Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Julien Kang. (Instagram/julienkang)

Matamata.com - Aktor Korea Julien Kang dan YouTuber JJ alias Park Ji Eun baru saja mengumumkan pertunangan mereka. Kabar bahagia itu diumumkan langsung oleh Julien Kang lewat Instagram pada tanggal (27/6/2023) kemarin.

Pada hari yang sama, lewat saluran YouTubenya JJ juga membagikan momen lamaran tersebut. Lalu siapakah sebenarnya Julien Kang yang baru saja bertunangan dengan YouTuber JJ?

Buat yang belum tahu, ia adalah aktor Korea keturunan Prancis yang sudah cukup banyak muncul dalam variety show maupun drama korea. Yuk, kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan profil Julien Kang berikut.

Baca Juga:
10 Aktor Korea yang tetap Sukses Meski Sudah Menikah dan Punya Anak

1. Latar belakang Julien Kang

Profil Julien Kang. (Instagram/julienkang)

Julien Kang adalah model dan aktor kelahiran 11 April 1982 di Saint Pierre dan Miquelon, Prancis. Meski berkarier di Korea Selatan, Julien Kang memiliki kebangsaaan Prancis dan Kanada.

Ia merupakan aktor blasteran karena ayahnya adalah orang Korea sedangkan sang ibu berkebangsaan Prancis. Julien Kang mempunyai dua orang kakak laki-laki yang tak kalah tenar darinya. Kakaknya adalah Denis Kang dan Thomas Kang yang sama-sama berprofesi sebagai seniman bela diri campuran ternama.

Baca Juga:
Profil Choi Jung Won, Aktor Korea yang Dituding Jadi Simpanan Istri Orang

2. Perjalanan karier

Profil Julien Kang. (Instagram/julienkang)

Julien Kang memulai kariernya sebagai seorang artis sejak tahun 2007 silam. Sejak debut sampai sekarang, Julien Kang sudah terlibat dalam banyak proyek akting untuk drama dan film layar lebar. Ia juga aktif dalam acara reality show dan model untuk iklan komersial. Julien pun pernah jadi model musik video Nine Muse tak lama setelah tanda tangan kontrak dengan Jellyfish Entertainment.

Debutnya sebagai aktor adalah lewat drama Star’s Lover (2008) sebagai pemain pendukung. Di awal kariernya ia hanya memainkan peran kecil dalam drama populer seperti Dream (2009), High Kick Through The Roof (2009), Personal Taste (2010), High Kick: Revenge of the Short Legged (2011).

Baca Juga:
10 Potret Aydin Adik Ayana Moon yang Ganteng Banget, Dibilang Mirip Aktor Korea!

Namanya mulai dikenal luas berkat perannya sebagai Kang Gu Ra dalam drama Goodbye Dear Wife (2012). Sejak itu ia makin sering mendapat tawaran akting. Ia juga muncul dalam serial Netflix So Not Worth It (2021) sebagai cameo pada episode 4.

3. Debut layar lebar

Profil Julien Kang. (Instagram/julienkang)

Julien Kang sejatinya memulai debutnya di film layar lebar terlebih dahulu sebelum terjun sebagai pemain drama. Film layar lebar pertama yang ia bintangi adalah The Mafia, the Salesman (2007). Julien berperan sebagai salah seorang anggota mafia.

Julien bergabung dalam naungan agensi Jellyfish Entertainment dan kembali bermain dalam film layar lebar berjudul Casa Amor: Exclusive For Ladies (2015). Perannya hanya peran kecil sebagai pria berotot.

Baru pada tahun 2021 kemarin ia mendapat peran yang cukup penting walau masih merupakan figuran. Beradu akting dengan Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin dalam film Mission: Possible, ia memerankan karakter bernama Yoo-Ri.

4. Aktif di reality show

Profil Julien Kang. (Instagram/julienkang)

Kepribadian Julien Kang yang hangat dan penuh kharisma ditambah wajahnya yang tampan eksotis membuat banyak produser menggaetnya muncul dalam variety show. Tercatat, Julien Kang bermain dalam acara ragam populer seperti We Got Married, Our Neighborhood Arts and Physical Education, Law of the Jungle in Mongolia. Pria yang punya senyum menawan ini juga jadi bintang tamu di sejumlah acara misalnya Star Golden Bell, Radio Star, hingga Running Man.

5. Hubungan asmara

Profil Julien Kang. (Instagram/julienkang)

Tak seperti kebanyakan artis Korea lainnya yang menyembunyikan kisah cintanya, Julien Kang justru sangat terbuka. Julien Kang diketahui sudah tiga tahun pacaran dengan YouTuber bernama JJ atau Park Ji Eun. Namun, keduanya memang baru go public pada 19 Mei 2023 lewat vlog dalam kanal TMI JeeEun.

Sebulan setelahnya, Julien Kang mengumumkan bahwa ia sudah melamar JJ. Ia memposting foto menggenggam tangan JJ dengan cincin pertunangan melekat di jari manisnya.

6. Biodata Julien Kang

Profil Julien Kang. (Instagram/julienkang)

  • Nama lengkap: Julien Kang
  • Tempat, tanggal lahir: Prancis, 11 April 1982
  • Tinggi badan: 195 cm
  • Orang tua: Kang Jeong Geun (ayah)
  • Saudara: Denis Kang dan Thomas Kang
  • Agensi: Jellyfish Entertainment (2015-sekarang)
  • Instagram: julienkang
  • Twitter: JulienKang

Itu dia profil Julien Kang yang baru bertunangan dengan kekasihnya JJ. Selamat atas pertunangannya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More