Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Ahn Hyo Seop (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Aktor tampan Korea yang tahun lalu menyapa pemirsa lewat Business Proposal, Ahn Hyo Seop ulang tahun ke-28 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (17/4/2023). Nggak ada salahnya kita kepoin beberapa drama terbaru Ahn Hyo Seop di momen pertambahan usianya ini.

Lahir pada 17 April 1995, Ahn Hyo Seop adalah aktor ganteng Korea yang sudah memikat pemirsa di berbagai drama termasuk Entertainer (2016), Queen of Ring (2017), Still 17 (2018), Abyss (2019), Business Proposal (2022), dan masih banyak lagi. Ahn Hyo Seop punya dua drama baru yang akan tayang tahun ini yaitu Dr. Romantic 3 dan A Time Called You.

Drama Terbaru Ahn Hyo Seop (Instagram/@imhyoseop)

Nggak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita intip beberapa drama terbaru Ahn Hyo Seop di momen ultahnya ini. Simak sama-sama sinopsis dan peran yang dimainkannya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip bareng yuk!

Baca Juga:
8 Potret Ahn Hyo Seop di Dr. Romantic 3, Kembali Berperan Sebagai Ahli Bedah yang Hebat

1. Dr. Romantic 2 (2020)

Drama Terbaru Ahn Hyo Seop (Soompi)

Ahn Hyo Seop membintangi drama sukses tahun 2020 bertajuk Dr. Romantic 2 bersama Han Suk Kyu dan Lee Sung Kyung. Drama medis yang meraih rating tinggi ini juga menggaet Jin Kyung, Im Won Hee, Kim Min Jae, Yoon Na Moo, Kim Joo Heon, So Ju Yeo, dan lainnya.

Ahn Hyo Seop berperan sebagai Seo Woo Jin, seorang dokter yang sinis dan tidak percaya pada kebahagiaan karena kehidupannya yang sulit. Seo Woo Jin punya tingkat konsentrasi dan bakat yang mengesankan saat melakukan operasi.

Baca Juga:
9 Adu Peran Pemain Drama Dr. Romantic 3, Han Suk Kyu dan Ahn Hyo Seop Comeback di Bulan April

2. Lovers of the Red Sky (2021)

Drama Terbaru Ahn Hyo Seop (Soompi)

Pada tahun 2021, Ahn Hyo Seop membintangi drama hits berdasarkan novel dengan judul yang sama karya penulis Jung Eun Gwol bertajuk Lovers of the Red Sky. Penulis Jung Eun Gwol juga menulis novel Sungkyunkwan Scandal dan The Moon Embracing the Sun yang telah diadaptasi menjadi drama dan sukses luar biasa.

Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Chun Gi, seorang pelukis wanita yang terlahir buta, tetapi secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya. Ahn Hyo Seop memerankan Ha Ram, seorang pejabat yang bertanggung jawab atas astronomi di Dinasti Joseon. Dia mampu membaca bintang meski kehilangan penglihatannya dalam kejadian aneh saat muda.

Baca Juga:
Sinopsis Dr. Romantic 3, Han Suk Kyu Kembali dengan Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung Bulan Depan

3. Business Proposal (2022)

Drama Terbaru Ahn Hyo Seop (Instagram/@sbsdrama.official)

Drama terbaru Ahn Hyo Seop yang populer tahun 2022 adalah Business Proposal bareng Kim Sejeong, Kim Min Kyu, dan Seol In Ah. Rom-com ini berkisah tentang pegawai kantoran yang bernama Shin Ha Ri (Kim Sejeong). Dia menggantikan sahabatnya untuk melakukan kencan buta dengan CEO perusahaannya sambil menyembunyikan identitasnya.

Ahn Hyo Seop berperan sebagai Kang Tae Mu, chaebol generasi ketiga yang nyaris sempurna karena tampan dan cerdas. Meskipun terkadang dia bersikap dingin dan pemarah, Kang Tae Mu punya sisi tak terduga yang membuat hati deg-degan.

4. Dr. Romantic 3 (2023)

Drama Terbaru Ahn Hyo Seop (Instagram/@sbsdrama.official)

Siap-siap menyaksikan kembali akting terbaru Ahn Hyo Seop sebagai dokter di Dr. Romantic 3. Kisah-kisah dokter yang bekerja di rumah sakit kecil di pedesaan yakni Rumah Sakit Doldam ini masih dibintangi para pemain dari musim sebelumnya termasuk Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae, So Ju Yeon, Jin Kyung, dan lainnya.

Ahn Hyo Seop akan kembali mengulangi perannya sebagai ahli bedah jenius bernama Seo Woo Jin. Transformasi barunya sejak akhir Season 2 sebagai dokter senior dan ahli bedah umum hebat yang akan mengikuti jejak Dr. Kim (Han Suk Kyu) patut diantisipasi di Season 3. Drama ini akan tayang pada 28 April 2023 mendatang di SBS atau Disney+.

5. A Time Called You (2023)

Drama Terbaru Ahn Hyo Seop (Instagram/@netflixkcontent)

Selain Dr. Romantic 3, drama terbaru Ahn Hyo Seop yang juga akan tayang tahun ini adalah A Time Called You. Drama yang dijadwalkan tayang perdana pada kuartal ketiga tahun 2023 di Netflix ini juga menggaet Jeon Yeo Bin dan Kang Hoon sebagai pemeran utamanya.

Berdasarkan drama Taiwan bertajuk Some Day or One Day, A Time Called You adalah drama romantis tentang Jun Hee (Jeon Yeo Bin), wanita yang merindukan pacarnya yang meninggal setahun lalu. Dia secara ajaib kembali ke tahun 1998 dan bertemu Si Heon yang terlihat persis seperti mendiang kekasihnya. Ahn Hyo Seop memerankan pacar Jun Hee bernama Goo Yeon Joon dan Nam Si Heon yang mirip dengannya dari tahun 1998.

Itu dia beberapa drama terbaru Ahn Hyo Seop yang lagi ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya yang keren dan nantikan penayangan drama barunya yaitu Dr. Romantic 3 dan A Time Called You. Happy birthday, Ahn Hyo Seop!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More