Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Jang Dong Gun (Soompi)

Matamata.com - Lahir pada 7 Maret 1972, aktor tampan Korea Jang Dong Gun ulang tahun ke-51 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (7/3/2023). Terbaru ada Arthdal Chronicles Season 2, beberapa drama Jang Dong Gun di bawah ini wajib dikepoin!

Jang Dong Gun memang sudah memukau pemirsa di beberapa proyek aktingnya yang populer termasuk film Friend (2001), Taegukgi: The Brotherhood of War (2004), V.I.P (2017), Rampant (2018), dan masih banyak lagi. Dia juga membintangi banyak drama di awal kariernya termasuk Our Paradise, Iljimae, Last Game, Icing, Medical Brothers, Model, Ghost, dan lainnya.

Drama Jang Dong Gun (Soompi)

Selain beberapa karya yang sudah disebutkan di atas, beberapa drama Jang Dong Gun paling baru dan populer di bawah ini juga wajib disimak. Kepoin sinopsis dan karakter yang dimainkannya melansir dari Soompi dan berbagai sumber lainnya. Yuk kita cekidot bareng!

Baca Juga:
Sinopsis Suits, Drama Hits Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik Remake Serial TV Amerika

1. All About Eve (2000)

Drama Jang Dong Gun (IMDb)

Tak dipungkiri kalau All About Eve adalah salah satu drama Jang Dong Gun yang paling populer pada masanya. Drama ini tayang di MBC pada tahun 2000 sebanyak 20 episode dan luar biasa mencuri perhatian.

All About Eve berkisah tentang dua reporter TV muda dan cantik yang bersaing untuk mencapai posisi teratas di stasiun televisi tempat mereka bekerja. Selain menggaet Jang Dong Gun sebagai Yun Hyeong Cheol, drama ini juga menampilkan Chae Rim sebagai Jin Seon Mi, Kim So Yeon menjadi Heo Yeong Mi, dan Han Jae Suk memerankan Kim Woo Jin.

Baca Juga:
Chat Seronok Tersebar, Jang Dong Gun Malah Asyik Liburan ke Hawaii

2. A Gentleman's Dignity (2012)

Drama Jang Dong Gun (Asianwiki)

Karya penulis Kim Eun Sook memang sukses semua, termasuk A Gentleman's Dignity salah satunya. Ini adalah drama comeback Jang Dong Gun setelah sekian lama bareng Kim Ha Neul, Kim Soo Ro, Kim Min Jong, Lee Jong Hyuk, Yoon Se Ah, Kim Jung Nan, Yoon Jin Yi, Lee Jong Hyun, Kim Woo Bin, dan masih banyak lagi.

Hubungan romantis antara seorang arsitek tampan bernama Kim Do Jin (Jang Dong Gun) dan guru sekolah menengah bernama Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) menjadi fokus utama di drama ini. A Gentleman's Dignity mencetak rating tinggi hingga 24,9 persen untuk episode terakhirnya di SBS.

Baca Juga:
Ponsel Diretas, Chat Mesum Joo Jin Mo dan Jang Dong Gun Tersebar

3. Suits (2018)

Drama Jang Dong Gun (Soompi)

Suits adalah drama populer Jang Dong Gun tahun 2018 yang juga dibintangi oleh Park Hyung Sik, Jin Hee Kyung, Go Sung Hee, Chae Jung An, dan Choi Gwi Hwa. Remake dari serial drama hukum terkenal Amerika ini menyoroti kisah dua pengacara di firma hukum top Korea.

Jang Dong Gun berperan sebagai pengacara legendaris di firma hukum ternama bernama Choi Kang Suk yang mempekerjakan Yeon Woo (Park Hyung Sik) sebagai rekanan hukum. Go Yeon Woo mungkin tidak memiliki lisensi hukum atau gelar sarjana, tetapi dia punya ingatan seorang jenius.

4. Arthdal Chronicles (2019)

Drama Jang Dong Gun (Soompi)

Jang Dong Gun tampil memikat di drama Arthdal Chronicles pada tahun 2019 bareng Song Joong Ki, Kim Ji Won, dan Kim Ok Vin. Drama hits tvN ini mengangkat kisah soal orang-orang di kota Arthdal yang berusaha menciptakan legenda mereka sendiri.

Jang Dong Gun berperan sebagai Ta Gon, putra seorang pemimpin suku. Saat masih remaja, Ta Gon sudah mampu memimpin rakyatnya menuju kemenangan dalam perang. Dia dipuja sebagai pahlawan karena berani menghadapi suku yang memberontak.

5. Arthdal Chronicles Season 2 (2023)

Drama Jang Dong Gun (Soompi)

Siap-siap menyaksikan drama Jang Dong Gun paling baru yaitu Arthdal Chronicles Season 2 pada tahun 2023 ini. Dalam potret yang dilansir Soompi, Jang Dong Gun makin menawan di drama barunya ini lewat peran yang sama dengan musim sebelumnya yakni sebagai Ta Gon.

Arthdal Chronicles Season 2 ditetapkan delapan tahun setelah Ta Gon menjadi raja. Selain Jang Dong Gun, Musim kedua Arthdal Chronicles juga akan menggaet Lee Joon Gi, Shin Se Kyung, dan Kim Ok Vin sebagai pemeran utama. Drama ini rencananya akan tayang tahun 2023 jadi tunggu kabar soal tanggal rilisnya ya!

Itu dia beberapa drama Jang Dong Gun yang populer dan paling baru yang sayang banget dilewatkan. Kamu juga bisa nonton film-filmnya dan drama lainnya yang tak kalah keren. Tunggu kabar selanjutnya soal drakor anyarnya yaitu Arthdal Chronicles Season 2 dan happy birthday, Jang Dong Gun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More