Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Terbaru Ryu Jun Yeol (Instagram/@itsnew_movie)

Matamata.com - Pada hari ini, Senin (25/9/2023), aktor Korea yang aktingnya keren abis, Ryu Jun Yeol ulang tahun ke-37 menurut usia internasional. Di momen pertambahan usianya ini, kepoin bareng yuk beberapa film terbaru Ryu Jun Yeol yang sayang dilewatkan!

Lahir pada 25 September 1986, Ryu Jun Yeol sudah banyak membintangi berbagai proyek bergengsi. Dia pernah membintangi drama The Producers, Reply 1988, Lucky Romance, Lost, dan teranyar dia akan bergabung di drama Money Game.

Film Terbaru Ryu Jun Yeol (Instagram/@itsnew_movie)

Lalu apa saja film terbaru Ryu Jun Yeol? Yuk, kita intip beberapa judul di bawah ini sekaligus jalan ceritanya melansir dari Soompi, Asianwiki, dan berbagai sumber. Mari kita kepoin bareng!

Baca Juga:
Ulang Tahun ke-35, 8 Potret Transformasi Ryu Jun Yeol yang Makin Bersinar

1. Hit-and-Run Squad (2019)

Film Terbaru Ryu Jun Yeol (Asianwiki)

Pada tahun 2019 lalu, Ryu Jun Yeol membintangi film action keren yang berjudul Hit-and-Run Squad. Film karya sutradara Han Jun Hee ini juga menggaet Gong Hyo Jin, Jo Jung Suk, Yum Jung Ah, Jeon Hye Jin, Son Suk Ku, dan masih banyak lagi.

Hit-and-Run Squad adalah film tentang polisi dari tim investigasi tabrak lari yang mengejar seorang pengusaha yang suka ngebut. Ryu Jun Yeol berperan sebagai Seo Min Jae, polisi paling muda sekaligus jagoan dari tim investigasi tabrak lari.

Baca Juga:
4 Drama Ryu Jun Yeol, Bintang Drama Reply 1988 yang Lagi Ultah ke-35

2. Money (2019)

Film Terbaru Ryu Jun Yeol (Asianwiki)

Money juga merupakan film keren Ryu Jun Yeol yang tayang pada tahun 2019 lalu. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Il Hyun (Ryu Jun Yeol) yang mulai bekerja sebagai pialang saham karena bermimpi menjadi kaya raya.

Il Hyun lalu bertemu dengan penipu pasar saham yang dikenal sebagai Beon Ho Pyo (Yoo Ji Tae) yang memintanya untuk membantu dalam penipuan pasar saham. Sementara itu, Han Ji Cheol (Jo Woo Jin) bekerja di Badan Pengawas Keuangan dan dia sudah lama memburu Beon Ho Pyo.

Baca Juga:
8 Potret Ryu Jun Yeol di Luar Drama Lost, Suka Pakai Celana Pendek dan Topi

3. The Battle: Roar to Victory (2019)

Film Terbaru Ryu Jun Yeol (Soompi)

The Battle: Roar to Victory adalah film perang yang dibintangi oleh Yoo Hae Jin dan Ryu Jun Yeol pada tahun 2019. Film ini didasarkan pada Pertempuran Bongodong tahun 1920, sebuah konfrontasi antara pejuang kemerdekaan Korea dan pasukan Jepang yang terjadi pada masa pendudukan Jepang di Korea.

Ryu Jun Yeol membintangi film ini sebagai Lee Jang Ha, seorang pemimpin muda milisi kemerdekaan yang merupakan penembak jitu yang terampil. Sementara itu, Yoo Hae Jin menjadi Hwang Hae Chul, seorang ahli pedang yang bergabung dalam perjuangan demi kebebasan.

Baca Juga:
5 Fakta Jeon Do Yeon, Aktris Top Lawan Main Ryu Jun Yeol di Drakor Lost

4. Alienoid (2022)

Film Terbaru Ryu Jun Yeol (Asianwiki)

Salah satu film terbaru Ryu Jun Yeol yang sayang banget dilewatkan adalah Alienoid pada tahun 2022. Film karya sutradara Choi Dong Hoon ini banjir bintang termasuk Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, Kim Tae Ri, So Ji Sub, Honey Lee, Yum Jung Ah, Jo Woo Jin, Kim Eui Sung, Shin Jung Geun, dan Lee Si Hoon.

Alien adalah film aksi fiksi ilmiah dua bagian tentang kekacauan yang terjadi saat portal waktu misterius terbuka. Ini menghubungkan penganut Tao dari Dinasti Goryeo yang mencari pedang legendaris dengan orang-orang di tahun 2022 yang memburu alien. Ryu Jun Yeol berperan sebagai penganut Tao bernama Moo Reuk yang bertekad untuk menguasai pedang legendaris.

5. The Night Owl (2022)

Film Terbaru Ryu Jun Yeol (Instagram/@itsnew_movie)

Film terbaru Ryu Jun Yeol lainnya di tahun 2022 lalu adalah The Night Owl. Berkat aktingnya yang keren di film ini, Ryu Jun Yeol memenangkan piala Best Actor di Baeksang Arts Awards ke-59 tahun 2023. Film ini juga dibintangi oleh Yoo Hae Jin, Choi Moo Sung, Jo Sung Ha, Ahn Eun Jin, Kim Sung Cheol, dan Jo Yun Seo.

The Night Owl adalah film thriller tentang seorang ahli akupunktur tunanetra bernama Kyung Soo (Ryu Jun Yeol) yang hanya bisa melihat di malam hari. Dia menyaksikan kematian putra mahkota dan berjuang untuk mengungkap kebenaran.

Itu dia beberapa film terbaru Ryu Jun Yeol yang hari ini ulang tahun. Adakah film kesukaanmu di atas? Jangan lupa nonton dan nantikan karya-karyanya selanjutnya ya. Happy birthday, Ryu Jun Yeol!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More