Ismail | MataMata.com
Sinopsis Suits (Soompi)

Matamata.com - Drama baru Park Hyung Sik bersama Han So Hee berjudul Soundtrack #1 tayang perdana hari ini, Rabu (23/3/2022). Tak ada salahnya kamu juga kepoin sinopsis Suits, drama populer Park Hyung Sik tahun 2018.

Suits adalah drama Korea remake dari serial drama hukum Amerika yang terkenal. Di drama satu ini, Park Hyung Sik adu akting dengan aktor senior yang tampan, Jang Dong Gun.

Kamu sudah pernah nonton Suits belum? Kalau belum, yuk kepoin dulu sinopsis Suits di bawah ini yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Yuk cekidot!

Baca Juga:
Nikta Mirzani Singgung Produk Skincare Diduga Sindir Juragan 99: Yang Rakyat Butuhkan Sekarang Bukan Muka Glowing

Sinopsis Suits

Sinopsis Suits (Soompi)

Merupakan remake dari serial TV Amerika yang populer, Suits berfokus pada kisah dua pengacara di firma hukum top Korea dan hubungan mereka yang unik. Selain Park Hyung Sik dan Jang Dong Gun, drama ini juga dibintangi oleh Jin Hee Kyung, Chae Jung Ahn, Go Sung Hee, Choi Gwi Hwa dan lainnya.

Dramanya sendiri ditulis oleh Kim Jung Min yang juga menulis drama Hush. Sementara sutradaranya jatuh ke tangan Kim Jin Woo yang pernah menyutradarai Good Doctor dan Healer, serta Kwon Young Il yang pernah menyutradarai Search: WWW, My Unfamiliar Family dan Doom at Your Service.

Baca Juga:
Viral 'Reinkarnasi' Vanessa Angel, Baim Wong Dimintai Uang Rp 1,5 Juta

Suits tayang perdana pada 25 April 2018 sampai 14 Juni 2018. Dramanya berjumlah 16 episode dan tayang di KBS2.

Pemain Suits

Sinopsis Suits (Soompi)

Jang Dong Gun berperan sebagai pengacara legendaris bernama Choi Kang Suk. Choi Kang Suk bekerja di salah satu firma hukum top Korea, Kang & Ham.

Baca Juga:
5 Foto Pemotretan Yoo Seung Ho Rambut Cepak, Semakin Rapih dan Keren

Berbekal kecerdasan dan penilaian yang baik, dia mendapatkan tingkat keberhasilan kasus yang tinggi. Choi Kang Suk diceritakan memiliki semuanya, termasuk keterampilan dan pesona, serta merupakan pria keren yang serba bisa.

Sinopsis Suits (Soompi)

Park Hyung Sik berperan sebagai Go Yeon Woo, pria jenius tanpa gelar sarjana atau lisensi untuk praktek hukum. Dia dipekerjakan oleh Choi Kang Suk sebagai rekanannya.  

Meskipun Go Yeon Woo mengandalkan kekuatan otaknya yang luar biasa untuk pekerjaannya, dia juga merupakan karakter yang energik dan ramah yang tidak ragu untuk terjun ke lapangan langsung. Selain memiliki ingatan fotografis, dia juga punya kemampuan yang hebat untuk berempati dengan orang lain.

Baca Juga:
4 Fakta Album It's Personal Raisa, Dipersembahakan untuk Suami dan Anak Tercinta

Sinopsis Suits (Soompi)

Chae Jung Ahn berperan sebagai Hong Da Ham, sekretaris hukum yang ahli dan terampil. Meski tampak seperti wanita modern yang keren, namun dia sebenarnya memiliki hati yang hangat.

Choi Kang Suk dan Hong Da Ham adalah pemain kunci dengan caranya masing-masing di firma hukum top Korea. Meskipun mereka terus-menerus bertengkar satu sama lain, tak satu pun dari mereka dapat hidup tanpa yang lain.

Sinopsis Suits (Soompi)

Go Sung Hee berperan sebagai paralegal cerdas bernama Kim Ji Na. Dia sangat baik dalam pekerjaannya dan punya pengetahuan luas. Go Yeon Woo dan Kim Ji Na merasa satu sama lain menarik karena setiap orang memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain.

Go Yeon Woo memiliki ingatan fotografis dan kemampuan yang hebat untuk berempati dengan orang lain, namun tidak memiliki pengalaman di dunia hukum. Sementara itu Kim Ji Na terampil, cerdas, dan diinginkan oleh semua orang di firma hukum, namun dia memiliki kelemahan rahasia yang akan menghubungkannya dengan Go Yeon Woo.

Sinopsis Suits (Soompi)

Jin Hee Kyung berperan sebagai Kang Ha Yeon yang merupakan mitra dan pengacara senior di Kang & Ham. Sebagai kepala perusahaan, dia adalah karakter yang mampu memimpin karakter lain yang semuanya memiliki kepribadian yang kuat.

Choi Gwi Hwa berperan sebagai pengacara Chae Geun Sik yang berusaha keras untuk mengalahkan Choi Kang Suk. Dia sebenarnya juga seorang pengacara terampil di firma Kang & Ham, namun sayangnya selalu kalah selangkah di belakang musuh bebuyutannya. Meski selalu kalah, dia tidak pernah menyerah dan seperti 'Tom and Jerry' dengan Choi Kang Suk.

Alasan Nonton Suits

Sinopsis Suits (Soompi)

Suits sudah menarik perhatian besar saat perdana ditayangkan karena banyak yang penasaran melihat chemistry bromance antara Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik, dua aktor terpanas Korea. Apalagi Suits yang tayang 2018 merupakan comeback Jang Dong Gun ke layar kaca setelah enam tahun sejak Gentleman's Dignity.
 
Terutama banyak orang yang penasaran bagaimana drama Korea ini akan me-remake serial populer Amerika Serikat tersebut. Sutradara menyebut kalau itu adalah poin yang sempat mereka khawatirkan sebelumnya.

Sinopsis Suits (Soompi)

"Kami mengatakan bahwa kami harus menafsirkannya daripada menirunya. Jika kita mengubahnya menjadi Korea yang terang-terangan, maka itu bisa merusak sentimen dari serial aslinya. Namun jika kita mencoba untuk meniru atau menyalinnya, maka itu tidak cocok dengan budaya kita," kata sutradara Kim Jin Woo dilansir Soompi.

Suits menyajikan cerita yang menarik dan dibintangi pemain yang jago akting, itulah alasan utama menonton drama ini. Bromance antara Park Hyung Sik dan Jang Dong Gun juga patut banget disaksikan.

Sinopsis Suits (Soompi)

Meskipun berbeda 19 tahun, Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik bisa bergaul dengan baik sampai pada titik di mana Jang Dong Gun tidak merasakan perbedaan usia. Begitu pula dengan Park Hyung Sik yang mengatakan adu akting dengan Jang Dong Gun adalah salah satu faktor yang membuatnya ingin membintangi Suits.

Itu dia sinopsis Suits, drama hits Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik yang merupakan remake serial TV Amerika. Kamu sudah nonton belum? Jangan sampai dilewatkan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More