Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Duty After School Part 2 (Instagram/@tving.official)

Matamata.com - Sinopsis Duty After School Part 2 langsung ramai diperbincangkan karena teaser dan posternya baru dirilis. Ini merupakan drama sci-fi baru TVING yang dibintangi oleh Shin Hyun Soo dan Lee Soon Won.

Duty After School Part 1 yang tayang sebanyak 6 episode pada 31 Maret 2023 lalu langsung menarik perhatian karena kisahnya yang unik dan menegangkan. Dilihat dari teaser barunya, Duty After School Part 2 juga sayang dilewatkan karena kian mencekam.

Sinopsis Duty After School Part 2 (Instagram/@tving.official)

Sebelum dramanya tayang pada 21 April 2023 mendatang, yuk kita kepoin bareng sinopsis Duty After School Part 2 di bawah ini. Simak sedikit tentang perkembangan ceritanya dan fakta soal karakternya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

Baca Juga:
Link Nonton Duty After School, Kala Anak-Anak SMA Berperang Melawan Alien

Sinopsis Duty After School Part 2

Sinopsis Duty After School Part 2 (Instagram/@tving.official)

Duty After School adalah drama sci-fi baru TVING yang diangkat kisahnya dari webtoon populer. Drama ini menceritakan kisah siswa sekolah menengah yang ditugaskan untuk berperang dalam melawan kekuatan luar angkasa.

Saat bola alien misterius mulai menginvasi bumi, Departemen Pertahanan menawarkan poin ekstra untuk masuk perguruan tinggi agar siswa mau mendaftar menjadi pasukan cadangan. Siswa yang tertarik masuk universitas segera menjadi pejuang garis depan dan menghadapi kengerian yang nyata.

Baca Juga:
4 Fakta Duty After School, Drama Sci-Fi Baru Shin Hyun Soo dan Im Se Mi yang Mencekam

Belum diketahui secara detail cerita dari Duty After School Part 2, tetapi pastinya akan melanjutkan perjuangan para siswa dalam melawan bola alien misterius yang memakan banyak korban. Dalam teasernya, para siswa yang makin kuat dan lebih dewasa menjadi tim yang hebat dalam menjalankan operasi untuk melawan makhluk misterius.

Duty After School merupakan kolaborasi antara sutradara Sung Yong Il dari Mr. Temporary dan penulis rookie Yoon Soo, dengan penulis Lee Nam Kyu dari The Light in Your Eyes yang bergabung sebagai creator. Artis Im Se Mi sempat muncul di Part 1, sementara Part 2 dibintangi Shin Hyun Soo, Lee Soon Won, Kim Ki Hae, Choi Moon Hee, Kim Su Gyeom, Yeo Joo Ha, Lee Yeon, Kwon Eun Bin, Moon Sang Min, Woo Min Kyu, dan masih banyak lagi.

Pemain Duty After School Part 2

Baca Juga:
Sinopsis Duty After School, Drama Baru yang Menegangkan dari Shin Hyun Soo dan Im Se Mi

Sinopsis Duty After School Part 2 (Instagram/@tving.official)

Duty After School menyoroti berbagai kepribadian dari para prajurit yang tangguh, salah satunya Pemimpin Peleton Lee Chun Ho yang diperankan dengan apik oleh Shin Hyun Soo. Meskipun Lee Chun Ho kelihatannya galak, tegas, dan melatih anak-anak itu tanpa ampun, tetapi dia sebenarnya peduli dan berusaha melindungi mereka sampai akhir.

Dalam melatih pada siswa SMA dan mengawasi mereka, Lee Chun Ho dibantu oleh anggotanya yang setia yakni sersan Kim Won Bin yang dimainkan oleh Lee Soon Won. Inti dari cerita ini adalah para siswa yang berada di tahun terakhir SMA mendadak dilemparkan ke arena bertahan hidup dalam semalam.

Sinopsis Duty After School Part 2 (Instagram/@tving.official)

Oleh sebab itu, penampilan tentara pelajar yang dimainkan oleh para bintang muda langsung curi atensi. Kim Ki Hae sebagai Kim Chi Yeol yang ramah dan perhatian. Lalu ada Choi Moon Hee sebagai Lee Na Ra yang cantik dan jago menembak. Kim Su Gyeom sebagai Kwon Il Ha, siswa yang awalnya kelakuannya menyebalkan, tetapi akhirnya membantu teman-temannya berperang.

Yeo Joo Ha menjadi Kim Yoo Jung, si ketua kelas yang penyabar dan peduli pada teman-temannya. Moon Sang Min berperan sebagai siswa yang suka iseng, tetapi setia kawan. Lee Yeon memerankan No Ae Seol, Kwon Eun Bin sebagai Yeon Bo Ra, Shin Soo Hyun menjadi Cha So Yeon, Woo Min Kyu sebagai Kim Deok Joong yang lucu, Ahn Do Kyu jadi Kook Young Soo yang cuma fokus belajar, dan masih banyak lagi pemain lainnya.

Alasan Nonton Duty After School Part 2

Sinopsis Duty After School Part 2 (Instagram/@tving.official)

Kalau kamu sudah nonton Duty After School Part 1, maka Part 2 tidak boleh dilewatkan karena ceritanya akan berlanjut. Apalagi drama ini bisa dibilang paket lengkap karena ada lucunya, ada romansa tipis-tipis, dan ketegangan tiada henti yang tak mungkin membuatmu bosan.

Akting para pemainnya juga terbilang solid dan natural, terutama Shin Hyun Soo yang sebelumnya pernah membintangi X of Crisis, Bossam: Steal the Fate, dan lainnya. Begitu juga Lee Soon Woon yang belum lama ini tampil keren di drama Island dan film 6/45.

Sinopsis Duty After School Part 2 (Instagram/@tving.official)

Moon Sang Min baru-baru ini memikat pemirsa di Under The Queen's Umbrella, sementara Kim Su Gyeom dan Lee Yeon pernah sama-sama membintangi Weak Hero Class 1. Begitu juga para pemain lainnya yang pastinya tak kalah kece aktingnya.

Itu dia sedikit sinopsis Duty After School Part 2 di mana perjuangan para siswa SMA melawan alien akan semakin mencekam dan menegangkan. Duty After School Part 2 akan dirilis pada 21 April 2023 mendatang. Sambil nunggu, kamu bisa nonton dulu Part 1 di Viu sebanyak 6 episode. Jangan sampai terlewat!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More