Nur Khotimah | MataMata.com
Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan (instagram/@jungkook.97)

Matamata.com - Jungkook BTS dikabarkan mendapat ancaman pembunuhan dari sasaeng. ARMY (sebutan penggemar BTS) pun dibuat khawatir akan keselamatan sang idola lantaran ancaman tersebut ditulis secara terbuka di media sosial.

Di Korea Selatan, fenomena sasaeng ini sebenarnya sudah cukup lumrah. Dalam bahasa lokal, Sasaeng berarti kehidupan pribadi. Namun, dalam konteks ini, sasaeng adalah sebutan untuk penggemar yang obsesif terhadap idolanya.

Ternyata, nggak cuma Jungkook BTS saja yang pernah mengalami hal serupa. Berikut ini sederet Idol Kpop yang pernah mendapat ancaman pembunuhan.

Baca Juga:
Tampil Menggemaskan di Acara Calvin Klein, Jungkook BTS Cuma Pakai Baju Murah

1. Yeji ITZY

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@itzy.all.in.us)

Pada 22 Oktober 2022 lalu, sempat ramai tagar #JYPE_PRPTECT_YEJI di Twitter lantaran Yeji ITZY mendapat teror dari sasaeng yang menyertakan ancaman kematian. Tentu saja, penggemar dibuat khawatir atas keselamatan Yeji maupun member ITZY yang lain.

2. Jiyeon T-Ara

Baca Juga:
Iqbaal Ramadhan Bergaya 90-an, Potret Kamarnya Disorot: Mirip Kamar Jungkook BTS

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@jiyeon2__)

Member T-Ara satu ini juga pernah diancam akan dibunuh lewat media sosial. Idol sekaligus aktris ini pun sempat dibuat shock karena ancaman yang dibuat akun twitter anonim tersebut.

3. A.C.E

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@official_a.c.e7)

Pada tahun 2020 lalu, boygroup A.C.E juga mendapat ancaman pembunuhan hingga serangan fisik hingga menyebabkan para membernya mengalami trauma.

Baca Juga:
Sasaeng Kirim Makanan ke Rumahnya, Jungkook BTS Kasih Ultimatum

4. Eunha

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@rlo.ldl)

Saat masih menajdi bagian dari girl group G-FRIEND, Eunha pernah diancam akan dibunuh di Jepang lewat komentar di V Live yang ditulis oleh seorang haters.

5. APINK

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@official.apink2011)

Member APINK sempat dibuat heboh saat mendapatkan ancaman pembunuhan hingga teror bom. Bahkan agensi pun sampai harus mengerahkan pihak kepolisian demi melindungi artis mereka.

6. Yunho TVXQ

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@yunho2154)

Tak sekedar ancaman, Yunho TVXQ bahkan pernah dialrikan ke rumah sakit setelah muntah darah dan pingsan setelah meminum jus jeruk yang mengandung super glue. Ngeri banget, ya?

7. BIGBANG

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@bigbang_official)

Fan war antara BIGBANG dan EXO karena comeback bersamaan pernah membuat salah satu EXO-L mengancam
akan meledakkan bom di konser BIGBANG.

8. RM BTS

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@rkive)

Pada tahun 2015 lalu, BTS sempat membatalkan sesi hi-touch mereka di NYC lantaran adanya ancaman pembunuhan lewat Twitter yang ditujukan kepada sang leader, RM BTS.

9. 2PM

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan. (Instagram/@real_2pmstagram)

2PM juga pernah dikirimi bunga krisan putih yang di Korea bunga tersebut melambangkan death flower atau bunga kematian.

10. Jungkook BTS

Idol Kpop yang Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan (instagram/@jungkook.97)

Nggak cuma RM, Jungkook BTS juga batu-baru ini mendapat ancaman pembunuhan secara terbuka lewat media sosial. Seorang pengguna Twitter @chu02859 diketahui mengunggah foto pisau dengan keterangan bahwa ia kecewa karena sang idol menolak makanan kirimannya.

Sebelum ancaman tersebut terjadi, Idol satu ini juga sudah memperingatkan para saseng untuk mengganggu kehidupan pribadi serta mengirimkan makanan ke alamat rumahnya.

Nah, itu dia sederet idol Kpop yang pernah daoat ancaman pembunuhan baik dari sasaeng maupun haters, Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More