Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Shin Dong Wook (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea yang tampan dan punya akting solid, Shin Dong Wook ulang tahun ke-40 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (14/9/2022). Di momen istimewanya ini, yuk intip beberapa drama terbarunya yang keren abis. 

Shin Dong Wook yang lahir pada 14 September 1982 adalah aktor Korea Selatan yang sudah banyak membintangi drama keren. Dia bergabung di drama seperti Soulmate (2006), Cloud Stairs (2006), War of Money (2007), Live (2018), Jang-Geum, Oh My Grandma (2018), dan masih banyak lagi. 

Drama Terbaru Shin Dong Wook (Instagram/@iam_shinstealer)

Penasaran dengan beberapa drama terbaru Shin Dong Wook yang sayang banget kalau dilewatkan? Yuk kepoin sinopsis serta karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari kita cekidot bareng siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
Kartika Putri Sentil Richard Lee yang Terus Membela Diri: Mungkin Keahliannya di Medsos

1. Dr. Romantic 2 (2020)

Drama Terbaru Shin Dong Wook (Soompi)

Shin Dong Wook ikut membintangi drama hits Dr. Romantic 2 tahun 2020 lalu. Drama ini meraih rating tinggi hingga 27 persen untuk episode terakhirnya di SBS dan banjir bintang seperti Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, Ahn Hyo Seop, Kim Min Jae dan masih banyak lagi.

Shin Dong Wook berperan sebagai Bae Moon Jung, seorang dokter ortopedi di Rumah Sakit Doldam yang dikenal karena obsesinya dengan pekerjaan. Banyak wanita yang tertarik padanya karena penampilan dan sikapnya, tetapi dia lebih tertarik pada tulang daripada wanita.

Baca Juga:
'Ditendang' dari TV, Dodit Mulyanto Sebut Aldi Taher Jadi Biang Kerok

2. My Unfamiliar Family (2020)

Drama Terbaru Shin Dong Wook (Soompi)

My Unfamiliar Family adalah drama terbaru Shin Dong Wook tahun 2020 yang juga mendapat rating bagus hingga 5,4 persen untuk episode terakhirnya di tvN. Drama ini menyoroti para karakter yang hidup terpisah dari keluarga mereka seiring bertambahnya usia, dan bagaimana mereka kesulitan membuka diri kepada orang-orang terdekat. 

Han Ye Ri membintangi drama ini sebagai Kim Eun Hee yang optimis dan terlalu perhatian, dan Kim Ji Suk berperan sebagai teman kuliahnya yang berjiwa bebas bernama Park Chan Hyuk. Sementara Shin Dong Wook berperan sebagai Im Gun Joo, bos Kim Eun Hee di sebuah perusahaan penerbitan. Drama ini juga menggaet Jung Jin Young, Chu Ja Hyun, Shin Jae Ha, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga:
Arya Saloka Nyanyi Kenceng Part 'Disiakan Dia', Langsung Banjir Doa: Jangan Sampai Cerai

3. Reflection of You (2021)

Drama Terbaru Shin Dong Wook (Instagram/@iam_shinstealer)

Shin Dong Wook bergabung di drama Reflection of You tahun 2021 lalu dengan Go Hyun Jung, Shin Hyun Bin, Kim Jae Young, dan Choi WonYoung. Go Hyun Jung memainkan peran utama sebagai Jung Hee Joo, wanita yang tumbuh dalam kemiskinan, tetapi sekarang menjalani kehidupan yang sukses sebagai seniman dan penulis esai terkenal. Dia menikah dengan pria dari keluarga kaya dan tampaknya menjalani kehidupan yang bahagia.

Shin Hyun Bin memerankan Goo Hae Won yang dulunya cantik dan bersinar, tetapi sekarang terluka karena pertemuannya dengan Jung Hee Joo. Shin Dong Wook berperan sebagai Jung Seon U, adik dari Jung Hee Joo yang juga punya masalahnya sendiri. 

Baca Juga:
Luna Maya dan Caren Delano Asyik Ngerumpi, Netizen Curiga Lagi Ngomongin Syahrini

4. Now We Are Breaking Up (2021-2022)

Drama Terbaru Shin Dong Wook (Soompi)

Penampilan dan akting Shin Dong Wook sangat berkesan di Now We Are Breaking Up tahun 2021-2022 lalu. Dia berperan sebagai Yoon Soo Wan yang merupakan kekasih masa lalu Ha Young Eun (Song Hye Kyo), manajer tim desain di sebuah label mode yang cantik, trendi, dan cerdas. 

Ha Young Eun tidak pernah tahu kalau Yoon Soo Wan yang dikiranya pergi begitu saja tanpa kepastian ternyata sudah meninggal dunia. Dia baru tahu fakta ini sepuluh tahun kemudian saat dia jatuh hati dengan Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong), fotografer freelance kaya dan populer yang ternyata adik Yoon So Wan. 

5. Woori the Virgin (2022)

Drama Terbaru Shin Dong Wook (Instagram/@sbsdrama.official)

Woori the Virgin adalah drama terbaru Shin Dong Wook tahun 2022 ini yang merupakan remake dari serial Amerika yaitu Jane the Virgin, yang juga didasarkan pada telenovela Venezuela. Drama ini berkisah tentang Oh Woo Ri (Im Soo Hyang), wanita yang bertekad menjaga kesucian sebelum nikah, tetapi malah hamil karena inseminasi buatan yang tidak disengaja selama pemeriksaan medis.

Sung Hoon berperan sebagai Raphael, CEO sebuah perusahaan besar dan ayah biologis dari anak Oh Woo Ri. Sementara Shin Dong Wook memerankan Lee Kang Jae, tunangan Oh Woo Ri yang berprofesi sebagai detektif polisi di departemen kejahatan kekerasan. Lee Kang Jae adalah pria yang jujur, berhati hangat, dan romantis.

Itu dia beberapa drama terbaru Shin Dong Wook yang hari ini berulang tahun ke-40. Jangan lupa nonton semua dramanya dan selamat ulang tahun, Shin Dong Wook! Ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More