Yohanes Endra | MataMata.com
Adegan Berkesan The Law Cafe (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Bila tidak ada halangan, drama hits Lee Seung Gi dan Lee Se Young yaitu The Law Cafe akan menayangkan episode terakhirnya atau episode ke-16 pada hari ini, Selasa (25/10/2022). Sebelum nonton episode pamungkasnya malam ini, yuk kita kepoin dulu beberapa adegan berkesan The Law Cafe yang susah dilupakan.

The Law Cafe merupakan drama reuni Lee Seung Gi dan Lee Se Young yang diangkat berdasarkan novel web hit berjudul sama. Lee Seung Gi dan Lee Se Young sendiri sebelumnya pernah membintangi drama Hwayugi bareng empat tahun lalu.

Drama komedi romantis yang mengisahkan tentang mantan jaksa yang menjadi pemilik gedung dan akhirnya bertemu cinta pertamanya ini menjadi salah satu drama yang paling banyak ditonton di hari Senin dan Selasa malam. Menurut Nielsen Korea seperti dilansir Soompi, The Law Cafe mendapat rating rata-rata 5,4 persen di KBS untuk episode ke-15 semalam (24/10/2022).

Baca Juga:
9 Potret Romantis Lee Seung Gi dan Lee Se Young di The Law Cafe, Bikin Baper Penonton!

Adegan Berkesan The Law Cafe (Instagram/@kbsdrama)

Yang sudah penasaran gimana akhir kisah Lee Seung Gi dan Lee Se Young di drama ini, yuk kita simak adegan berkesan The Law Cafe sejauh ini. Kepoin potret dan ulasannya seperti dilansir dari Instagram resmi KBS, Soompi, dan lainnya. Yuk cekidot dan siap-siap gagal move on!

1. Pertemuan Pertama Kim Jung Ho dan Kim Yu Ri di SMA

Adegan Berkesan The Law Cafe (Soompi)

Sebagai informasi, The Law Cafe menceritakan tentang Kim Jung Ho (Lee Seung Gi), seorang mantan jaksa jenius yang berubah jadi pemilik gedung, dan Kim Yu Ri (Lee Se Young), pengacara eksentrik yang menjadi penyewa barunya. Sebelum Kim Jung Ho dan Kim Yu Ri bertemu sebagai pemilik gedung dan penyewa atau sesama mahasiswa hukum, mereka sebenarnya pertama kali bertemu di sekolah.

Baca Juga:
8 Potret di Balik Layar The Law Cafe, Komedi Romantis Baru Lee Seung Gi dan Lee Se Young

Kisah cinta sepihak mereka dimulai 17 tahun lalu saat keduanya bertemu sebagai teman sekelas di sekolah menengah. Kim Yu Ri yang selalu mendapat nilai tertinggi di kelas tiba-tiba dikalahkan oleh murid baru. Murid baru itu adalah Kim Jung Ho yang pindah ke sekolahnya dan langsung menduduki posisi nomor satu.

2. Reuni Tak Terduga Kim Jung Ho dan Kim Yu Ri

Adegan Berkesan The Law Cafe (Instagram/@kbsdrama)

Reuni yang tak terduga antara Kim Jung Ho dan Kim Yu Ri setelah bertahun-tahun tak bertemu juga meninggalkan kesan mendalam di hati pemirsa. Kim Jung Ho tidak menduga kalau dia akan reuni kembali dengan Kim Yu Ri seperti ini. Kim Yu Ri kebetulan berniat menyewa gedung milik Kim Jung Ho untuk membuka The Law Cafe, tempat klien ngopi sambil menerima nasihat hukum.

Baca Juga:
9 Potret Lee Seung Gi di Love by Law, Mantan Jaksa yang Berubah Jadi Pemilik Gedung

Kim Jung Ho awalnya menolak abis-abisan karena dia masih menyimpan perasaan untuk Kim Yu Ri. Dia bahkan memberikan banyak syarat agar Kim Yu Ri membatalkan niatnya, tapi hasilnya nihil dan Kim Yu Ri tetap menjadi penyewa barunya.

3. Kim Yu Ri Tahu Kebenaran Masa Lalu Kim Jung Ho

Adegan Berkesan The Law Cafe (Instagram/@kbsdrama)

Kim Jung Ho dan Kim Yu Ri akhirnya saling terbuka tentang perasaan mereka yang sebenarnya. Namun setelah ciuman romantis, Kim Jung Ho kembali menjauh dan membuat Kim Yu Ri bingung. Akhirnya Kim Yu Ri mengetahui kebenaran masa lalu kenapa Kim Jung Ho berhenti jadi jaksa dan menjauhinya.

Baca Juga:
10 Adu Gaya Ji Chang Wook dan Lee Seung Gi di Drama Baru, Sama-Sama Bikin Meleleh!

Kim Yu Ri dibuat syok setelah mengetahui bahwa Kim Jung Ho adalah bagian dari keluarga grup Dohan Construction yang berkaitan dengan kematian ayahnya. Fakta ini kembali membuat hubungan mereka renggang, meski Kim Jung Ho ogah menyerah pada cintanya.

4. Kim Jung Ho Melamar Kim Yu Ri

Adegan Berkesan The Law Cafe (Instagram/@kbsdrama)

Salah satu adegan yang pastinya tak terlupakan di The Law Cafe adalah saat Kim Jung Ho melamar Kim Yu Ri. Berbeda dengan sikapnya yang biasa, Kim Jung Ho terlihat gugup saat dia memegang tangan Kim Yu Ri dengan ekspresi serius.

Dia mengumpulkan keberanian untuk melamar dan mengakhiri cinta sepihaknya selama 17 tahun sejak SMA. Momen ini sukses bikin deg-degan bila melihat perjuangan mereka mengobati luka dan menghadapi kenangan masa lalu.

5. Ibu Kim Yu Ri Diculik oleh CEO Lee Pyun Woong

Adegan Berkesan The Law Cafe (Instagram/@kbsdrama)

Episode 15 semalam begitu menegangkan karena ibu Kim Yu Ri diculik oleh CEO Dohan Construction, Lee Pyun Woong (Jo Han Chul). Kim Jung Ho berjanji menyelamatkan ibu Kim Yu Ri meskipun pada akhirnya dia sendiri yang disandera.

Episode pamungkas nanti kemungkinan akan membahas nasib CEO Lee Pyun Woong yang sudah melakukan banyak kejahatan. Nasib rumah tangga sahabat Kim Yu Ri dan Kim Jung Ho yaitu Han Se Yeon (Kim Seul Gi) dan Do Jin Ki (Oh Dong Min) juga akan diketahui akhirnya. Namun yang terpenting, akankah Kim Yu Ri berubah pikiran soal lamaran Kim Jung Ho?

Itu dia beberapa adegan berkesan The Law Cafe, drama hits Lee Seung Gi dan Lee Se Young yang segera tamat. Jangan lupa nonton episode ke-16 atau episode terakhir drama ini malam ini, Selasa (25/10/2022) di KBS atau Viu. Drama ini akan digantikan oleh Curtain Call pada 31 Oktober 2022 mendatang. Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More