Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Shuroop (Kolase Instagram/@netflixkr/Soompi/@choiwonyoung76)

Matamata.com - Bersiaplah menyaksikan drama baru Kim Hye Soo usai penampilannya yang keren abis di Juvenile Justice. Inilah fakta Shuroop, drama Korea barunya yang akan tayang di bulan Oktober mendatang. 

Shuroop adalah drama sejarah terbaru tvN yang banjir bintang. Selain Kim Hye Soo, drama ini juga menggandeng seleb kenamaan lainnya seperti Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, Chani SF9, Ok Ja Yeon, Kim Ga Eun, Yoo Seon Ho, Yoon Sang Hyun, Kim Min Ki, dan masih banyak lagi.

Fakta Shuroop (Kolase Instagram/@netflixkr/@hospitalplaylist_official/@choiwonyoung76)

Sudah penasaran dengan fakta Shuroop, drama Kim Hye Soo yang pastinya keren ini? Yuk kepoin jalan cerita dan karakter yang dimainkan para bintangnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip sama-sama yuk!

Baca Juga:
Fasilitas di Kafe Abidzar Al Ghifari Dirusak Pria Berseragam, Jefri Nichol Siap Duel di Ring Tinju

1. Cerita Shuroop yang Menarik dan Banjir Bintang

Fakta Shuroop (Kolase Instagram/@netflixkr/@tvn_startup/@choiwonyoung76)

Shuroop atau yang merupakan istilah historis untuk "Umbrella" merupakan drama baru Kim Hye Soo setelah Juvenile Justice yang akan tayang di bulan Oktober 2022. Drama ini akan mengikuti konflik yang terjadi di dalam istana saat keluarga kerajaan mencoba mendidik pangeran pembuat onar untuk menjadi putra mahkota yang layak. 

Selain membahas sistem pendidikan istana yang khusus untuk satu persen teratas Dinasti Joseon, Shuroop juga akan berfokus pada kisah menyentuh yang menyoroti semangat para ibu. Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, Chani SF9, Ok Ja Yeon, Kim Ga Eun, Yoo Seon Ho, Yoon Sang Hyun, Kim Min Ki, dan lainnya sudah dikonfirmasi bergabung untuk drama ini. 

Baca Juga:
Dipegang-pegang Lucinta Luna, Bryan Domani Klarifikasi Tuduhan 'Berdiri'

2. Karakter Kim Hye Soo 

Fakta Shuroop (Instagram/@tvn_drama)

Kim Hye Soo akan berperan sebagai ratu Im Hwa Ryung, ibu dari pangeran pembuat onar dan istri dari seorang raja besar. Im Hwa Ryung telah kehilangan martabatnya demi mengurus putranya yang bermasalah selama ini.

Meski hidupnya penuh dengan cobaan setiap harinya, tetapi dia mencoba bertahan demi anak-anaknya. Ini merupakan drama baru Kim Hye Soo setelah Hyena tahun 2020 dan Juvenile Justice tahun 2022. Dia juga punya film baru berjudul Smuggling.

Baca Juga:
Abidzar Al Ghifari Geram Lihat Oknum Berseragam Merusak Fasilitas di Kafenya: Malu Mas, Nggak Ada Adabnya

3. Karakter Kim Hae Sook

Fakta Shuroop (Instagram/@tvn_drama)

Kim Hae Sook akan memerankan janda ratu dan ibu mertua Im Hwa Ryung. Dia adalah legenda hidup di antara para selir dan pejabat wanita istana karena mampu menjadikan anaknya yang lahir di luar nikah menjadi raja yang hebat. 

Dia memiliki cinta yang luar biasa untuk putranya, tetapi dia bahkan tidak menyisihkan setengahnya untuk cucu-cucunya. Ini merupakan drama baru Kim Hae Sook setelah Hospital Playlist 2 dan Inspector Koo tahun 2021 dan Tomorrow tahun 2022. Dia juga akan bergabung dengan sekuel Strong Woman Do Bong Soon yaitu Strong Woman Kang Nam Soon tahun 2023 nanti.

Baca Juga:
Lucinta Luna Mukbang Malah Wajahnya Bikin Salfok Netizen: Kok Mirip Mpok Atiek Ya?

4. Karakter Choi Won Young

Fakta Shuroop (Instagram/@tvn_drama)

Choi Won Young akan berperan sebagai raja Lee Ho, suami Im Hwa Ryung dan putra tercinta janda ratu. Lee Ho menjadi raja saat negara menuju era yang luar biasa dan dia sangat mencintai rakyatnya. 

Meski dia merasa tidak percaya diri untuk menjadi raja karena dia adalah putra seorang selir, Lee Ho selalu bekerja keras untuk menjadi raja yang hebat. Ini merupakan drama baru Choi Won Young setelah Reflection of You dan Moonshine tahun 2021-2022. Tahun ini, dia juga akan membintangi Golden Spoon.

5. Bertabur Bintang dengan Akting Ciamik

Fakta Shuroop (Instagram/@tvn_drama)

Drama Shuroop juga bertabur bintang keren lainnya yang aktingnya nggak kaleng-kaleng, termasuk Kim Eui Sung yang akan memerankan Hwang Won Hyung. Dia adalah karakter yang menambah ketegangan di drama karena strateginya untuk mengancam takhta.

Sementara itu, Ok Ja Yeon akan memerankan Hwang Gwi In dan Kim Ga Eun memerankan Tae So Yong. Sebagai sesama selir, mereka akan memulai persaingan di bidang pendidikan istana yang tegang dan kompetitif dengan Hwa Ryung. Para pangeran akan dimainkan oleh Moon Sang Min sebagai Sung Nam, Chani SF9 sebagai Eui Sung, Yoo Seon Ho akan memerankan Gye Sung, Yoon Sang Hyun sebagai Mu Ahn, dan Kim Min Ki akan berperan sebagai Bo Gum.

Itu dia beberapa fakta Shuroop, drama sejarah baru Kim Hye Soo dengan Kim Hae Sook dan Choi Won Young yang pastinya patut untuk dinantikan. Shuroop akan tayang perdana bulan Oktober 2022 mendatang, jadi tunggu informasi soal tanggal rilisnya ya. Siapa yang sudah nggak sabar nonton Shuroop?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More