Yohanes Endra | MataMata.com
Film Populer Uhm Jung Hwa (Instagram/jtbcdrama)

Matamata.com - Uhm Jung Hwa, aktris cantik Korea yang belum lama ini membintangi drama hits Doctor Cha, ulang tahun yang ke-54 menurut usia internasional pada hari Kamis (17/8/2023). Selain drama, beberapa film populer Uhm Jung Hwa di bawah ini juga wajib kamu simak!

Lahir pada 17 pada Agustus 1969, Uhm Jung Hwa adalah penyanyi, aktris, dan penari Korea Selatan yang berbakat. Terbaru, Uhm Jung Hwa tampil ciamik di drama yang meraih rating tinggi yaitu Our Blues tahun 2022 dan Doctor Cha tahun 2023 ini.

Film Populer Uhm Jung Hwa (Instagram/jtbcdrama)

Lalu apa saja film populer Uhm Jung Hwa? Tentunya banyak sekali karena sang aktris memang nggak kaleng-kaleng aktingnya. Simak yuk beberapa di antaranya sekaligus sinopsisnya melansir dari Asianwiki dan berbagai sumber. Mari kita cekidot!

Baca Juga:
9 Potret di Balik Layar Doctor Cha, Drama Uhm Jung Hwa Tamat dengan Rating Tinggi

1. Princess Aurora (2005)

Film Populer Uhm Jung Hwa (Asianwiki)

Princess Aurora adalah film crime, suspense-thriller pada tahun 2005 yang dibintangi oleh Uhm Jung Hwa, Moon Sung Geun, Kwon Oh Jung, dan masih banyak lagi. Film ini berkisah tentang serangkaian kasus pembunuhan aneh yang mulai terjadi di Korea.

Satu-satunya bukti yang tersisa di TKP adalah stiker Princess Aurora. Detektif Oh (Moon Sung Geun) yang menyelidiki kasus tersebut mencurigai pembunuhnya adalah mantan istrinya yaitu Jung Soon Jung (Uhm Jung Hwa). Uhm Jung Hwa mendapat nominasi Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards tahun 2006 untuk aktingnya di film ini.

Baca Juga:
30 Tahun Berkarier, Uhm Jung Hwa Bongkar Perjalanan dan Gaya Hidupnya

2. Haeundae (2009)

Film Populer Uhm Jung Hwa (Asianwiki)

Haeundae atau Tidal Wave adalah film bencana yang dirilis di Korea Selatan pada tahun 2009 lalu. Termasuk salah satu film Korea terlaris yang meraih lebih dari 11 juta penonton, Haeundae dibintangi oleh Sol Kyung Gu, Ha Ji Won, Park Joong Hoon, dan Uhm Jung Hwa.

Haeundae yang disutradarai oleh Yoon Je Kyun ini berkisah soal tsunami besar yang terjadi di Haeundae. Sol Kyung Gu memerankan penduduk asli Haeundae bernama Man Sik, Ha Ji Won menjadi kekasih lamanya yaitu Yeon Hee. Park Joong Hoon sebagai ahli geologi yakni Kim Hee, sementara Uhm Jung Hwa jadi mantan istrinya yakni Yu Jin.

Baca Juga:
8 Pesona Myung Se Bin di Doctor Cha, Drama Barunya dengan Uhm Jung Hwa yang Ratingnya Tinggi

3. Dancing Queen (2012)

Film Populer Uhm Jung Hwa (Hancinema)

Uhm Jung Hwa sempat memenangkan piala Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards tahun 2003 lewat film Marriage is a Crazy Thing, dan dia menang lagi penghargaan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards tahun 2012 lewat Dancing Queen. Dancing Queen adalah film komedi romantis tahun 2012 yang juga dibintangi oleh aktor Hwang Jung Min.

Film ini berkisah tentang pasangan suami istri yang memutuskan untuk mengejar impian mereka yang hilang. Uhm Jung Hwa sebagai Uhm Jung Hwa yang suka menari dan menyanyi, sementara Hwang Jung Min menjadi suaminya yaitu Hwang Jung Min, pengacara yang tak sengaja mencalonkan diri sebagai Wali Kota Seoul.

4. Wonderful Nightmare (2015)

Film Populer Uhm Jung Hwa (Asianwiki)

Uhm Jung Hwa membintangi film Wonderful Nightmare pada tahun 2015 bareng Song Seung Heon, Kim Sang Ho, Ra Mi Ran, Seo Shin Ae, dan masih banyak lagi. Film ini berkisah tentang seorang pengacara sukses bernama Yeon Woo (Uhm Jung Hwa) yang meninggal dunia karena kesalahan di surga.

Untuk kembali ke kehidupannya yang normal, dia harus hidup sebagai ibu rumah tangga biasa selama sebulan. Yeon Woo menghadapi tantangan baru saat memulai kehidupan baru dengan suami barunya yaitu Sung Hwan (Song Seung Heon) dan putrinya yang bernama Ha Neul (Seo Shin Ae).

5. OK! Madam (2020)

Film Populer Uhm Jung Hwa (Asianwiki)

OK! Madam adalah salah satu film populer Uhm Jung Hwa dan terbaru yang sudah tayang pada tahun 2020 lalu. Film action comedy ini juga menggaet Park Sung Woong, Lee Sang Yoon, Bae Jeong Nam, Lee Sun Bin, dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita soal pasangan pemilik toko yaitu Mi Young (Uhm Jung Hwa) dan suaminya Seok Hwan (Park Sung Woong) yang bekerja sebagai ahli perbaikan komputer. Mereka harus menyelamatkan keluarga dan penumpang dari pembajakan pesawat selama liburan keluarga pertama mereka.

Itu dia beberapa film populer Uhm Jung Hwa yang sayang dilewatkan untuk merayakan ulang tahunnya. Pemeran Doctor Cha ini kabarnya juga akan bergabung di film baru berjudul Miss Fortune tahun ini. Jangan lupa nonton semua film dan dramanya ya. Happy birthday, Uhm Jung Hwa!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More