Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Terbaru Lee Dong Gun (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktor ganteng dan karismatik Korea, Lee Dong Gun ulang tahun ke-42 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (26/7/2022). Di momen pertambahan usianya ini, mari kita intip beberapa drama terbaru Lee Dong Gun yang sayang kalau dilewatkan.

Lee Dong Gun yang lahir pada 26 Juli 1980 memulai debutnya di industri hiburan pada tahun 1998 sebagai penyanyi. Dia kemudian terjun ke dunia akting dan sudah banyak membintangi drama Korea populer seperti Sweet 18, Stained Glass, Lovers in Paris, Marry Him If You Dare, Super Daddy Yul, The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop, Queen For Seven Days dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Lee Dong Gun (Soompi)

Di momen istimewanya ini, nggak ada salahnya kita kepoin beberapa drama terbaru Lee Dong Gun lainnya. Kepoin sinopsis dan karakter menarik yang diperankannya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Sinopsis Good Job, Drama Korea Baru Yuri SNSD dan Jung Il Woo yang Tayang Bulan Depan

1. Sketch (2018)

Drama Terbaru Lee Dong Gun (Soompi)

Sketch merupakan drama aksi misteri tahun 2018 yang dibintangi Lee Dong Gun bareng Rain, Lee Sun Bin, dan Jung Jin Young. Drama ini menyoroti kisah sepasang detektif yang berusaha mengubah masa depan yang telah ditentukan demi bisa menyelamatkan nyawa dan mencegah kejahatan.

Lee Dong Gun berperan sebagai sersan pasukan khusus yang bernama Kim Do Jin di Sketch. Setelah pembunuhan tragis terhadap istrinya yang tercinta, Kim Do Jin berjanji akan membalas dendam dengan segala cara.

Baca Juga:
9 Potret Ji Chang Wook di If You Wish Upon Me, Drama Barunya setelah The Sound of Magic

2. Where Stars Land (2018)

Drama Terbaru Lee Dong Gun (Soompi)

Di tahun yang sama, Lee Dong Gun membintangi Where Stars Land bersama Lee Je Hoon, Chae Soo Bin, Kim Ji Soo dan lainnya. Drama ini bercerita tentang karyawan baru bernama Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon) dan karyawan tahun pertama bernama Han Yeo Reum (Chae Soo Bin) yang saling menyembuhkan luka satu sama lain saat bekerja di Bandara Internasional Incheon.

Lee Dong Gun berperan sebagai Seo In Woo, seorang ahli yang terkenal di industri konstruksi bandara dan bertanggung jawab atas departemen operasi di Bandara Internasional Incheon. Seo In Woo adalah pemimpin karismatik dan mudah bergaul yang tidak kehilangan ketenangannya dalam situasi darurat sekalipun. Namun, Seo In Woo punya sisi egois yang tidak membiarkan apa pun menghalangi kesuksesannya.

Baca Juga:
5 Fakta Lovers, Drama Sejarah Romantis Baru yang Incar Namgoong Min dan Ahn Eun Jin

3. Angel's Last Mission: Love (2019)

Drama Terbaru Lee Dong Gun (Soompi)

Angel's Last Mission: Love merupakan drama fantasi romantis tahun 2019 yang dibintangi Lee Dong Gun bersama Shin Hye Sun, L Infinite, Kim Bo Mi, Do Ji Won, Kim In Kwon dan lainnya. Drama ini berkisah tentang seorang balerina yang tidak percaya pada cinta bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) dan Dan (L Infinite), malaikat yang harus memerankan Cupid untuknya.

Lee Dong Gun berperan sebagai Ji Kang Woo, seorang direktur seni di sebuah perusahaan balet. Dia adalah selebriti dalam komunitas balet karena kemampuannya yang unik untuk mengenali potensi penari. Usai Lee Seo Yeon kehilangan penglihatannya karena insiden yang tidak terduga, Ji Kang Woo berencana untuk membantunya dan membuatnya menjadi balerina terbaik bangsa.

Baca Juga:
Sinopsis Unicorn, Drama Korea Baru Shin Ha Kyun dan Won Jin Ah yang Tayang Bulan Depan

4. Leverage (2019)

Drama Terbaru Lee Dong Gun (Soompi)

Leverage merupakan drama Lee Dong Gun tahun 2019 sebagai Lee Tae Joon, seorang mantan penyelidik asuransi top Korea yang menjadi penipu top. Dia bekerja sama dengan penipu terbaik untuk membalas dendam pada orang kaya dan korup.

Leverage merupakan remake dari serial AS dengan judul yang sama yang ditayangkan selama lima musim di TNT. Drama ini juga dibintangi oleh pemain terkenal lainnya seperti Jeon Hye Bin, Kim Sae Ron, Kim Kwon, and Yeo Hoe Hyun.

5. Celebrity

Drama Terbaru Lee Dong Gun (Soompi)

Yang sudah kangen dengan akting dan penampilan Lee Dong Gun, jangan khawatir karena sang aktor sudah punya drama baru. Lee Dong Gun sudah dikonfirmasi membintangi drama Netflix terbaru bertajuk Celebrity bersama Park Gyu Young, Kang Min Hyuk CNBLUE, Lee Chung Ah dan Jun Hyosung.

Dipimpin oleh sutradara Kim Chul Gyu dari Flower of Evil, Celebrity menceritakan kehidupan selebriti yang glamor tapi sengit di mana orang mendapatkan uang hanya dengan menjadi terkenal. Lee Dong Gun menjadi pengacara perwakilan Taekang bernama Jin Tae Jeon yang akan melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya. Dia menikah dengan putri anggota parlemen bernama Yoon Shi Hyun (Lee Chung Ah), namun Seo Ah Ri (Park Gyu Young) menarik perhatiannya. Drama ini belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa drama Lee Dong Gun yang hari ini ulang tahun. Kamu juga bisa nonton penampilan spesialnya di drama Oh My Baby, Kiss Sixth Sense dan lainnya, serta jangan lupa tunggu jadwal rilis drama barunya, yaitu Celebrity. Selamat ulang tahun, Lee Dong Gun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More