Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Jaehyun NCT (Instagram/_jeongjaehyun)

Matamata.com - Fakta Unik Jaehyun NCT Selain terkenal dengan dramanya, Korea juga tidak kalah dalam dunia vokal dan idol mereka. Sudah banyak nama girlband atau boyband Korea yang menembus kancah Internasional.

Baru-baru saja boyband Korea NCT tampil di acara lokal dalam negeri karena itu ratusan NCTzen bahkan rela untuk menunggu berjam-jam untuk melihat mereka yang baru saja tiba di Jakarta.

Kalau membahas NCT, salah satu member mereka bernama Jaehyun, akhirnya mendapatkan debut pertama di dunia akting dengan drama berjudul Dear. M.  Dilansir dari cosmopolitan.co.id, Yuk simak fakta Jaehyun NCT, pemeran Cha Min Ho di drakor Dear. M!

Baca Juga:
8 Adu Peran Aktor di Gaus Electronics, Drama Perkantoran Baru Kwak Dong Yeon dan Bae Hyun Sung

1. Nama Lengkap dan Tanggal Lahir

Ternyata, Jaehyun memakai nama aslinya sebagai nama panggungnya juga di dunia entertainmentnya. Akan tetapi penyanyi dan aktor yang berulang tahun di hari Valentine tahun 1997 ini melegalisasi namanya dengan nama Jung Yoon Oh.

2.  Salah satu personel NCT yang fasih Bahasa Inggris

Baca Juga:
Pihak Produksi Drama Korea Little Women Buka Suara Usai Posternya Dituding Plagiat

Jaehyun ternyata pernah tinggal di negara bagian Connecticut, Amerika Serikat selama 4 tahun lamanya. Jadi, Jaehyun sangat fasih nih berbahasa Inggris. Nilai bonus untuk si tampan Jaehyun!

3.  Jaehyun bergabung di NCT 127 dan NCT U

Seperti yang kita tahu NCT terdiri dari beberapa sub-grup seperti NCT 127, NCT U, NCT Dream, dan WayV. Saat ini Jaehyun sendiri bergabung dalam 2 sub-grup NCT yaitu NCT 127 dan NCT. U.

Baca Juga:
Kejutkan Penonton, Song Joong Ki Tampil Jadi Cameo di Drama Little Women: Perannya di Luar Dugaan

Ia memulai debutnya di NCT U pada 9 April 2016 melalui single “The 7th Sense”. Di tanggal 10 Juli 2016, Jaehyun juga resmi bergabung di NCT 127 untuk proyek mini album NCT #127.

4.  Punya banyak hobby dan skill

Selain bernyanyi dan berakting, Jaehyun punya banyak keterampilan dalam berbagai bidang. Dengan kemampuan public speakingnya, ia sering ditunjuk untuk jadi host dalam berbagai acara televisi yang lucu dan unik. Ia juga gemar bermain bowling dan juga sering mengunggah cover video miliknya pribadi ke kanal Youtube

Baca Juga:
4 Fakta Ransom, Drama Thriller Baru Jin Sun Kyu bareng Jeon Jong Seo dan Chang Ryul

5.  Debut di Drama Serial Dear M

Sekarang kamu dapat menyaksikan debut akting dari Jaehyun NCT dalam drama berjudul Dear.M. Drama ini rencananya akan dibintangi Jaehyun NCT bersama Park Hye Soo, Kim Sae Ron, dan Bae Hyun Sung. Dear.M sendiri merupakan spin-off dari web drama berjudul Love Playlist.  

Jaehyun berperan sebagai Cha Min Ho, sosok mahasiswa cerdas dan memiliki banyak ide untuk membuat aplikasi menarik yang bersahabat baik dengan Ma Joo Ah selama 12 tahun yang ceria dan sama sekali belum pernah berpacaran.

Itulah 5 fakta unik dari si tampan Jaehyun NCT!  Bagi kamu yang penasaran dengan akting Jaehyun NCT di serial drama Dear.M, kamu sudah bisa nonton full episode drakor Dear M sub Indo sekarang di layanan streaming Vidio yang bisa didownload gratis di smartphone kamu!

Penulis: Maria Chivera

Load More