Nur Khotimah | MataMata.com
Perjalanan Karier Park Ji Hoon (Soompi)

Matamata.com - Park Ji Hoon dianugerahi penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di ajang Blue Dragon Series Awards yang digelar pada Rabu (19/7/2023). Penghargaan ini didapat berkat penampilan apiknya dalam drama Weak Hero Class 1.

Park Ji Hoon berhasil mengalahkan aktor-aktor muda lain seperti Cha Eun Woo (Island), Bae In Hyuk (Cheer Up), Moon Sang Min (Duty After School) dan Kim Ki Hae (Duty After School).

"Ini adalah penghargaan pertama yang kuterima dari Blue Dragon Series Awards. Dapat menerima penghargaan seperti itu dan memberikan pidato seperti ini di depan para senior adalah mimpi bagiku, dan itu adalah suatu kehormatan," ujarnya.

Baca Juga:
5 Drama Populer Park Ji Hoon, Aktor Weak Hero Class 1 Lagi Ulang Tahun ke-24

Park Ji Hoon berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk ke depannya. Diketahui, sang aktor akan membintangi drama baru berjudul Bastard dan debut layar lebar lewat film Audrey.

Lantas seperti apa perjalanan karier Park Ji Hoon hingga diakui sebagai aktor pendatang baru terbaik? Yuk simak!

1. Debut sebagai Aktor Cilik

Baca Juga:
Akan Bintangi Drama 'Fantasy Sonata', Park Ji Hoon Perankan Dua Karakter?

Perjalanan Karier Park Ji Hoon (Soompi)

Park Ji Hoon memulai debutnya sebagai aktor cilik pada 2007 dengan berpartisipasi dalam beberapa judul musikal. Saat itu dia baru berusia 8 tahun. Dia juga muncul di drama-drama hits seperti Jumong, The King and I, Iljimae dan banyak lagi.

2. Jalani Pelatihan untuk Jadi Idol

Perjalanan Karier Park Ji Hoon (Soompi)

Eksis sejak kecil, Park Ji Hoon mulai berlatih menjadi idol di bawah SM Entertainment dan Fantagio. Karena cedera lutut, aktor kelahiran 1999 itu gagal masuk lineup idol yang debut sebagai ASTRO. Dia kemudian pindah ke Maroo Entertainment.

Baca Juga:
4 Fakta Audrey yang Wajib Diketahui, Film Keluarga Baru Park Ji Hoon dan Kim Jung Nan

3. Produce 101 Season 2

Perjalanan Karier Park Ji Hoon (Soompi)

Pada 2017, Park Ji Hoon berpartisipasi dalam Produce 101 season 2 yang membuat popularitasnya melejit. Dia viral sebagai "wink boy" di M Countdown dan menciptakan demam tagline "nae maeum soge jojang" dengan gestur tangan yang khas.

4. Sukses Bersama Wanna One

Perjalanan Karier Park Ji Hoon (Soompi)

Park Ji Hoon finis di posisi kedua, membuatnya lolos menjadi member grup proyek Wanna One di bawah YMC Entertainment. Wanna One dibubarkan pada 31 Desember 2018 setelah dua tahun berkarier dan mendulang kesuksesan besar.

5. Debut Solo

Perjalanan Karier Park Ji Hoon (Soompi)

Setelah Wanna One bubar, Park Ji Hoon memulai karier solonya di bawah Maroo Entertainment. Dia merilis mini album debutnya sebagai solois, O'Clock, pada 26 Maret 2019 dengan single utama L.O.V.E.

6. Kembali Berakting

Perjalanan Karier Park Ji Hoon (Soompi)

Sukses sebagai idol, Park Ji Hoon kembali berakting dengan menjadi pemeran utama dalam web drama Love Revolution. Dia membuat aktingnya semakin diakui dengan membintangi Flower Crew: Joseon Marriage Agency dan At a Distance, Spring Is Green.

7. Weak Hero Class 1

Perjalanan Karier Park Ji Hoon (Soompi)

Weak Hero Class 1 merupakan puncak karier Park Ji Hoon sebagai aktor. Dia menerima pujian luar biasa dari kritikus dan publik untuk perannya sebagai Yeon Si Eun. Beberapa adegannya viral di berbagai situs media sosial seperti TikTok dan Twitter.

Berkat aktingnya yang luar biasa, Park Ji Hoon diganjar penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di ajang Blue Dragon Series Awards 2023. Selamat!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More