Nur Khotimah | MataMata.com
Profil RM BTS (soompi)

Matamata.com - RM BTS ditunjuk sebagai duta untuk Tim Penggalian dan Investigasi Badan Pertahanan Nasional Korea Selatan yang juga dikenal sebagai MAKRI. ARMY, fandom BTS tentu saja bangga dengan sang leader.

Tugas RM sebagai duta MAKRI adalah menemukan dan mengidentifikasi sisa-sisa veteran perang dari Perang Korea. Upacara penunjukan RM diadakan pada 1 Juni 2023 lalu.

Selain berprestasi di bidang musik, RM dikenal sebagai musisi cerdas yang memiliki pengaruh dalam perkembangan budaya Korea Selatan. Bahkan banyak penggemar yang bercanda RM seharusnya maju sebagai calon presiden.

Baca Juga:
Pakai Baju Murah Saat Konser di Jepang, Bagian Tubuh Suga BTS Bikin Salfok: Dada Bidangmu

Lantas seperti apa karier dan kehidupan pribadi leader BTS ini? Berikut profil RM yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil RM BTS

Profil RM BTS (twitter/@bts_official)

Kim Namjoon atau yang lebih dikenal sebagai RM merupakan musisi, rapper, dan produser musik asal Korea Selatan. Dia adalah leader dari BTS, salah satu grup terpopuler di dunia.

Baca Juga:
Syuting Video Musik ke Luar Negeri, V BTS Pakai Celana Rp 10 Juta: Harganya di Luar Nurul

RM lahir pada 12 September 1994 di Seoul. Pria 28 tahun ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Dia diketahui memiliki seorang adik perempuan.

Karier RM BTS

Profil RM BTS (twitter/@bts_official)

RM resmi debut bersama BTS pada 13 Juni 2013, dan sejak itu memproduksi dan menulis lirik untuk banyak lagu di album mereka. RM kemudian merilis mixtape solo pertamanya yang bertajuk RM pada 2015.

Baca Juga:
Dikit Lagi Presiden Korea, Penampilan RM BTS Pakai Setelan Jas Bikin Ramai: Duit Semua

Pada 2018, RM merilis mixtape keduanya, Mono. Mixtape ini mencapai nomor 26 di US Billboard 200 dan menjadi album dengan tangga lagu tertinggi oleh solois Korea dalam sejarah tangga lagu pada saat itu.

RM resmi debut solo pada 2022 lewat album Indigo yang menampilkan kontribusi dari Erykah Badu dan Anderson .Paak. Album ini memuncak di nomor tiga di Billboard 200, menjadi album dengan charting tertinggi oleh solois Korea sepanjang masa.

Sepanjang kariernya, RM telah berkolaborasi dengan sejumlah musisi kondang seperti Wale, Younha, Warren G, Gaeko, Krizz Kaliko, MFBTY, Fall Out Boy, Primary, dan Lil Nas X.

Jadi Duta  Kementerian Pertahanan

Profil RM BTS (soompi)

RM dilantik sebagai duta MAKRI pada 1 Juni 2023. Sebagai duta humas, dia berencana untuk berpartisipasi dalam kegiatan mempromosikan proyek-proyek MAKRI dengan berbagai cara.

RM menjadi duta ketiga mengikuti profesor Seo Kyung Deok dan MC veteran Song Hae. Ini bukan keterlibatan pertama RM dalam aktivitas pemerintah Korea Selatan.

Sebelumnya RM menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan dalam Majelis Umum PBB pada 2021 bersama member BTS lain. Mereka juga pernah tampil bersama Presiden Moon Jae In di acara peringatan Hari Pemuda di Blue House.

Itu dia profil RM, leader BTS yang baru saja dilantik sebagai duta humas MAKRI.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More