Ade Wismoyo | MataMata.com
Adegan Berkesan Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Matamata.com - Drama noir populer Lee Jong Suk dan YoonA SNSD yaitu Big Mouth akan memasuki episode terakhir pekan ini. Sebelum nonton episode pamungkasnya, yuk intip dulu beberapa adegan berkesan Big Mouth yang sangat menegangkan. 

Sebagai informasi, Big Mouth adalah drama terbaru Lee Jong Suk sebagai Park Chang Ho, pengacara kelas tiga yang harus mendekam di tahanan karena dituding menjadi penipu jenius dengan julukan "Big Mouse". Demi bertahan hidup dan melindungi keluarganya termasuk istrinya Go Mi Ho (YoonA SNSD), Park Chang Ho harus melawan dan mengungkap konspirasi besar di antara warga kelas atas yang berkuasa. 

Adegan Berkesan Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Selain Lee Jong Suk dan YoonA SNSD, Big Mouth juga dibintangi oleh Kim Joo Heon, Ok Ja Yeon, Yang Kyung Won, Kwak Dong Yeon, dan lainnya. Drama yang mencetak rating tinggi ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di MBC dan Disney+. Dua episode terakhirnya akan tayang pada hari ini, Jumat (16/9/2022) dan besok, Sabtu (17/9/2022). 

Baca Juga:
Ternyata Nikah Saat Umurnya Masih Belia, Najwa Shihab: Aku Tuh Bucin Banget!

Adegan Berkesan Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Sebelum nonton episode terakhirnya, yuk kita simak dulu beberapa adegan Big Mouth yang menegangkan di bawah ini. Simak ulasan dan foto-fotonya seperti dilansir dari Soompi, Instagram resmi MBC dan lainnya. Yuk cekidot bareng, awas spoiler ya!

1. Park Chang Ho Dijebak Sebagai Big Mouse

Baca Juga:
Teman SMA Sebut Sikap Fuji Berubah Drastis usai Terkenal, Netizen Tak Kaget

Adegan Berkesan Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Park Chang Ho resmi ditahan di Penjara Gucheon setelah dijebak sebagai dalang kriminal bernama Big Mouse. Dia merasa putus asa setelah berulang kali gagal membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Tak melihat ada jalan keluar dari masalahnya, dia bahkan berniat mengakhiri hidupnya sendiri dengan sengaja cari gara-gara dengan narapidana paling berbahaya di penjara. Namun dalam prosesnya, Park Chang Ho selalu memenangkan pertarungan dan malah menjadi salah satu tahanan yang paling ditakuti dan berkuasa.

2. Park Chang Ho Tahu Siapa Big Mouse Sebenarnya

Baca Juga:
Lubang Hidung Besar Sebelah, Farida Nurhan Ungkap Kondisi usai Oplas: Sarafnya Jebol

Adegan Berkesan Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Park Chang Ho akhirnya tahu bahwa Noh Park (Yang Hyung Wook) adalah Big Mouse yang sebenarnya. Ini jelas membuatnya kaget karena Noh Bak adalah salah satu tahanan dan teman yang paling hangat kepadanya di penjara.

Dengan terkuaknya identitas Big Mouse, Park Chang Ho akhirnya bisa membersihkan namanya dan keluar dari penjara. Menariknya setelah keluar dari penjara, Park Chang Ho membuka firma hukum yang lebih besar dan menjadi pengacara Big Mouse. 

3. Big Mouse Meninggal Dunia

Baca Juga:
12 Potret Kamar Mewah Verrell Bramasta di Rumah Baru, Penuh Koleksi Barang Branded

Adegan Berkesan Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Dengan Park Chang Ho sebagai pengacaranya, Noh Park alias Big Mouse akhirnya bisa dibebaskan dengan jaminan. Namun tragisnya, Big Mouse meninggal dunia dalam ledakan misterius yang menyebabkan rencana Park Chang Ho untuk menangkap orang di belakang NR Forum yang dipimpin Gong Ji Hoon (Yang Kyung Won) harus ditunda.

Saat menghadiri pemakaman Big Mouse, Park Chang Ho berkesempatan bertemu dengan tangan kanan Big Mouse serta para petinggi di organisasinya. Salah satunya adalah ajudan dekat Big Mouse yaitu Park Yoon Gap (Jung Jae Sung) yang pernah menjadi sipir penjara tempat Park Chang Ho ditahan.

4. Park Chang Ho Ditunjuk Gantikan Big Mouse

Adegan Berkesan Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Mendiang Noh Park (Yang Hyung Wook) menunjuk Park Chang Ho sebagai penggantinya, meskipun tentu saja ada banyak pihak yang menentang. Menjadi kepala organisasi besar secara tak terduga membuat Park Chang Ho khawatir. 

Namun dengan dukungan dari istrinya Go Mi Ho dan tekad kuat mereka untuk menggali kebenaran tentang kota Gucheon, Park Chang Ho memutuskan untuk menyelesaikan misinya sebagai Big Mouse. Go Mi Ho sendiri tengah berjuang untuk membantu suaminya dengan menyelidiki rahasia penjara dan Rumah Sakit Gucheon karena adanya penyakit aneh yang menyebar. 

5. Masa Lalu Choi Do Ha Terbongkar

Adegan Berkesan Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Sebagai langkah pertama menjadi Big Mouse, Park Chang Ho mencalonkan diri sebagai wali kota untuk menghapus semua kejahatan dari akarnya dengan benar. Namun, Presiden Kang (Jeon Gook Hwan) yang seharusnya menjadi bantuan terbesar Park Chang Ho dibunuh oleh Choi Do Ha (Kim Joo Heon). 

Pada episode sebelumnya, masa lalu Choi Do Ha, mantan jaksa yang menjadi wali kota Gucheon akhirnya terbongkar. Dia menyimpan dendam mendalam terhadap Presiden Kang karena kematian kakeknya. Pada episode terbaru nanti, kemungkinan Park Chang Go, Go Mi Ho, dan organisasi Big Mouse lainnya akan membongkar semua kejahatan Choi Do Ha dan NR Forum. Lalu bagaimanakah akhir kisahnya?

Itulah beberapa adegan berkesan Big Mouth, drama Lee Jong Suk dan YoonA SNSD yang akan segera tamat. Tentunya masih banyak adegan berkesan lainnya dan lebih seru kalau kamu tonton sendiri. Jangan lupa nonton dua episode terakhir Big Mouth yaitu episode 15 pada hari ini, Jumat (16/9/2022) dan episode ke-16 atau episode terakhirnya besok, Sabtu (17/9/2022). Jangan lupa nonton nanti malam di MBC atau Disney+. Don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More