Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Uhm Jung Hwa (Instagram/umaizing)

Matamata.com - Selain Yoo Seung Ho, artis Korea yang juga lahir pada 17 Agustus adalah Uhm Jung Hwa. Penyanyi sekaligus aktris cantik Uhm Jung Hwa ulang tahun ke-53 menurut usia internasional pada hari ini (17/8/2022) dan beberapa drama Uhm Jung Hwa paling baru berikut wajib banget kamu kepoin!

Uhm Jung Hwa yang lahir pada 17 Agustus 1969 telah memantapkan dirinya sebagai salah satu aktris papan atas Korea Selatan. Selain menyanyi dan main drama, dia juga dikenal karena perannya dalam film Marriage Is a Crazy Thing, Singles, Princess Aurora, Seducing Mr. Perfect, Haeundae, Dancing Queen, dan masih banyak lagi.

Dia telah memenangkan dua piala Baeksang Arts Awards untuk Aktris Terbaik lewat Marriage is a Crazy Thing pada tahun 2002 dan Dancing Queen tahun 2012. Pada tahun 2022, Uhm Jung Hwa kembali ke layar kaca lewat Our Blues yang merupakan drama comeback-nya dalam 5 tahun.

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Yoo Seung Ho yang Ulang Tahun Pada 17 Agustus, Ada Memorist dan Moonshine

Drama Uhm Jung Hwa (Instagram/umaizing)

Supaya nggak penasaran lagi, yuk intip di bawah ini beberapa drama Uhm Jung Hwa paling baru lainnya. Kepoin ulasan soal sinopsis dan karakter menarik yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi, Asianwiki dan lainnya. Mari kita simak bareng yuk!

1. He Who Can't Marry (2009)

Drama Uhm Jung Hwa (Asianwiki)

He Who Can't Marry adalah drama Korea tahun 2009 yang dibintangi oleh Ji Jin Hee, Uhm Jung Hwa, Kim So Eun, Yoo Ah In dan Yang Jung Ah. Ini adalah remake dari drama Jepang tahun 2006 tentang pria lajang berusia 40 tahun yang sangat keras kepala dan tidak fleksibel.

Baca Juga:
Sinopsis Homemade Love Story, Drama Keluarga Populer yang Dibintangi Lee Jang Woo dan Jin Ki Joo

Ji Jin Hee berperan sebagai seorang arsitek bernama Jae Hee yang tampan dan kaya. Dia masih sendiri di usia 40 tahun karena kepribadiannya yang blak-blakan dan gaya hidupnya yang sangat teratur membuat wanita menjauh. Hidupnya berubah saat bertemu dengan Moon Jung (Uhm Jung Hwa), dokter lajang berusia 40 tahun yang mirip dirinya.

2. A Witch's Love (2014)

Drama Uhm Jung Hwa (Asianwiki)

A Witch's Love adalah drama Uhm Jung Hwa tahun 2014 yang dibintanginya bareng Park Seo Joon, Han Jae Suk, Jung Yeon Joo, Ra Mi Ran dan lainnya. Drama ini mengangkat kisah cinta antara Ban Ji Yeon (Uhm Jung Hwa) dan Yoon Dong Ha (Park Seo Joon).

Baca Juga:
5 Karakter Pengidap Autisme di Film dan Drama Korea, Woo Young Woo Lagi Viral

Ban Ji Yeon adalah wanita lajang berusia 39 tahun yang bekerja sebagai reporter. Dia tidak percaya pada cinta sejati karena pacarnya pernah menghilang sebelum pernikahan mereka. Yoon Dong Ha adalah pemuda berusia 25 tahun yang tampak bahagia, tetapi dia kehilangan pacarnya karena kecelakaan.

3. You Are Too Much (2017)

Drama Uhm Jung Hwa (Asianwiki)

Dalam drama You Are Too Much tahun 2017 lalu, Uhm Jung Hwa berperan sebagai Yoo Ji Na, wanita yang telah menjadi penyanyi populer selama 20 tahun terakhir. Dia menyimpan rasa sakit di dalam hatinya karena pengalaman masa lalunya.

Baca Juga:
9 Potret Kwon Sang Woo di X of Crisis, Drama Komedi Barunya yang Menyentuh dan Menghibur

Drama 50 episode ini juga dibintangi oleh Ku Hye Sun sebagai Jung Hae Dang, wanita yang mencoba meniru Yoo Ji Na untuk menghidupi keluarganya usai sang ayah kehilangan pekerjaan. Dia bernyanyi di atas panggung di sebuah klub dan berusaha keras untuk meniru lagu-lagu Yoo Ji Na. Ku Hye Sun membintangi drama ini dari episode 1 sampai 6, selanjutnya perannya digantikan Jang Hee Jin.

4. Our Blues (2022)

Drama Uhm Jung Hwa (Instagram/umaizing)

Our Blues adalah drama bergaya omnibus yang tayang di Netflix tentang pahit manisnya kehidupan di Pulau Jeju. Di drama ini, Uhm Jung Hwa berperan sebagai Go Mi Ran, teman Jung Eun Hee (Lee Jung Eun) yang kembali ke Jeju karena bosan dengan kehidupan kota.

Go Mi Ran adalah wanita yang cantik, lucu dan populer. Dia berteman baik dengan Jung Eun Hee yang kepribadiannya benar-benar berbeda darinya. Our Blues yang juga dibintangi Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, Han Ji Min dan lainnya ini tamat pada 12 Juni 2022 dengan rating tinggi mencapai 14,5 persen di tvN.

Itu dia beberapa drama Uhm Jung Hwa paling baru yang sayang dilewatkan di hari ulang tahunnya. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu karya barunya ya. Selamat ulang tahun, Uhm Jung Hwa!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More