Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis The Season of Kkokdu (Soompi dan Instagram/@hellopapa11)

Matamata.com - Sinopsis The Season of Kkokdu langsung mencuri perhatian karena belum lama ini MBC mengumumkan jadwal tayangnya. Ini adalah drama baru bergenre fantasi romantis yang dibintangi oleh Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang.

Yup, The Season of Kkokdu (judul literal) atau juga dikenal dengan judul Kkokdu's Gye Jeol adalah drama MBC baru yang akan tayang perdana pada 27 Januari 2023 mendatang. Selain Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang, drama ini juga menggaet Dasom, An Woo Yeon, Kim In Kwon, dan Cha Chung Hwa.

Sinopsis The Season of Kkokdu (Soompi dan Instagram/@hellopapa11)

Biar kamu nggak penasaran lagi, yuk kita intip sinopsis The Season of Kkokdu di bawah ini. Kepoin plot cerita dan karakter para pemainnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip bareng di bawah ini ulasannya yuk sebelum nonton!

Baca Juga:
14 Drama Korea Tayang Bulan Desember 2022, Keren Semua dari Alchemy of Souls 2 sampai Island

Sinopsis The Season of Kkokdu

Sinopsis The Season of Kkokdu (Instagram/@mbcdrama_now)

The Season of Kkokdu merupakan drama fantasi romantis tentang malaikat maut bernama Kkokdu (Kim Jung Hyun) yang turun ke dunia untuk menghukum manusia setiap 99 tahun. Dia lalu bertemu Han Gye Jeol, seorang dokter dengan kemampuan khusus dan misterius yang mulai bekerja sebagai dokter tamu.

Selain dua pemeran utama yaitu Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang, drama ini juga mengonfirmasi jajaran bintang berbakat lainnya termasuk Dasom, An Woo Yeon, Kim In Kwon, dan Cha Chung Hwa. Drama ini akan ditulis oleh penulis naskah Kang Yi Heon dan Heo Jun Woo dari drama Less Than Evil.

Baca Juga:
4 Fakta Can We Be Strangers? Drama Korea Baru yang Dibintangi Kang Sora dan Jang Seung Jo

Sementara itu, sutradara Baek Soo Chan dari Alice, Into the World Again, dan Dear Fair Lady Kong Shim, dan sutradara Kim Ji Hoon dari Check Out the Event akan menyutradarai drama ini. The Season of Kkokdu akan tayang perdana pada 27 Januari 2023 mendatang.

Pemain The Season of Kkokdu

Sinopsis The Season of Kkokdu (Soompi)

Kim Jung Hyun akan berperan sebagai Kkokdu, pemandu dunia bawah yang eksentrik. Kkokdu dikutuk menjadi malaikat maut dan bertugas untuk memimpin roh-roh almarhum ke akhirat serta menghukum mereka yang jahat.

Baca Juga:
Viral Adi Nugroho Sampai Mlongo Lihat Kecantikan Ibu Negara Korea Selatan: Serasa Lihat Drama Korea

Setiap 99 tahun, Kkokdu turun ke dunia ini dan memasuki tubuh manusia yang mirip dengannya. Apakah dia bisa mematahkan kutukan serta alasan dibalik penderitaannya masih harus diketahui lebih lanjut di dramanya.

Sinopsis The Season of Kkokdu (Instagram/@hellopapa11)

Im Soo Hyang akan berperan sebagai Han Gye Jeol, dokter terampil yang lulus dari sekolah kedokteran peringkat terakhir di Korea. Dia merasa tidak percaya diri karena masyarakat kerap memandang dokter dari universitas bergengsi.

Ibunya meninggal saat Han Gye Jeol masih kecil dan dia hanya punya adik laki-lakinya. Namun, hidupnya berubah setelah Do Jin Woo muncul di hadapannya dan memihaknya untuk pertama kalinya.

Sinopsis The Season of Kkokdu (Instagram/@som0506)

Dasom akan membintangi drama The Season of Kkokdu sebagai gadis cantik bernama Tae Jung Won. Lalu An Woo Yeon akan memerankan adik laki-laki Han Gye Jeol bernama Han Chul.

Han Chul adalah detektif yang tidak bisa mentolerir ketidakadilan. Sementara itu, Kim In Kwon akan memerankan dewa Ok Shin yang selalu menjaga Kkokdu. Dia polos dan tidak tahu apa-apa.

Sinopsis The Season of Kkokdu (Instagram/@an_wooyeon)

Cha Chung Hwa juga akan bergabung di The Season of Kkokdu sebagai dewa intuitif Gak Shin yang sifatnya berlawanan dengan Ok Shin. Chemistry yang akan ditampilkan oleh kedua aktor veteran tersebut jelas patut diantisipasi.

Alasan Nonton The Season of Kkokdu

Sinopsis The Season of Kkokdu (Soompi)

Selain penulis dan sutradaranya, The Season of Kkokdu layak dinantikan karena para pemainnya keren semua. Kim Jung Hyun yang sudah membuktikan kemampuan aktingnya yang mengesankan di setiap proyek, dan Im Soo Hyang yang bisa menaklukkan berbagai karakter terlepas dari genrenya akan bekerja sama untuk menciptakan kisah paling misterius namun romantis di dunia.

Kim Jung Hyun mengesankan pemirsa di drama Crash Landing on You, Dinner Mate, Mr. Queen, dan lainnya. Im Soo Hyang juga tampil cemerlang di drama My ID is Gangnam Beauty, Graceful Family, When I Was The Most Beautiful, Woori the Virgin, Doctor Lawyer, dan masih banyak lagi.

Sinopsis The Season of Kkokdu (Instagram/@hellopapa11)

Ini adalah drama baru Dasom setelah He Is Psychometric dan Was It Love, serta merupakan transformasi baru An Woo Yeon setelah Check out the Event dan Young Lady and Gentleman tahun lalu. Sementara itu, Kim In Kwon baru saja mencuri perhatian di Cleaning Up dan The Good Detective 2 tahun 2022 ini. Setelah aksinya di Hometown Cha-Cha-Cha dan Why Her, akting terbaru Cha Chung Hwa tentu sayang dilewatkan.

Itulah sinopsis The Season of Kkokdu, drama romantis fantasi baru yang menggaet Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang sebagai pemeran utama. Penasaran gimana cerita malaikat maut ketemu dokter dengan kemampuan khusus ini? Langsung saja nonton dramanya mulai 27 Januari 2023 mendatang di MBC. Jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More