Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
NCT 127 (Instagram/nct127)

Matamata.com - Teror ancaman bok muncul jelang konser NCT 127 digelar. Padahal konser ini akan berlangsung beberapa jam lagi di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (4/11/2022).

Kabar ancaman bom di konser NCT 127 melalui media sosial, telah diketahui polisi. Mereka juga sudah mengusut siapa seseorang yang menyebarkan berita tersebut pertama kali.

"Kita sudah mengecek profiling mengenai akun medsos itu," kata Kombes Pol Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam keterangannya, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga:
Konser NCT 127 di ICE BSD Diteror Ancaman Bom, Polisi Terjunkan Anjing Pelacak

Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, Penyidik dari Satreskrim dari Polres Tangerang Selatan sudah mengantongi identitas si penyebar.

MV Baru NCT 127 (Instagram/@nct127)

"Tapi tidak disebutkan dulu yang memposting itu," tuturnya.

Tekait motif si penyebar apakah bertindak iseng atau alasan lain, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, "Saya belum bisa sampaikan dulu."

Baca Juga:
10 Fakta NCT 127 yang Akan Gelar Konser di Jakarta

Sebagai tindak kewaspadaan dan pencegahan, polisi juga sudah menurunkan sejumlah tim termasuk densus 88 untuk menyisir lokasi. Termasuk pula menerjunkan anjing pelacak jika memang ada bom yang disembunyikan.

"(hasil) Deteksi manual termasuk anggota dan anjing pelacak, tidak ada hal hal yang mencurigakan," terang Kombes Pol Endra Zulpan.

Meski sejauh ini tidak ditemukan bom, tapi tim Jinak Bom tetap melakukan sterilisasi. Ini adalah bagian dari SOP yang dilakukan kepolisian.

Baca Juga:
Tiket Konser NCT 127 Habis Diserbu Hanya dalam Beberapa Menit, Para Fans Minta Pertunjukan Jadi 2 Hari

Ancaman teror bom di lokasi konser NCT 127 sekejap viral di media sosial. Warganet berharap agar siapapun tidak menyebarkan berita yang membuat lainnya panik.

"Nggak lucu pakai ancam teror bom segala," kata @jenjunjaechan.

"Please jangan aneh-aneh. NCT mau konser terus tiba-tiba ada ancaman bom gini. Bisa bikin artis luar negeri takut ke Indo," sahut @zoelhelmilubis1.

Baca Juga:
NCTzen! Simak Tips Penting Sebelum Membeli Tiket Konser NCT 127

Video yang Mungkin Anda Sukai

Load More