Yohanes Endra | MataMata.com
Adegan Berkesan Doctor Lawyer (Instagram/mbcdrama_now)

Matamata.com - Selain Eve dan Why Her?, drama Korea yang tamat minggu ini adalah Doctor Lawyer. Beberapa adegan berkesan Doctor Lawyer di bawah ini nggak ada salahnya kamu kepoin sebelum nonton episode pamungkasnya nanti.

Doctor Lawyer akan menayangkan dua episode terakhirnya, yaitu episode 15 pada hari Jumat (22/7/2022) dan episode ke-16 atau episode finalnya pada hari Sabtu (23/7/2022). Drama menarik tentang dokter dan pengacara ini dibintangi oleh So Ji Sub sebagai Han Yi Han, Shin Sung Rok sebagai Jayden Lee, dan Im Soo Hyang sebagai Geum Seok Young.

Adegan Berkesan Doctor Lawyer (Instagram/mbcdrama_now)

Sebelum nonton dua episode pamungkasnya di Disney+, yuk kita simak dulu adegan berkesan Doctor Lawyer yang menguras emosi di bawah ini. Kepoin momen yang penting di dramanya di mana fakta-fakta menariknya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita intip sama-sama!

Baca Juga:
9 Pesona Im Soo Hyang di Doctor Lawyer, Drama Barunya dengan So Ji Sub Sebagai Jaksa Berani dan Tegas

1. Kehidupan Han Yi Han yang Hancur dalam Sekejap

Adegan Berkesan Doctor Lawyer (Instagram/mbcdrama_now)

Episode pertama Doctor Lawyer memperlihatkan kehidupan Han Yi Han sebagai dokter jenius dengan keterampilan bedah yang hebat dan telah menyelamatkan nyawa banyak pasien di Bansuk University Hospital. Kariernya tampak sempurna dan dia juga menjalin hubungan bahagia dengan kekasihnya yang seorang jaksa bernama Geum Seok Young (Im Soo Hyang).

Namun, kehidupan Han Yi Han hancur dalam sekejap ketika Goo Jin Ki (Lee Kyung Young) mencurangi operasi adik laki-laki Geum Seok Young yang ditanganinya. Tidak hanya saudara laki-laki Geum Seok Young yang meninggal secara tragis, tetapi Han Yi Han juga kehilangan segalanya termasuk izin praktik kedokteran, kekasihnya, kebahagiaannya, dan impian masa depannya.

Baca Juga:
8 Potret Shin Sung Rok di Doctor Lawyer, Drama Korea Barunya Bareng So Ji Sub dan Im Soo Hyang

2. Han Yi Han Kembali Sebagai Pengacara

Adegan Berkesan Doctor Lawyer (Instagram/mbcdrama_now)

Usai lisensi medisnya dicabut dan sempat masuk penjara, Han Yi Han tidak menyerah begitu saja. Lima tahun kemudian, dia kembali sebagai pengacara malapraktik medis untuk membalas dendam pada orang-orang yang dulu menjebaknya.

Begini potretnya dalam setelan hitam yang meningkatkan karismanya sebagai pengacara. Saat menjadi dokter, Han Yi Han merawat pasiennya dengan hangat dan tulus. Namun saat jadi pengacara, dia terlihat percaya diri dan tegas saat membela kliennya.

Baca Juga:
8 Potret So Ji Sub di Doctor Lawyer, Drama Barunya setelah 4 Tahun Sebagai Pengacara Medis

3. Pertemuan Kembali Han Yi Han dan Geum Seok Young Setelah 5 Tahun

Adegan Berkesan Doctor Lawyer (Instagram/mbcdrama_now)

Lima tahun lalu, Han Yi Han sukses melakukan operasi transplantasi jantung untuk Geum Seok Joo (Han Seung Bin), adik dari kekasihnya Geum Seok Young. Malam itu, Han Yi Han kembali melakukan operasi transplantasi jantung memakai jantung orang tak dikenal atas permintaan Goo Jin Ki. Namun keesokan harinya, Geum Seok Joo tiba-tiba meninggal.

Han Yi Han dituding melakukan malapraktik dan dia pun terpaksa berpisah dengan Geum Seok Young. Kini Han Yi Han baru saja kembali sebagai pengacara untuk membalas dendam, sementara Geum Seok Young bertahan hari demi hari sambil membenci Han Yi Han meski dia berharap bukan Han Yi Han pelakunya.

Baca Juga:
Sinopsis Doctor Lawyer, Drama Comeback So Ji Sub dalam 4 Tahun Setelah My Secret Terrius

Saat keduanya bertemu lagi, Han Yi Han memberi tahu Geum Seok Young bahwa adiknya dibunuh dan bukan dia yang menyebabkan kematiannya. Geum Seok Young sedih, terkejut sekaligus marah, namun dia memutuskan mempercayai Han Yi Han dan membantunya mencari kebenaran.

4. Han Yi Han dan Geum Seok Young Bekerja Sama dengan Jayden Lee

Adegan Berkesan Doctor Lawyer (Instagram/mbcdrama_now)

Han Yi Han berusaha membalas dendam terhadap Goo Jin Ki, pria yang menghancurkan hidupnya lima tahun lalu. Terkesan oleh Han Yi Han, Jayden Lee (Shin Sung Rok), kepala Honours Hand cabang Asia yang misterius memanfaatkannya untuk unggul dalam bisnis melawan Goo Jin Ki.

Di sisi lain, Geum Seok Young ingin mengungkap kebenaran tentang kematian adiknya lima tahun lalu. Ketiga orang ini bekerja sama untuk mencapai tujuan mereka masing-masing. Apalagi Jayden Lee berjanji akan mengembalikan lisensi medis Han Yi Han bila dia bersedia bekerja untuknya.

5. Kejatuhan Goo Jin Ki

Adegan Berkesan Doctor Lawyer (Instagram/mbcdrama_now)

Han Yi Han yang sudah kembali sebagai pengacara malapraktik medis bersumpah akan membalas dendam terhadap Goo Jin Ki. Pada episode 13 dan 14 minggu lalu, kejahatan Goo Jin Ki terekspos ke publik satu demi satu hingga akhirnya dia ditahan.

Meski demikian, Han Yi Han dan Geum Seok Young belum puas karena sosok yang menerima transplantasi jantung adik laki-laki Geum Seok Young belum diketahui. Terbaru Han Yi Han mencurigai partnernya selama ini, yaitu Jayden Lee yang ternyata pernah menjalani operasi misterius lima tahun lalu. Jadi bagaimanakah nasib Han Yi Han, Geum Seok Young, Jayden Lee, dan Goo Jin Ki selanjutnya?

Itu dia beberapa adegan berkesan Doctor Lawyer, drama So Ji Sub dan Im Soo Hyang yang akan memasuki episode terakhir. Tentunya masih banyak adegan berkesan lainnya, tetapi akan lebih menegangkan kalau kamu tonton sendiri. Jangan lewatkan dua episode terakhir Doctor Lawyer pada Jumat (22/7/2022) dan Sabtu (23/7/2022). Kamu bisa menonton dramanya di MBC atau Disney+. So, don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More