Ade Wismoyo | MataMata.com
Adegan Berkesan Dr. Romantic 3 (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - 5 Adegan Berkesan Dr. Romantic 3, Drama Hits Yoo Yeon Seok dan Ahn Hyo Seop Mau Tamat.

Drama medis populer yang tayang di SBS dan Disney+ yakni Dr. Romantic 3 akan segera memasuki episode terakhir. Sebelum nonton episode finalnya, yuk kita simak beberapa adegan berkesan Dr. Romantic 3 di bawah ini!

Bila tidak ada halangan, Dr. Romantic 3 akan merilis episode 15 pada hari ini, Jumat (16/6/2023) dan episode 16 atau episode terakhir besok, Sabtu (17/6/2023). Jelang minggu terakhir penayangan, episode ke-14 dari Dr. Romantic 3 meraih rating nasional rata-rata 14,9 persen minggu lalu (10/6/2023).

Baca Juga:
Sinopsis Hyo Shim's Independent Life, Drama Korea Baru yang Dibintangi Uee dan Ha Jun

Adegan Berkesan Dr. Romantic 3 (Instagram/@sbsdrama.official)

Drama soal para dokter yang bekerja di rumah sakit kecil di pedesaan yakni Rumah Sakit Doldam ini memang sudah curi atensi sejak musim pertamanya. Makanya yuk sebelum nonton episode finalnya, simak beberapa adegan berkesan Dr. Romantic 3 di bawah ini. Kepoin ulasan dan potretnya melansir dari Soompi, Instagram resmi SBS, dan berbagai sumber. Awas spoiler ya!

1. Berdirinya Pusat Trauma Rumah Sakit Doldam

Adegan Berkesan Dr. Romantic 3 (Instagram/@sbsdrama.official)

Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae, So Ju Yeon, Jin Kyung, Im Won Hee, Byun Woo Min, Jung Ji Ahn, dan lainnya mengulangi peran mereka di musim ketiga yang sudah ditunggu. Drama ini juga menggaet para pemain baru yang membuatnya makin seru.

Baca Juga:
Sinopsis Behind Your Touch: Drama Korea Baru Han Ji Min, Lee Min Ki, dan Suho EXO

Salah satu yang paling beda dan berkesan dari Season 3 adalah keinginan lama Dr. Kim (Han Suk Kyu) untuk mendirikan Pusat Trauma Rumah Sakit Doldam akhirnya terwujud. Dengan pusat trauma yang baru berdiri, kasus dan skala kecelakaan yang harus ditangani Rumah Sakit Doldam juga semakin berkembang.

2. Munculnya Rival Dr. Kim

Adegan Berkesan Dr. Romantic 3 (Instagram/@sbsdrama.official)

Munculnya pendatang baru Cha Jin Man (Lee Kyung Young), dokter hebat yang menjadi rival lama Dr. Kim juga membuat Dr. Romantic 3 semakin seru. Meski sama-sama diakui sebagai dokter hebat, tetapi kepribadian dan cara mereka memandang suatu masalah sangat berbeda.

Baca Juga:
4 Fakta Pyramid Game, Drama Korea Baru Bona WJSN usai Joseon Attorney: A Morality

Apalagi Cha Jin Man diketahui sebagai ayah Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan kemunculan ayahnya ini tentu akan mengusik hubungan asmaranya dengan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang sudah berjalan selama tiga tahun. Yang paling mengejutkan, direkrutnya Cha Jin Man sebagai kepala pusat trauma ternyata hanya merupakan plan B atau rencana cadangan Dr. Kim.

3. Hadirnya Dua Dokter Muda yang Curi Atensi

Adegan Berkesan Dr. Romantic 3 (Instagram/@sbsdrama.official)

Aksi dua dokter muda baru di Rumah Sakit Doldam yakni dokter Jang Dong Hwa (Lee Shin Young) dan dokter Lee Sun Woong (Lee Hong Nae) juga mengesankan pemirsa. Salah satu adegan yang berkesan adalah saat Jang Dong Hwa yang masih suka santai dan main-main sempat berkonflik dengan Seo Woo Jin sebagai mentornya.

Baca Juga:
8 Potret Woo Do Hwan di Bloodhounds, Drama Korea Barunya dengan Lee Sang Yi di Netflix

Meski hubungan mereka sempat tegang, Seo Woo Jin ternyata tak pelit pujian saat juniornya itu menyelamatkan nyawa pasien. Begitu juga dengan Dokter Lee Sun Woong yang berada di bawah bimbingan ahli bedah kardiotoraks Cha Eun Jae juga menghadapi tantangannya sendiri karena dia belum memiliki banyak pengalaman di ruang operasi.

4. Tangan Seo Woo Jin Cedera

Adegan Berkesan Dr. Romantic 3 (Instagram/@sbsdrama.official)

Adegan para staf Rumah Sakit Doldam saat berjuang menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa dalam menghadapi bencana runtuhnya bangunan adalah salah satu yang berkesan di Dr. Romantic 3. Saat Seo Woo Jin berusaha menyelamatkan korban yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan, tangannya mengalami cedera serius.

Cedera Seo Woo Jin membuatnya tidak dapat memegang peralatan operasi dan dia harus memfokuskan seluruh kekuatannya untuk pemulihan. Makanya adegan dia membantu Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) saat melakukan operasi pada episode minggu lalu langsung mencuri perhatian.

5. Kembalinya Kang Dong Joo dari Musim Pertama

Adegan Berkesan Dr. Romantic 3 (Instagram/@sbsdrama.official)

Kembalinya anak didik Dr. Kim yakni Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dari Musim 1 sukses bikin penonton histeris. Kang Dong Joo yang datang dari Amerika langsung menjabat sebagai kepala pusat trauma, posisi yang sebelumnya ditempati Cha Jin Man.

Meski awalnya disambut hangat, tetapi keputusan yang dibuat oleh Kang Dong Joo menimbulkan masalah internal dan dia bahkan sampai diboikot. Dua episode final nanti akan menyoroti sikap kepemimpinan Kang Dong Joo dalam menghadapi krisis besar pertamanya sebagai kepala pusat trauma Rumah Sakit Doldam. 

Itu dia beberapa adegan berkesan Dr. Romantic 3, drama medis populer Yoo Yeon Seok, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, dan lainnya yang mau tamat. Pastinya ada banyak adegan yang lebih berkesan dan mendebarkan, tetapi akan lebih baik jika kamu tonton sendiri. Jangan sampai kelewatan dua episode terakhir Dr. Romantic 3 pada Jumat (16/6/2023) dan Sabtu (17/6/2023) di SBS atau Disney+. Don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More