Nur Khotimah | MataMata.com
Song Joong Ki (Instagram/@hi_songjoongki)

Matamata.com - Song Joong Ki Dikritik gara-gara Takut Gak Laku usai Menikah dan Punya Anak

Pernyataan Song Joong Ki dalam sebuah wawancara menuai kritikan pedas dari netizen. Sebab Song Joong Ki yang baru saja menjadi ayah seolah takut kehilangan pekerjaan usai menikah dan punya anak.

Sebagaimana diketahui, Song Joong Ki telah menikah dengan Katy Louise Saunders. Pasangan ini baru saja dikaruniai anak pertama pada 14 Juni 2023 kemarin.

Baca Juga:
9 Potret Perjalanan Katy Saunders Istri Song Joong Ki Melahirkan Anak Pertama

Wawancara diambil sebelum kelahiran anak Song Joong Ki. Bintang drama Vincenzo itu diminta memberi pendapat tentang keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

"Film yang kamu bintangi diputar perdana di Cannes, saat istrimu akan melahirkan anak pertama kalian. Apa pendapatmu tentang hubungan antara keduanya?" bunyi pertanyaan.

Sebagai tanggapan, Song Joong Ki menjelaskan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa pekerjaannya akan terpengaruh dengan status barunya sebagai suami dan ayah.

Baca Juga:
Selamat! Kini Resmi Jadi Ayah, Song Joong Ki dan Katy Louise Dikaruniai Anak Laki-laki

"Terkadang, menjadi seorang ayah, seorang suami, berarti kehilangan pekerjaan di bisnis ini (entertainment). Dengan menjadi seorang ayah dan memiliki bayi, dan menikah dengan seorang wanita, dalam bisnis ini, sepertinya aku semakin kehilangan pekerjaan," jawabnya dikutip dari Koreaboo, Jumat (16/6/2023).

Jawaban Song Joong Ki mungkin tidak salah. Namun warganet geram karena seolah-olah dia adalah pihak paling dirugikan, padahal yang melahirkan anak adalah istrinya.

"Kalau dia artis wanita, wajar curhat karena buktinya memang seorang aktris lebih dirugikan jika sudah menikah dan punya anak. Dia bilang begitu seolah-olah mengalami diskriminasi," cibir netizen.

Baca Juga:
Anak Pertama Song Joong Ki dan Katy Saunders Lahir, Disambut Penuh Sukacita

"Aktor yang kena kasus narkoba dan pelecehan seksual saja masih bisa sukses di Korea. Apa yang dia katakan?" tambah yang lain.

"Banyak aktor yang menikah dan punya anak tetap sukses, contohnya Ji Sung. Song Hye Kyo beruntung cerai dengan orang ini," sahut lainnya.

Sebelum menikahi Katy Louise Saunders, Song Joong Ki pernah membina rumah tangga bersama Song Hye Kyo. Pasangan Song ini sangat hits pada masanya hingga kabar pernikahan mereka disambut antusias di seluruh dunia. Namun sayang, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo cerai dua tahun usai menikah.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More