Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Yoon Bora (Instagram/@borabora_sugar)

Matamata.com - Penyanyi dan aktris cantik, Yoon Bora ulang tahun ke-33 menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (30/12/2022). Di momen istimewa dalam hidupnya ini, yuk kita intip sama-sama beberapa drama Yoon Bora yang paling baru dan sayang dilewatkan.

Yoon Bora yang lahir pada 30 Desember 1989 merupakan mantan anggota girl grup Korea Selatan Sistar yang terjun ke dunia akting. Bora sudah mencuri perhatian di beberapa drama hits seperti Doctor Stranger (2014), A Korean Odyssey (2017-2018), High-End Crush (2018), Chocolate (2019-2020), dan lainnya.

Drama Yoon Bora (Instagram/@borabora_sugar)

Teranyar dia sudah dikonfirmasi akan kembali memerankan perawat di Musim ketiga dari drama hits Dr. Romantic. Penasaran dengan drama Yoon Bora yang paling baru dan keren? Yuk kepoin sinopsis dan karakter yang dimainkan olehnya di beberapa judul di bawah ini melansir dari Soompi dan lainnya. Check this out!

Baca Juga:
Sinopsis Welcome 2 Life, Drama Rom-Com Fantasi yang Dibintangi Rain dan Lim Ji Yeon

1. A Korean Odyssey (2017-2018)

Drama Yoon Bora (Soompi)

Merupakan reinterpretasi dari novel klasik Tiongkok berjudul Journey to the West, Hwayugi atau A Korean Odyssey adalah drama fantasi romantis yang ditulis oleh penulis terkenal Hong Sisters. Cha Seung Won berperan sebagai Woo Ma Wang, dewa monster, sedangkan Oh Yeon Seo memerankan Sam Jang, manusia yang memiliki kemampuan untuk melihat monster.

Sementara itu, Lee Seung Gi berperan sebagai monster pemberontak bernama Son Oh Gong. Dalam Hwayugi, Bora berperan sebagai bintang top Alice dari agensi hiburan terbesar di Korea milik Woo Ma Wang yaitu Lucifer Entertainment.

Baca Juga:
8 Potret Lee Do Hyun di The Glory, Drama Korea Barunya dengan Song Hye Kyo di Netflix

2. Quiz from God: Reboot (2018-2019)

Drama Yoon Bora (Asianwiki)

Yoon Bora ikut bergabung di drama kriminal populer berjudul Quiz from God: Reboot pada tahun 2018-2019. Drama ini menyoroti tentang kejeniusan Han Jin Woo dan timnya mengungkap kebenaran di balik kasus kematian yang mencurigakan.

Ryu Deok Hwan, Yoon Joo Hee, dan Park Joon Myun masing-masing berperan sebagai ahli bedah saraf dan dokter forensik Han Jin Woo, detektif Kang Kyung Hee, dan pemeriksa medis Jo Young Shil. Sementara itu, Bora berperan sebagai Jung Seung Bin, seorang peneliti CODAS atau Cause of Death Analysis System di kantor pemeriksa medis.

Baca Juga:
Sinopsis Scripting Your Destiny, Drama Fantasi Romantis Jeon So Nee dan Ki Do Hoon

3. Dr. Romantic 2 (2020)

Drama Yoon Bora (Soompi)

Yoon Bora sangat mengesankan aktingnya saat tampil di musim kedua dari seri terkenal Dr. Romantic tahun 2020 lalu. Drama ini menyoroti kisah dokter jenius Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) dan timnya yang bekerja di sebuah rumah sakit kecil yang sederhana bernama Rumah Sakit Dol Dam.

Dalam drama tersebut, Bora memerankan seorang perawat di Rumah Sakit Dol Dam yang bernama Joo Young Mi. Joo Young Mi adalah perawat tahun ketiga, tetapi menjadi perawat termuda setelah bergabung di Rumah Sakit Dol Dam. Dia sangat jeli, cekatan, dan sosok workaholic yang memberikan seluruh hati dan kemampuannya untuk merawat pasien.

Baca Juga:
5 Drama Korea Terbaik 2022, Ada My Liberation Notes dan Extraordinary Attorney Woo

4. The One and Only (2021-2022)

Drama Yoon Bora (Instagram/@borabora_sugar)

The One and Only adalah drama menarik tahun 2021-2022 lalu tentang tiga wanita yang bertemu di sebuah rumah perawatan. Ahn Eun Jin berperan sebagai Pyo In Sook, seorang wanita yang baru saja didiagnosis menderita penyakit mematikan.

Dia bergabung dengan Sung Mi Do (Joy Red Velvet) dan Kang Se Yeon (Kang Ye Won) dalam perjalanan emosional untuk menyadari arti hidup. Bora berperan sebagai Suster Veronica, seorang biarawati yang merawat orang sakit di rumah sakit. Dia secara aktif membantu pasien di rumah sakit bersama Suster Magdalene (Lee Soo Mi).

5. Dr. Romantic 3 (2023)

Drama Yoon Bora (Instagram/@borabora_sugar)

Teranyar Yoon Bora sudah dikonfirmasi akan kembali sebagai perawat di Dr. Romantic 3 tahun 2023 mendatang. Dr. Romantic bercerita tentang dokter realistis yang bekerja di rumah sakit kecil di pedesaan.

Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Byun Woo Min, Jung Ji Ahn, So Ju Yeon, dan Kim Min Jae juga sudah dikonfirmasi akan kembali untuk musim ketiga dari drama populer ini. Bora akan kembali memerankan Joo Young Mi, perawat tahun ketiga di Rumah Sakit Doldam yang cerdas dan cekatan.

"Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan Dr. Romantic 3 usai tampil di Dr. Romantic 2 yang sangat berharga bagi saya. Saya sudah senang dan bersemangat bertemu dengan keluarga Doldam di Rumah Sakit Doldam. Saya akan kembali menampilkan kinerja yang baik dengan keluarga Doldam jadi berikan kami dukungan ya," kata Bora melansir dari Soompi.

Itu dia beberapa drama Yoon Bora yang paling baru dan sayang banget kamu lewatkan di momen ultahnya ini. Kamu juga bisa menyaksikan aktingnya yang solid di High-End Crush, Chocolate, dan lainnya. Happy birthday, Yoon Bora!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More