

Sinopsis Law School (Soompi)

Kim Myung Min sebagai Yang Jong Hoon, mantan detektif elit dan profesor hukum pidana. Dia adalah profesor yang tidak peduli pada orang lain dan tak ragu membuat komentar kasar sehingga dia dikenal di kampus sebagai 'Yang-crates of Horror'.

Baca Juga:
13 Artis Indonesia Berzodiak Cancer, Ada yang Go International

Profesor Yang Jong Hoon memang tangguh, namun sebenarnya dia memiliki sisi hangat yang tersembunyi. Dia ingin memastikan murid-muridnya tidak menjadi pengacara yang kejam.

Sinopsis Law School (Soompi)

Kim Bum berperan sebagai Han Joon Hwi, siswa sekolah hukum tahun pertama dengan nilai tertinggi di kelasnya dan punya reputasi yang cemerlang. Han Joon Hwi hampir sempurna karena dia tampan dan memiliki latar belakang akademis yang luar biasa.

Namun, dia berbeda dari mahasiswa hukum lainnya yang hanya fokus pada sekolah. Han Joon Hwi punya sikap kepemimpinan untuk membantu memecahkan dan mengatasi berbagai konflik teman-temannya.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Pamer Lagi di Pesawat, Auto Disentil: Sengaja Kabur dari Ultah Gala?

Sinopsis Law School (Soompi)

Ryu Hye Young sebagai Kang Sol, mahasiswa hukum tahun pertama yang berusaha mengatasi kemiskinan di masa kanak-kanak untuk mendapatkan penerimaan khusus di sekolah hukum. Karena ada dua siswa dengan nama yang sama di kelasnya, selanjutnya dia dipanggil Kang Sol A.

Kang Sol A punya latar belakang keluarga yang sulit. Gegara hal tersebut, dia belajar tanpa henti dan tidak pernah menyerah untuk menciptakan situasi yang adil di kampus.

Sinopsis Law School (Soompi)

Lee Soo Kyung berperan sebagai Kang Sol B, wanita yang lahir dari keluarga berada. Dia berasal dari keluarga hakim dan selalu mempertahankan tempat pertama dengan nilai tertinggi berkat bimbingan khusus yang disiapkan oleh ibunya.

Dia selalu menerima nilai A di rapornya jadi dia kesal ketika dia mendapat nama panggilan B di sebelah namanya karena Kang Sol A (Ryu Hye Young). Dia masuk sekolah hukum untuk menjadi hakim agar bisa melarikan diri dari ibunya yang terlalu tertarik pada semua yang dia lakukan.

Sinopsis Law School (Soompi)

David Lee memerankan Seo Ji Ho, pria yang bermimpi untuk sukses setelah keluarganya tiba-tiba hancur. Dia masuk sekolah hukum supaya bisa jadi pengacara untuk firma hukum besar yang menghasilkan banyak uang.

Dia bisa menghitung untung dan rugi dengan cepat jadi dia hanya memilih apa pun yang menguntungkan baginya. Dia tidak pernah membuang waktu untuk hal-hal yang tidak perlu dan hanya berteman dengan orang yang menguntungkannya dalam jangka panjang.

Sinopsis Law School (Soompi)

Go Yoon Jung berperan sebagai Jeon Ye Seol, seorang mahasiswi cantik yang selalu dicintai banyak orang. Dia lulus dari sekolah bergengsi dan senang menikmati perhatian yang diberikan orang-orang padanya.

Jeon Ye Seol mendaftar ke sekolah hukum dengan pacarnya, tetapi sayangnya dia lulus ujian sendiri. Tampak bosan dengan kuliah, tujuannya memang bukan untuk belajar hukum tetapi untuk pergi ke sekolah yang sama dengan pacarnya.

Sinopsis Law School (Soompi)

Hyun Woo berperan sebagai Yoo Seung Jae, mantan dokter yang mulai belajar hukum. Saat belajar bagaimana menghadapi tatanan sosial, dia merasakan rasa putus asa yang belum pernah dialaminya sebelumnya.

Bahkan untuk seseorang yang bersekolah di fakultas kedokteran sepertinya, Yoo Seung Jae menemukan logika dan kebutuhan yang menantang di sekolah hukum. Dia merasa tertekan saat mencoba untuk tidak tertinggal dari rekan-rekannya yang lebih muda.

Sinopsis Law School (Soompi)

Para staf di sekolah hukum lainnya termasuk Lee Jung Eun sebagai Kim Eun Sook, profesor hukum perdata dan kepala klinik hukum di sekolah hukum. Lalu ada Gil Hae Yeon sebagai presiden sekolah bernama Oh Jung Hee (Gil Hae Yeon). Tak ketinggalan ada Oh Man Seok sebagai Kang Joo Man, profesor hukum tata negara dan wakil presiden.

Alasan Nonton Law School

Sinopsis Law School (Soompi)

Law School menyuguhkan cerita menarik tentang berbagai latar belakang yang berbeda dari mahasiswa hukum serta hubungan mereka dengan para profesornya dalam memecahkan kasus. Terutama drama ini dibintangi Kim Myung Min, aktor senior dengan banyak drama keren seperti Beethoven Virus, A New Leaf, The Roots of Throne, The Miracle We Met, dan lainnya.

Kim Bum juga laris manis di dunia akting dan drama terbarunya termasuk Tale of the Nine Tailed, Ghost Doctor, Tale of the Nine Tailed 1938 dan lainnya. Ryu Hye Young sebelumnya memikat pemirsa di Reply 1988 dan akan segera membintangi Until the Morning Comes.

Sinopsis Law School (Soompi)

Lee Soo Kyung baru saja membintangi film Miracle: Letters to the President dan akan segera menyapa lewat Adamas. David Lee yang membintangi Itaewon Class akan bergabung di Holy Night: Demon Hunters. Begitu juga Go Yoon Jung yang baru-baru ini membintangi Alchemy of Souls akan muncul di drama baru Moving dan film Hunt.

Hyun Woo menonjol aktingnya di The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop, Witch's Love, Woman of 9.9 Billion dan lainnya. Sementara itu, Lee Jung Eun baru saja tampil mengesankan di Our Blues dan Juvenile Justice dan akan bergabung dengan Missing: The Other Side 2 tahun 2022 ini.

Sinopsis Law School (Soompi)

Itu dia sinopsis Law School, drama hukum populer Kim Bum yang dibintanginya bareng Kim Myung Min, Ryu Hye Young, Lee Jung Eun, Lee Soo Kyung, David Lee, Go Yoon Jung, Hyun Woo, dan lainnya. Kamu sudah nonton drama ini belum? Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More