Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Song Ha Yoon (Instagram/@hayoonsong1202)

Matamata.com - Pada hari ini, Jumat (2/12/2022), aktris cantik Korea Song Ha Yoon ulang tahun ke-36 menurut perhitungan internasional. Untuk merayakan ulang tahunnya, yuk kita kepoin beberapa drama terbaru Song Ha Yoon yang oke punya di bawah ini!

Song Ha Yoon yang lahir pada 2 Desember 1986 adalah aktris Korea Selatan yang mencuri perhatian karena perannya di drama hits berjudul Fight for My Way tahun 2017. Teranyar dia sudah dikonfirmasi untuk adu akting dengan Donghae Super Junior, Lee Min Jae dan Jung Woo Yeon di drama baru berjudul Oh! Young Shim (judul literal).

Drama Terbaru Song Ha Yoon (Instagram/@hayoonsong1202)

Nggak usah lama-lama lagi, langsung saja yuk kepoin beberapa drama terbaru Song Ha Yoon di hari ulang tahunnya ini. Simak sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari cekidot bareng siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
14 Drama Korea Tayang Bulan Desember 2022, Keren Semua dari Alchemy of Souls 2 sampai Island

1. My Daughter Geum Sa Wol (2015-2016)

Drama Terbaru Song Ha Yoon (Asianwiki)

Song Ha Yoon ikut membintangi drama hits My Daughter Geum Sa Wol tahun 2015-2016 lalu dan memainkan karakter bernama Lee Hong Do. Drama akhir pekan MBC ini berakhir dengan rating 33,6 persen untuk episode finalnya.

Di drama berjumlah 51 episode ini, Song Ha Yoon beradu akting dengan Baek Jin Hee, Yoon Hyun Min, Jeon In Hwa, Park Se Young, Do Sang Woo, dan masih banyak lagi. Drama ini berkisah tentang sebuah keluarga yang diliputi oleh balas dendam dan kebencian, tetapi Geum Sa Wol (Baek Jin Hee) mencoba membangun rumah impian untuk keluarga tersebut.

Baca Juga:
4 Fakta Can We Be Strangers? Drama Korea Baru yang Dibintangi Kang Sora dan Jang Seung Jo

2. Fight for My Way (2017)

Drama Terbaru Song Ha Yoon (Soompi)

Drama Song Ha Yoon yang ngehits abis adalah Fight for My Way tahun 2017. Drama ini juga menggaet Park Seo Joon, Kim Ji Won, Ahn Jae Hong, dan Pyo Ye Jin. Dramanya mengangkat kisah cinta yang realistis antara anak-anak muda yang mungkin tidak memiliki karier cemerlang di mata dunia, tetapi bertahan dengan menjalani hidup seperti yang mereka inginkan terlepas dari apa yang dipikirkan orang.

Park Seo Joon berperan sebagai Go Dong Man, dan Kim Ji Won berperan sebagai Choi Ae Ra. Ahn Jae Hong memerankan Kim Joo Man, dan Song Ha Yoon sebagai Baek Seol Hee, kekasih Kim Joo Man selama enam tahun. Pyo Ye Jin berperan sebagai Ye Jin, seorang karyawan baru yang mengguncang hubungan lama pasangan itu.

Baca Juga:
4 Fakta Oh! Young Shim, Komedi Romantis Baru Song Ha Yoon dan Donghae Super Junior

3. Devilish Joy (2018)

Drama Terbaru Song Ha Yoon (Asianwiki)

Song Ha Yoon adu akting dengan Choi Jin Hyuk di drama komedi romantis tahun 2018 berjudul Devilish Joy atau Devilish Charm. Drama ini berkisah tentang seorang dokter jenius bernama Gong Ma Sung (Choi Jin Hyuk) yang menderita kehilangan ingatan jangka pendek karena kecelakaan dan ingatannya hanya bertahan satu hari.

Dia lalu bertemu dengan mantan aktris populer bernama Joo Ki Bbeum (Song Ha Yoon). Mereka berdua jatuh cinta satu sama lain. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Ho Won, Lee Joo Yeon, dan masih banyak lagi.

4. Please Don't Date Him (2020-2021)

Drama Terbaru Song Ha Yoon (Soompi)

Please Don't Date Him adalah rom-com tahun 2020-2021 yang dibintangi oleh Lee Jun Young U-KISS, Song Ha Yoon, Yoon Bomi A Pink, dan Gong Min Jung. Drama ini tentang wanita yang menggunakan perangkat yang dilengkapi dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat keputusan tentang pasangan kencan.

Song Ha Yoon berperan sebagai Seo Ji Sung, seorang programmer di tim AI Smart Home Appliance Development yang melakukan yang terbaik dalam hal pekerjaan dan cinta. Lee Jun Young memerankan Jung Kook Hee, petugas pemadam kebakaran unik yang tidak masalah meski tidak memiliki smartphone. Gong Min Jung menjadi pemilik kafe unik Tak Ki Hyun, sementara Yoon Bomi sebagai Moon Ye Seul yang ceria dan energik.

5. Oh! Young Shim (2023)

Drama Terbaru Song Ha Yoon (Instagram/@hayoonsong1202/@leedonghae)

Song Ha Yoon sudah punya drama baru tahun depan berjudul Oh! Young Shim. Drama ini juga dibintangi oleh Donghae Super Junior atau Suju, Lee Min Jae, dan Jung Woo Yeon. Oh! Young Shim merupakan komedi romantis yang mengangkat kisah reuni antara Oh Young Shim dan Wang Kyung Tae yang merasakan manis dan pahitnya hidup saat memasuki usia 30-an.

Song Ha Yoon akan berperan sebagai Oh Young Shim, seorang PD di departemen hiburan selama sekitar delapan tahun. Di tengah krisis kariernya, dia mengambil kesempatan untuk memproduksi variety show yang menampilkan CEO dari perusahaan startup populer Kingvely yaitu Wang Kyung Tae (Donghae Super Junior). Wang Kyung Tae adalah cowok yang naksir dirinya sejak kecil. Dramanya dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun 2023.

Itulah beberapa drama terbaru Song Ha Yoon yang lagi ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu penayangan drama barunya bareng Donghae Super Junior yaitu Oh! Young Shim tahun depan. Happy birthday, Song Ha Yoon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More