Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Ildangbaek Butler (Kolase Instagram/@hyeri_0609/@real_2junyoung)

Matamata.com - Siapa nih yang sudah kangen dengan akting dan pesona Hyeri Girl's Day usai penampilannya di drama Moonshine? Makanya kamu wajib banget simak sinopsis Ildangbaek Butler berikut ini karena ini merupakan drama barunya. 

Yup, Hyeri dan Lee Jun Young akan beradu akting di drama fantasi romantis baru MBC bertajuk Ildangbaek Butler (judul literal). Selain mereka berdua, drama ini juga akan dibintangi oleh para pemeran luar biasa lainnya seperti Song Duk Ho, Han Dong Hee, Tae In Ho, Lee Kyu Han, dan Oh Dae Hwan.

Sinopsis Ildangbaek Butler (Kolase Instagram/@hyeri_0609/@real_2junyoung)

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita intip sinopsis Ildangbaek Butler yang menarik di bawah ini. Sekalian kepoin juga detail karakter di dramanya seperti dilansir Soompi dan lainnya. Mari kita intip bareng-bareng sebelum nonton bulan Oktober 2022.

Baca Juga:
Nita Gunawan Kesal Digosipkan Jadi Selingkuhan Raffi Ahmad, Ungkap Niat Tak Mau Menikah dan Punya Anak

Sinopsis Ildangbaek Butler

Sinopsis Ildangbaek Butler (Soompi)

Ildangbaek Butler yang bergenre fantasi romantis akan dibintangi oleh Hyeri, Lee Jun Young, Song Duk Ho, Han Dong Hee, Tae In Ho, Lee Kyu Han, dan Oh Dae Hwan. Drama ini patut diantisipasi karena akan dipimpin oleh sutradara Shim So Yeon yang pernah mengarahkan drama The Rich Son, Welcome 2 Life dan Here's My Plan.

Penulis naskahnya sendiri jatuh ke tangan Lee Seon Hye yang ikut berpartisipasi dalam Reply series, yaitu Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988, serta menulis 20th Century Boy and Girl. Kisah Butler Kim yang menjalankan tugas dengan biaya mulai 100 won atau sekitar 10 sen per pekerjaan, dan direktur pemakaman Baek Dong Joo yang mengabulkan keinginan orang yang sudah meninggal akan menjadi fokus di drama ini.

Baca Juga:
Nyesek! Haji Faisal Ungkap Kelakuan Gala Sky Saat Kangen Bibi Andriansyah: Kayak Main sama Ayahnya

Butler Kim dan Baek Dong Joo memang menjalankan bisnis yang disebut Ildangbaek di mana artinya satu tugas berharga 100 won. Ildangbaek Butler rencananya akan tayang perdana pada bulan Oktober 2022.

Pemain Ildangbaek Butler

Sinopsis Ildangbaek Butler (Instagram/@hyeri_0609)

Hyeri akan berperan sebagai Baek Dong Joo, seorang direktur pemakaman yang membantu mewujudkan keinginan almarhum. Dia tampak ceria dan lembut dari luar, namun sebenarnya dia orang yang tabah dan kuat. 

Baca Juga:
Klaviera Stephanie Keluhkan Pelayanan Toko Kue Milik Ashanty, Netizen Heran

Baek Dong Joo memiliki kemampuan unik di mana dia bisa berkomunikasi dengan almarhum. Kalau keinginan terakhir almarhum tidak terpenuhi, dia bisa mengalami kesialan sepanjang hari. 

Sinopsis Ildangbaek Butler (Instagram/@real_2junyoung)

Lee Jun Young akan berperan sebagai Butler Kim, satu-satunya karyawan  yang unggul dalam menjalankan tugas harian di Ildangbaek. Dia adalah orang dengan pesona tak terduga yang menunjukkan kekuatan batinnya pada saat-saat penting. 

Butler Kim akan pergi ke mana saja dan melakukan apa saja jika itu bisa memenuhi keinginan pelanggan. Dia bertemu Baek Dong Joo karena permintaan pelanggan dan mulai bekerja sama dalam sebuah proyek yang melampaui hidup dan mati. 

Baca Juga:
Goes Internasional, Film KKN di Desa Bakal Tayang di Bioskop Amerika Serikat

Sinopsis Ildangbaek Butler (Soompi)

Song Duk Ho akan memerankan Seo Hae Ahn, seorang polisi yang menyimpan perasaan cinta pada Baek Dong Joo. Seo Hae Ahn akan menunjukkan kepercayaan dan kasih sayang tanpa akhir untuk Baek Dong Joo.

Han Dong Hee berperan sebagai Tak Chung Ha, mantan pacar Butler Kim yang jadi residen jurusan pengobatan gawat darurat. Dia adalah wanita percaya diri yang antusias dalam belajar, berkencan, dan bahkan bersenang-senang. Namun hidupnya berubah saat Butler Kim yang dikiranya akan mencintainya selama sisa hidupnya malah beralih ke orang lain. 

Sinopsis Ildangbaek Butler (Kolase Soompi dan Instagram/@ohdaewhan)

Tae In Ho akan memerankan Im Il Seop, manajer senior Baek Dong Joo. Punya penampilan yang rapi dan keterampilan yang baik dalam bekerja, Im Il Seop menjadi direktur pemakaman nomor satu dalam hal kepuasan pelanggan. Namun dibalik wajahnya yang ramah, dia menyembunyikan luka yang dalam. 

Lee Kyu Han akan memainkan peran sebagai Vincent, paman yang termuda dan bermasalah dari pihak ibu Butler Kim. Dia pernah belajar untuk ujian pengacara selama 15 tahun. Namun saat peramal bilang kalau dia tidak beruntung dalam mengambil posisi publik, dia menyerah pada studinya dan memulai bisnis menjadi CEO Ildangbaek.

Tak ketinggalan ada Oh Dae Hwan sebagai Michael, paman dari pihak ibu Baek Dong Joo dan juga seorang pendeta. Michael adalah satu-satunya orang yang tahu tentang kemampuan khusus keponakannya yaitu Baek Dong Joo yang bisa berbicara dengan mendiang dengan menyentuh mereka.

Alasan Nonton Ildangbaek Butler

Sinopsis Ildangbaek Butler (Instagram/@hyeri_0609)

Transformasi Hyeri Girl's Day menjadi Baek Dong Joo yang bersimpati dan mendengarkan kisah almarhum tentu patut diantisipasi. Apalagi Hyeri selama ini sudah menunjukkan kemampuan aktingnya di Reply 1988, Entertainer, Two Cops, Miss Lee, My Roommate Is a Gumiho, Moonshine dan masih banyak lagi.  

Ildangbaek Butler juga wajib ditonton kalau kamu penasaran untuk melihat seperti apa chemistry mendebarkan antara Lee Jun Young dan Hyeri. Lee Jun Young sebelumnya sudah memikat pemirsa di Imitation, D.P., Let Me Be Your Knight, Love and Leashes dan lainnya.

Sinopsis Ildangbaek Butler (Instagram/@real_2junyoung)

Ini merupakan drama baru dari Song Duk Ho setelah Tracer, Juvenile Justice dan Link: Eat, Love, Kill, serta penampilan anyar dari Han Dong Hee setelah The One and Only. Transformasi baru Tae In Ho setelah Kiss Sixth Sense, Lee Kyu Han setelah Becoming Witch, dan Oh Dae Hwan usai Adamas tentu patut dinantikan.

Itu dia sinopsis Ildangbaek Butler, drama fantasi romantis baru yang dibintangi Hyeri, Lee Jun Young dan lainnya. Ildangbaek Butler akan tayang perdana pada bulan Oktober 2022. Tunggu informasi selanjutnya ya! Siapa yang sudah nggak sabar menyaksikan drama ini?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More