Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Doctor Lawyer (Instagram/@mbcdrama_now)

Matamata.com - Yang sudah kangen dengan akting aktor Korea ganteng So Ji Sub mana suaranya? Kalau kamu salah satunya, wajib banget kepoin sinopsis Doctor Lawyer berikut ini.

Doctor Lawyer atau Dr. Lawyer adalah drama comeback So Ji Sub setelah 4 tahun sejak My Secret Terrius tahun 2018. Ini juga merupakan salah satu drama Im Soo Hyang yang akan tayang bulan depan selain Woori the Virgin.

Sinopsis Doctor Lawyer (Instagram/@mbcdrama_now)

So, sudah siap kepoin drama comeback So Ji Sub yang akan tayang pada 27 mei 2022 ini? Langsung saja simak sinopsis Doctor Lawyer di bawah ini, lengkap dengan fakta peran dan alasan nonton seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita kepoin bareng!

Baca Juga:
4 Fakta Dr. Lawyer, Drama Baru So Ji Sub dan Im Soo Hyang yang Tayang Bulan Depan

Sinopsis Doctor Lawyer

Sinopsis Doctor Lawyer (Kolase Instagram/@51k_official/@hellopapa11/@shin_sung_rok)

Doctor Lawyer adalah drama comeback So Ji Sub sebagai seorang ahli bedah jenius yang berubah menjadi pengacara malapraktik medis setelah kehilangan segalanya dari operasi yang dipalsukan. Dia akan bekerja sama dengan seorang jaksa dari Departemen Kejahatan Medis yang juga kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasih gara-gara operasi tersebut.

Keduanya akan bahu-membahu untuk menghukum orang-orang jahat yang memprioritaskan kehidupan seseorang hanya berdasarkan kekayaan dan kekuasaan. Mereka juga berjuang untuk memberikan bantuan pada para korban yang telah dirugikan.

Baca Juga:
9 Rekomendasi Drama So Ji Sub, Ada yang Romantis Abis Sampai Tragis

Doctor Lawyer ditulis oleh penulis naskah Jang Hong Chul dari Mr. Temporary, serta disutradarai oleh Lee Yong Suk dari Haechi, The Village Achiara's Secret, dan Iljimae. Drama ini akan dibintangi oleh So Ji Sub, Im Soo Hyang, Shin Sung Rok, Lee Kyung Young, Lee Joo Bin, Choi Jae Woong, Kim Ho Jong, dan lainnya.

Pemain Doctor Lawyer

Sinopsis Doctor Lawyer (Instagram/@mbcdrama_now)

So Ji Sub akan memerankan Han Yi Han, seorang pengacara malapraktik medis yang dulunya adalah seorang dokter jenius. Dia adalah dokter yang punya sertifikat dengan spesialisasi dalam dua departemen, yakni bedah umum dan bedah toraks.

Baca Juga:
9 Potret Transformasi So Ji Sub yang Semakin Berkarisma di Usia 44 Tahun

Sebelum insiden yang terjadi empat tahun lalu mengubah hidupnya, dia adalah seorang ahli bedah terkenal di Rumah Sakit Universitas Bansuk. Kini sebagai pengacara malapraktik medis, dia berusaha mencari kebenaran dari insiden misterius yang menyebabkan kariernya berubah.

Sinopsis Doctor Lawyer (Instagram/@mbcdrama_now)

Shin Sung Rok akan berperan sebagai Jayden Lee yang mengepalai Honors Hand cabang Asia, sebuah perusahaan yang punya spesialisasi dalam hal lobi dan investasi. Dia adalah sosok yang punya kekuatan besar hingga bisa mengendalikan segalanya hanya dengan kata-kata dan tindakannya.

Jayden Lee rela melakukan apa pun untuk mencapai kesuksesan dan tujuannya. Dia akan menjadi karakter penting dalam drama dengan sikapnya yang tidak mudah dibaca dan kepribadiannya yang terselubung.

Baca Juga:
4 Tahun Hiatus, So Ji Sub Dikonfirmasi Bintangi Doctor Lawyer

Sinopsis Doctor Lawyer (Instagram/@mbcdrama_now)

Im Soo Hyang akan berperan sebagai Geum Seok Young, seorang jaksa yang cerdas dan tegas dari Departemen Kejahatan Medis Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Dia adalah orang memegang teguh keyakinan bahwa penjahat supaya jera harus dihukum, bukan diberikan pengampunan atau keringanan hukuman.

Geum Seok Young akan senang hati membela terdakwa yang benar-benar tidak bersalah. Dia bahkan lebih bersemangat untuk menyatakan mereka tidak bersalah daripada pengacara mereka sendiri.

Sinopsis Doctor Lawyer (Instagram/@mbcdrama_now)

Drama ini juga menggandeng aktor dan aktris berbakat lain seperti Lee Kyung Young, Lee Joo Bin, Choi Jae Woong, Kim Ho Jong, dan masih banyak lagi. Semua aktor mampu menampilkan chemistry yang hebat dan kemampuan akting yang solid.

Alasan Nonton Doctor Lawyer

Sinopsis Doctor Lawyer (Instagram/@mbcdrama_now)

Ini akan menjadi drama pertama So Ji Sub dalam empat tahun sejak My Secret Terrius pada tahun 2018. Jadi nggak ada alasan untuk melewatkan drama ini kalau kamu sudah kangen akting brilian sang aktor. Apalagi para staf terkesan dengan cara So Ji Sub menggambarkan Han Yi Han seolah-olah dia telah menganalisis ekspresi karakternya secara menyeluruh melalui nada dan tatapan.

Begitu juga Shin Sung Rok yang menggambarkan Jayden Lee dengan gayanya sendiri. Dia menarik perhatian dengan tatapan dan suaranya yang memancarkan suasana hati karakternya dengan sempurna. Wajar pemirsa punya ekspektasi tinggi terhadap penampilan Shin Sung Rok karena dia sudah membintangi banyak drama keren, sebut saja My Love From The Star, The Last Empress, Perfume, Vagabond, Kairos, dan lainnya.

Sinopsis Doctor Lawyer (Instagram/@mbcdrama_now)

Pemirsa juga patut menantikan penampilan Im Soo Hyang sebagai jaksa Geum Seok Young yang cantik dan karismatik. Bila melihat deretan drama keren yang dibintanginya, seperti My ID is Gangnam Beauty, Graceful Family, dan When I Was The Most Beautiful, transformasi barunya dalam drama ini pastinya sayang dilewatkan. Terutama Im Soo Hyang juga punya drama baru yang akan tayang di bulan Mei, yakni Woori the Virgin pada 9 Mei di SBS.

Itu dia sinopsis Doctor Lawyer, drama baru So Ji Sub dalam 4 tahun usai My Secret Terrius. Sambil nunggu drama barunya tayang pada 27 Mei nanti di MBC, kamu bisa nonton dulu drama So Ji Sub yang lainnya seperti Sorry I Love You, Cain and Abel, The Master's Sun, Oh My Venus, My Secret Terrius, dan lainnya. Siapa yang sudah nggak sabar nonton drama ini?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More