Ade Wismoyo | MataMata.com
Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/bogummy)

Matamata.com - Peran psikopat menjadi salah satu karakter yang kerap bikin pecinta drama galau. Pasalnya karakter yang kejam dan sadis sangat layak dibenci tapi wajah tampan pemainnya membuat tak tega untuk membenci mereka.

Ada banyak aktor yang sudah pernah memerankan karakter psikopat. Terbaru ada Jeon Sung Woo yang sedang ramai diperbincangkan lewat aksinya dalam drama The First Responders season 2. Selain Jeon Sung Woo, berikut daftar aktor Korea perankan psikopat di drakor.

1. Kim Jae Wook

Baca Juga:
Profil Julien Kang, Aktor Korea Umumkan Pertunangannya dengan YouTuber JJ

Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/jaeuck.kim)

Peran Moo Tae Goo dalam drama Voice (2017) diperankan dengan apik oleh Kim Jae Wook. Bahkan setiap kali sosoknya yang tampan tapi kejam muncul aura ngeri yang dipancarkan dapat dirasakan oleh penonton. Berkat aktingnya yang dingin dan kejam Kim Jae Wook mendapat banyak pujian.

2. Park Bo Geum

Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/bogummy)

Imej ramah dan hangat yang dimiliki Park Bo Geum seketika lenyap saat ia berakting jadi psikopat dalam Hello Monster (2015). Peran pembunuh berantai yang kejam mampu dimainkan dengan maksimal oleh Park Bo Geum. Ekspresi Park Bo Geum yang pastinya masih diingat penonton dari peran sebagai Lee Min adalah seringaiannya yang menakutkan.

Baca Juga:
10 Aktor Korea yang tetap Sukses Meski Sudah Menikah dan Punya Anak

3. Lee Seung Gi

Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/leeseunggi.official)

Lee Seung Gi berhasil membuat fans kaget lewat akting kejamnya di drama Mouse (2021) sebagai Jung Ba Reum. Ia adalah psikopat dan pelaku pembunuh berantai membuat publik tak percaya Lee Seung Gi mengambil peran tersebut. Pasalnya karakter antagonis seperti itu baru pertama kali ia mainkan sejak berkiprah di dunia akting.

4. Yoo Seung Ho

Baca Juga:
Denny Cagur Ngaku-ngaku Jadi Aktor Korea Jung Hae In: Sekilas Ada Mirip-miripnya

Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/dandyoo93_official)

Lewat drama laris Missing You (2013), Yoo Seung Ho berhasil bikin publik marah tapi juga kasihan pada karakter Harry yang diperankannya. Sikap kejamnya pada orang lain mengundang kebencian tapi kasih sayangnya pada Lee Soo Yeon mengundang simpati. Apalagi kekejamannya dipicu masa lalunya yang kelam hingga membuat mentalnya tidak stabil dan rentan. 

5. Nam Goong Min

Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/min_namkoong)

Peran psikopat yang Nam Goong Min perankan dalam drama A Girl Who Sees Smells (2015) membuat namanya makin tenar. Sebab aktingnya sebagai chef dan pembunuh dipuji selangit. Ia kembali jadi psikopat dalam drama Remember (2016) sebagai Nam Gyu Man.

Baca Juga:
Profil Choi Jung Won, Aktor Korea yang Dituding Jadi Simpanan Istri Orang

6. Lee Dong Wook

Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/leedongwook_official)

Banyak yang tidak bisa membayangkan Lee Dong Wook bisa menjadi pemeran psikopat dengan wajah tampannya. Tapi ternyata Lee Dong Wook sukses jadi dokter gigi psikopat serta kanibal dalam Stranger from Hell (2019). Bahkan penonton langsung tahu bahwa senyumnya adalah pertanda dari datangnya petaka.

7. Choi Tae Joon

Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/actorctj)

Suami Park Shin Hye, Choi Tae Joon membuat publik galau dengan wajah tampannya. Peran yang dimainkannya adalah Choi Tae Ho seorang pembunuh yang terus menghabisi nyawa rekan di drama Missing 9 (2017). Aksi keji Choi Tae Ho yang tak terhentikan saat ia dan rekannya terdampar di pulau bikin memang ngeri. Tapi wajah gantengnya tetap tak bisa ditolak.

8. Jeon Sung Woo

Aktor Korea Perankan Psikopat di Drakor. (Instagram/0seongwoo0)

Last but not least, ada Jeon Sung Woo yang memerankan ahli forensik di kantor NFS dalam drama The First Responders season 2 (2023). Drama yang baru saja menamatkan episode terakhirnya pada (9/9/2023) ini terungkap sebagai Han Se Jin alias Dex. Dex adalah psikopat kejam yang melakukan kejahatan dengan rapi tanpa jejak. Berkat peran tersebut, Jeon Sung Woo yang debut sebagai aktor musikal, kini jadi idola baru yang digandrungi pecinta drakor. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More