Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Terbaru Yoo Seung Ho (Instagram/@dandyoo93_official)

Matamata.com - Di momen HUT RI ke-77 pada hari ini, Rabu (17/8/2022), aktor Korea ganteng Yoo Seung Ho ulang tahun ke-29 menurut usia internasional. Di momen istimewanya ini, mari kita intip sama-sama beberapa drama terbaru Yoo Seung Ho yuk!

Yoo Seung Ho yang lahir pada 17 Agustus 1993 memulai kariernya sebagai aktor cilik. Dia pertama kali muncul di drama televisi Daddy Fish tahun 2000 dan film The Way Home tahun 2002. Sudah banyak drama yang dibintangi Yoo Seung Ho sampai sekarang termasuk The Great Queen Seondeok (2009), Master of Study (2010), Operation Proposal (2012), I Miss You (2012-2013), Remember (2015), dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Yoo Seung Ho (Instagram/@dandyoo93_official)

So, apakah kamu penasaran dengan drama terbaru Yoo Seung Ho lainnya? Yuk kita intip sama-sama ulasannya beserta sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Kita cekidot bareng yuk!

Baca Juga:
5 Foto Pemotretan Yoo Seung Ho Rambut Cepak, Semakin Rapih dan Keren

1. Ruler: Master of the Mask (2017)

Drama Terbaru Yoo Seung Ho (Soompi)

Ruler: Master of the Mask adalah drama Yoo Seung Ho tahun 2017 yang dibintanginya bareng Kim So Hyun, L INFINITE, Yoon So Hee, dan Heo Joon Ho. Yoo Seung Ho akan memainkan peran sebagai putra mahkota Lee Sun, sementara Kim So Hyun berperan sebagai Han Ga Eun, wanita yang dicintainya.

Drama ini mengisahkan perjuangan putra mahkota Lee Sun untuk melawan sebuah organisasi yang memperoleh kekuatan dan kekayaan ekstrem dengan mengendalikan perairan di seluruh Joseon. Putra Mahkota Lee Sun menjadi harapan bagi orang-orang yang menderita dan berjuang untuk membantu warga sipil yang membutuhkan.

Baca Juga:
Jadi Inspektur Hebat Joseon, 8 Pesona Yoo Seung Ho di Moonshine

2. I'm Not Robot (2017-2018)

Drama Terbaru Yoo Seung Ho (Soompi)

I Am Not a Robot merupakan komedi romantis yang mengikuti kisah seorang pria yang tidak pernah berkencan karena alergi terhadap manusia dan seorang wanita yang harus berpura-pura menjadi robot. Drama ini dibintangi oleh Yoo Seung Ho, Chae Soo Bin, dan Uhm Ki Joon.

Yoo Seung Ho memerankan Kim Min Kyu, pria sempurna yang memiliki segalanya, tapi punya kelemahan yaitu alergi terhadap manusia. Chae Soo Bin memainkan dua peran sebagai pengusaha muda Jo Ji Ah dan robot humanoid Ah Ji 3. Sementara itu, Uhm Ki Joon memerankan Hong Baek Gyun, seorang jenius dengan gelar doktor di bidang teknik robotika.

Baca Juga:
Sinopsis Moonshine - Drama Baru Yoo Seung Ho dan Hyeri Girl's Day

3. My Strange Hero (2018-2019)

Drama Terbaru Yoo Seung Ho (Soompi)

My Strange Hero adalah komedi romantis tahun 2018-2019 yang memasangkan Yoo Seung Ho dan Jo Bo Ah sebagai pemeran utama. Yoo Seung Ho berperan sebagai Kang Bok Soo, anak laki-laki yang dikeluarkan dari sekolah setelah dituduh melakukan kekerasan terhadap siswa lain.

Bertahun-tahun kemudian, Kang Bok Soo kembali ke sekolah untuk membalas dendam, tetapi dia malah terseret dalam serangkaian insiden tak terduga. Jo Bo Ah membintangi drama ini sebagai Son Soo Jung, cinta pertama Kang Bok Soo.

Baca Juga:
5 Fakta Yoo Seung Ho, Aktor Korea yang Ulang Tahun di Hari Kemerdekaan RI!

4. Memorist (2020)

Drama Terbaru Yoo Seung Ho (Soompi)

Memorist adalah drama terbaru Yoo Seung Ho tahun 2020 yang dibintanginya bareng Lee Se Young, Jo Sung Ha, Go Chang Suk, Yoon Ji On, dan Jun Hyosung. Drama yang didasarkan pada webtoon berjudul sama ini menceritakan kisah seorang detektif dengan kekuatan gaib bernama Dong Baek (Yoo Seung Ho).

Dong baek punya kemampuan untuk memindai ingatan orang lain. Dia nantinya akan bekerja sama dengan seorang profiler kriminal elit bernama Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk melacak seorang pembunuh berantai yang brutal.

5. Moonshine (2021-2022)

Drama Terbaru Yoo Seung Ho (Soompi)

Moonshine adalah drama terbaru Yoo Seung Ho tahun 2021-2022 lalu yang berlatar di era Joseon. Drama ini mengangkat kisah cinta Kang Ro Seo (Hyeri Girl's Day), bangsawan yang mulai membuat alkohol secara ilegal untuk menghidupi keluarganya, dan inspektur terhebat Joseon yang punya prinsip kuat bernama Nam Young (Yoo Seung Ho).

Drama ini juga dibintangi oleh Byun Woo Seok sebagai Lee Pyo, putra mahkota pecandu alkohol yang sering menyelinap keluar dari istana untuk minum secara ilegal. Sementara itu, Kang Mina berperan sebagai Han Ae Jin, putri tunggal tercinta dari keluarga bangsawan berpangkat tinggi. Han Ae Jin tidak takut melanggar norma sosial era Joseon yang konservatif dalam hal cinta.

Itu dia beberapa drama terbaru Yoo Seung Ho, aktor Korea yang ulang tahun pada 17 Agustus. Adakah drama Yoo Seung Ho favoritmu di atas? Jangan lupa nonton semua drama-dramanya yang keren ya. Happy birthday, Yoo Seung Ho!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More