Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis The Glory (Instagram/@kyo1122/@ldh_sky)

Matamata.com - Yang sudah nungguin jadwal tayang drama baru Song Hye Kyo yaitu The Glory akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, Netflix baru saja mengumumkan kalau drama ini akan tayang pada 30 Desember 2022 makanya sinopsis The Glory langsung ramai dikepoin.

The Glory memang sudah menarik perhatian karena selain akan dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun, drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook. Kim Eun Sook adalah penulis drama terkenal yang menulis Goblin, Descendants of the Sun, The Heirs, Secret Garden, dan masih banyak lagi.

Sinopsis The Glory (Instagram/@netflixid)

Sebelum nonton akhir bulan ini, yuk kita kepoin langsung sinopsis The Glory yang banjir bintang ini. Simak jalan cerita dan karakter menarik di dramanya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
14 Drama Korea Tayang Bulan Desember 2022, Keren Semua dari Alchemy of Souls 2 sampai Island

Sinopsis The Glory

Sinopsis The Glory (Instagram/@theswoonnetflix)

The Glory akan mengangkat kisah mantan korban kekerasan sekolah yang membalas dendam setelah menjadi wali kelas sekolah dasar dari anak pembully-nya dulu. Drama ini akan ditulis oleh Kim Eun Sook yang pernah menulis drama Secret Garden, Gentleman's Dignity, The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin, Mr. Sunshine, The King: Eternal Monarch, dan lainnya.

The Glory akan disutradarai oleh Ahn Gil Ho yang juga menyutradarai Happiness, Stranger, Memories of the Alhambra, dan Record of Youth. Selain Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun, drama ini juga akan dibintangi oleh Lim Ji Yeon, Yeom Hye Ran, Park Sung Hoon, dan Jung Sung Il.

Baca Juga:
7 Fakta The Glory, Drama Netflix Baru Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun Karya Penulis Goblin

Pemain The Glory

Sinopsis The Glory (Instagram/@kyo1122)

Song Hye Kyo akan memerankan karakter Moon Dong Eun, wanita yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk merencanakan balas dendam terhadap para pembully dan orang-orang yang menyaksikan penderitaannya. Saat masih di sekolah menengah, dia bermimpi menjadi arsitek tetapi harus putus sekolah karena mengalami kekerasan brutal.

Bertahun-tahun kemudian, pelaku menikah dan punya anak. Begitu anak itu duduk di sekolah dasar, Moon Dong Eun menjadi guru wali kelas mereka dan memulai balas dendamnya.

Baca Juga:
8 Drakor Populer Karya Kim Eun Sook, Terbaru The Glory Gaet Song Hye Kyo

Sinopsis The Glory (Instagram/@ldh_sky)

Sementara itu, Lee Do Hyun akan berperan sebagai pemeran utama pria yang bernama Joo Yeo Jung. Dia tampak bahagia dan ceria di luar, namun sebenarnya menyembunyikan rahasia yang rumit.

Lim Ji Yeon akan menjelma sebagai Park Yeon Jin, wanita yang memimpin perundungan terhadap Moon Dong Eun selama masa sekolah dan sekarang menikmati kehidupan yang tampaknya sempurna. Dia berjuang melindungi hal-hal yang disayanginya saat masa lalunya yang kelam kembali menghantuinya.

Sinopsis The Glory (Instagram/@limjjy2)

Yeom Hye Ran akan memerankan Kang Hyun Nam, wanita yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Ibu yang sangat protektif ini nantinya mendekati Moon Dong Eun dengan sebuah tawaran.

Park Sung Hoon akan menjadi Jeon Jae Joon, pria egois yang bekerja sama dengan Park Yeon Jin untuk menghancurkan kehidupan Moon Dong Eun di masa lalu. Dia tak peduli pada orang lain dan menjalani hidup seperti keinginannya karena yakin kalau kekayaan keluarganya akan melindunginya.

Sinopsis The Glory (Soompi)

Tak ketinggalan ada Jung Sung Il yang bergabung di The Glory sebagai Ha Do Young, suami Park Yeon Jin dan CEO sebuah perusahaan konstruksi besar. Dia tiba-tiba melakukan sesuatu yang membahayakan kebahagiaan keluarganya saat jatuh ke dalam jebakan Moon Dong Eun.

Alasan Nonton The Glory

Sinopsis The Glory (Instagram/@boxabum)

Drama karya penulis Kim Eun Sook kebanyakan sukses semua makanya tidak ada alasan untuk melewatkan The Glory. Apalagi Song Hye Kyo sebelumnya sudah bekerja sama dengan Kim Eun Sook di drama Descendants of the Sun, makanya kolaborasi mereka selanjutnya ini sayang dilewatkan.

Song Hye Kyo sudah banyak membintangi drama hits termasuk Full House, That Winter The Wind Blows, Descendants of the Sun, Encounter, Now We Are Breaking Up dan lainnya jadi transformasi terbarunya ini patut diantisipasi. Setelah aktingnya di 18 Again, Sweet Home, Beyond Evil, Youth of May, dan Melancholia, penampilan baru Lee Do Hyun patut ditunggu.

Sinopsis The Glory (Instagram/@ygmicael)

The Glory merupakan drama baru Lim Ji Yeon selain House of Lies dan Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2 tahun 2022 ini. Usai aktingnya di The Uncanny Counter, Juvenile Justice, dan Alchemy of Souls, wajib banget kepoin akting baru Yeom Hye Ran.

The Glory merupakan karya baru Park Sung Hoon selain film The Distributors yang patut diantisipasi. Begitu juga Jung Sung Il yang tahun ini memikat pemirsa di Bad and Crazy, Moonshine dan Our Blues.

Sinopsis The Glory (Instagram/@kyo1122)

Itulah sinopsis The Glory, drama baru Song Hye Kyo yang sudah dikonfirmasi tayang pada 30 Desember 2022 di Netflix. Jangan lewatkan adu aktingnya dengan Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, dan lainnya akhir bulan ini ya. Jangan sampai lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More