Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta The Whirlwind (Instagram/@netflixkcontent)

Matamata.com - Drama Queenmaker belum tayang, tetapi aktris senior Kim Hee Ae sudah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru lainnya. Inilah beberapa fakta The Whirlwind, drama thriller politik barunya di Netflix.

Yup, Kim Hee Ae dari Queenmaker belum lama ini dikonfirmasi akan bergabung di serial Netflix terbaru bertajuk The Whirlwind (judul sementara). Hebohnya lagi, dia akan beradu akting dengan Sol Kyung Gu yang juga sedang menunggu perilisan film barunya yaitu Kill Boksoon.

Fakta The Whirlwind (Kolase Instagram/@netflixkcontent/@netflixkr)

Jaminan akting yang luar biasa, mari kita simak sama-sama deretan fakta The Whirlwind yang akan tayang di Netflix ini. Kepoin sekalian karakter dua pemeran utamanya melansir dari Soompi dan lainnya. Yuk kita baca sama-sama!

Baca Juga:
9 Adu Peran Pemain Drama Queenmaker, Duet Maut Kim Hee Ae dan Moon So Ri di Netflix

1. Drama The Whirlwind yang Bergenre Thriller Politik

Fakta The Whirlwind (Instagram/@netflixkcontent)

The Whirlwind adalah drama baru bergenre thriller politik yang akan tayang di Netflix. Sudah dikonfirmasi kalau dua bintang senior Korea yaitu Kim Hee Ae dan Sol Kyung Gu akan menjadi pemeran utama drama ini.

The Whirlwind akan mengangkat kisah konfrontasi antara perdana menteri yang ingin membasmi kekuasaan yang korup dan wakil perdana menteri urusan ekonomi yang menentangnya. Akting ciamik para bintang di drama yang penuh intrik ini tentu sayang dilewatkan.

Baca Juga:
Sinopsis Queenmaker, Drama Baru yang Dibintangi Kim Hee Ae dan Moon So Ri di Bulan April

2. Dipimpin oleh Sutradara dan Penulis Naskah Hebat

Fakta The Whirlwind (Kolase Instagram/@netflixkcontent/@cjenmmovie)

Selain dua pemeran utamanya yang jempolan yaitu Kim Hee Ae dan Sol Kyung Gu, The Whirlwind juga patut dinanti karena sutradara dan penulis naskahnya. Drama ini akan dipimpin oleh sutradara Kim Yong Wan pernah menyutradarai web drama pemenang penghargaan berjudul Love Cells.

Kim Yong Wan juga curi atensi karena pernah menyutradarai berbagai proyek keren termasuk Champion, The Cursed, The Cursed: Dead Man's Prey, dan If You Wish Upon Me. Sementara itu, penulis naskahnya adalah Park Kyung Soo yang pernah memikat pemirsa di drama-drama hits seperti The Chaser, Empire of Gold, Punch, dan Whisper.

Baca Juga:
4 Fakta Queenmaker, Drama Korea Baru Kim Hee Ae dan Moon So Ri yang Bakal Tayang di Netflix

3. Karakter Sol Kyung Gu

Fakta The Whirlwind (Soompi)

Sol Kyung Gu akan menjadi aktor utama di The Whirlwind sebagai Perdana Menteri Park Dong Ho. Park Dong Ho ingin menghukum presiden yang berkolusi dengan chaebol dan mengubah panggung politik.

Selama ini, Sol Kyung Gu dikenal sebagai aktor veteran dengan karisma yang kuat dan pendalaman akting yang luar biasa. Dia saat ini tengah menanti perilisan perdana film barunya di Netflix yaitu Kil Boksoon pada 31 Maret 2023 mendatang dan akan tampil di The Moon.

Dia juga pernah memikat pemirsa di banyak film bergengsi seperti The Book of Fish, Yaksha: Ruthless Operations, Kingmaker, I Want to Know Your Parents, Phantom, dan lainnya. Penampilan Sol Kyung Gu dalam sebuah drama untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade ini tentunya patut untuk diantisipasi.

4. Karakter Kim Hee Ae

Fakta The Whirlwind (Instagram/@netflixkcontent)

Kim Hee Ae akan menjadi pemeran utama wanita sebagai Wakil Perdana Menteri di bidang ekonomi bernama Jeong Soo Jin. Karier Jeong Soo Jin di politik mencapai puncak berkat kecerdasan dan keyakinannya yang kuat.

Jeong Soo Jin adalah orang yang akan melakukan pertempuran politik yang sengit untuk melawan Park Dong Ho. Selain The Whirlwind, Kim Hee Ae juga punya drama baru berjudul Queenmaker yang akan tayang di Netflix pada 14 April 2023.

Dia sebelumnya sudah pernah mengesankan pemirsa di berbagai drama keren seperti Mrs. Cop, Second To Last Love, The World of the Married, dan masih banyak lagi. Film barunya adalah Moonlit Winter tahun 2019 dan The Moon bareng Sol Kyung Gu dan D.O. EXO.

Itu dia beberapa fakta The Whirlwind, drama thriller politik baru Kim Hee Ae dan Sol Kyung Gu di Netflix. The Whirlwind kabarnya akan dirilis di lebih dari 190 negara di seluruh dunia. Tunggu kabar selanjutnya soal jadwal tayang dan pemain lainnya ya. Don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More