Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (Instagram/@dyandraglobal)

Matamata.com - Dunia hiburan Korea Selatan belakangan tengah mendunia. Mulai dari musik KPop hingga series yang biasa disebut KDrama mendulang banyak penggemar, termasuk dari Indonesia.

Oleh sebab itu, berbagai momen artis Korea yang berkunjung ke Indonesia untuk bermacam kepentingan maupun interaksinya dengan orang lokal kerap kali bikin heboh. Simak momen artis Korea paling disorot 2022 berikut ini.

1. Penonton Konser NCT 127 Pingsan

Baca Juga:
8 Potret Artis Korea Kondangan di Indonesia, Terkini Song Joong Ki

Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (Instagram/@dyandraglobal)

Konser dari grup NCT 127 bertajuk "Neo City: Jakarta The Link" pada November 2022 begitu disorot. Bagaimana tidak, ketika konser hampir berakhir, para penonton pingsan karena berdesakan berebut bola yang dilempar para anggota NCT 127.

Sebanyak 30 penonton pingsan hingga konser terpaksa dihentikan sebelum benar-benar berakhir pada hari pertama. Beruntung konser hari kedua "Neo City: Jakarta The Link" tidak dibatalkan dan berlangsung tertib.

2. Teror Bom di Konser NCT 127

Baca Juga:
Pria Ini Dibully usai Nyinyiri Penampilan Song Joong Ki kayak Jamet saat di Indonesia

Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (Instagram/@dyandraglobal)

Konser NCT 127 Neo City: Jakarta The Link" hari pertama di ICE BSD, Tangerang, memang penuh drama. Pasalnya terdapat pula teror bom sebelum konser dimulai. Polisi bergerak cepat dengan menyisir venue konser untuk menenangkan penonton. Hasilnya pun tidak ditemukan bahan peledak seperti yang dikabarkan.

3. Taeyong NCT Pakai Batik dari Jerome Polin

Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (Instagram/@taeoxo_nct)

Kendati penuh drama, fans NCT yang biasa disapa NCTZen dibuat bahagia dengan interaksi Jerome Polin dan Jessica Jane bersama personel NCT 127. Jerome Polin ikut disorot lantaran berhasil menautkan pertemanan dengan leader NCT, Taeyong. Bahkan Taeyong mengenakan kemeja batik hadiah dari Jerome hingga berinteraksi lewat DM dengan akrab.

Baca Juga:
Viral Song Joong Ki Tiba-Tiba Kondangan di Bali, Sikapnya Langsung Jadi Sorotan

4. Lyodra Foto Bareng Artis Korea

Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (Instagram/@lyodraofficial)

Pada Selasa (13/12/2022) lalu, Lyodra menerima penghargaan sekaligus tampil di Asia Artist Awards 2022 yang berlangsung di Jepang. Kesempatan berharga tersebut membuat Lyodra bertemu dengan sejumlah artis Korea. Lyodra juga sukses berselfie bareng artis Korea idola masyarakat Indonesia seperti Seo In Guk, Park Min Young, Han So Hee, hingga grup New Jeans.

5. Arsy Hermansyah Diajak Foto Song Joong Ki

Baca Juga:
Nyaris Satu Pesawat dengan Song Joong Ki Menuju Bali, Curhatan Nana Mirdad Bikin Nyesek

Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (Instagram/@queenarsy)

Aktor Song Joong Ki diketahui sebagai Brand Ambassador salah satu produk kecantikan di Indonesia. Saat menggelar fanmeeting, Song Joong Ki bikin heboh karena mengundang Arsy Hermansyah naik ke atas panggung untuk foto bersama. Keberuntungan Arsy bikin para artis Tanah Air pun dibuat iri.

6. Song Joong Ki Kondangan di Bali

Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (Instagram/@myanmar.kiaile)

Bukan hanya menggelar fanmeeting, Song Joong Ki juga terciduk kondangan di Bali. Mantan suami Song Hye Kyo itu seperti biasa tampil keren dengan setelan jas formal dipadukan kacamata hitam karena lokasi pernikahan berada di luar ruangan

7. Lee So Man Beri Fans Uang

Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (Twitter/starfess)

Sungguh random, Lee Sooman yang merupakan pendiri agensi SM Entertainment terciduk berada di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Keberadaan Lee Soman cukup mencolok lantaran artis Korea biasanya hanya berkunjung ke Jakarta atau Bali saat berada di Indonesia. Tak hanya itu, Lee Sooman juga bersedia foto bareng fans dan malah memberinya uang Rp100 ribu.

8. Choi Siwon Bertemu 'Kembaran'

Momen Artis Korea Paling Disorot 2022 (YouTube/BW.)

Personel grup Super Junior sekaligus aktor Choi Siwon memang kerap dibilang mirip artis Indonesia, Boy William. Para personel Red Velvet hingga Hyoyeon SNSD pun pernah membenarkan kemiripan tersebut. Di tahun 2022, Siwon akhirnya bertemu dan berkolaborasi bareng Boy William.

Itu dia sederet momen artis Korea paling disorot 2022 di Indonesia. Adakah idolamu? Momen artis Korea mana yang jadi favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More