Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis The Matchmakers (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Aktor ganteng Korea Rowoon yang saat ini masih membintangi drama Destined With You ternyata punya drama baru yang patut dinanti. Ini dia sinopsis The Matchmakers, drama barunya yang bakal rilis bulan depan.

The Matchmakers adalah drama rom-com sejarah baru yang bakal tayang di KBS2 mulai 30 Oktober 2023 mendatang. Di drama baru yang juga dikenal dengan judul Wedding Battle ini, Rowoon akan beradu akting dengan Cho Yi Hyun, Park Ji Young, Jo Han Chul, Jung Shin Hye, Park Ji Won, dan masih banyak lagi.

Sinopsis The Matchmakers (Instagram/@kbsdrama)

Nggak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita simak sinopsis The Matchmakers dan beberapa karakter di dramanya melansir dari Soompi dan berbagai sumber lainnya. Baca dulu yuk sebelum nonton dramanya bulan depan!

Baca Juga:
Sandra Dewi Manja dengan Harvey Moeis bak Drakor malah Kena Julid: Lakinya Nggak Balas Meluk

Sinopsis The Matchmakers 

Sinopsis The Matchmakers (Kolase Instagram/@jtbcdrama/@gogo_studio1)

The Matchmakers adalah drama komedi romantis yang terjadi pada masa dinasti Joseon. Drama yang rilis pada 30 Oktober 2023 ini dipimpin oleh sutradara Hwang Seung Gi dan penulis Ha Soo Jin. Drama ini berkisah tentang pertemuan antara janda muda Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) dan duda muda Shim Jung Woo (Rowoon).

Kisah perjuangan keduanya untuk menikahkan empat gadis muda yang mewakili Joseon juga akan jadi fokus utama di The Matchmakers. Drama ini bakal dibintangi oleh Rowoon, Cho Yi Hyun, Park Ji Young, Jo Han Chul, Jung Shin Hye, Park Ji Won, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga:
8 Pesona Han Hyo Joo di Moving, Drakor Populernya Bareng Jo In Sung dan Ryu Seung Ryong

Pemain The Matchmakers

Sinopsis The Matchmakers (Instagram/@kbsdrama)

Rowoon siap memainkan peran Shim Jung Woo, orang termuda yang lulus Ujian Pegawai Negeri Sipil. Namun, dia berubah jadi orang yang paling malang dalam karier dan pernikahan karena sang putri tiba-tiba meninggal saat upacara pernikahan.

Cho Yi Hyun akan berperan jadi Jung Soon Deok, menantu kedua dari keluarga wakil perdana menteri pertama. Jung Sook Deok juga menjalani kehidupan ganda sebagai mak comblang terbaik di Kota Hanyang dengan nama Nyonya Yeo Joo. 

Baca Juga:
Sinopsis Evilive: Drakor Baru Shin Ha Kyun, Kim Young Kwang dan Shin Jae Ha di Bulan Oktober 2023

Sinopsis The Matchmakers (Instagram/@kbsdrama)

Park Ji Young berperan sebagai wanita yang berkuasa bernama Park So Hyun. Juga dikenal sebagai Nyonya Park, Park So Hyun berhasil membuat suaminya jadi menteri, adik laki-lakinya menjadi byungpan atau mirip dengan menteri pertahanan nasional di Dinasti Joseon, dan adik bungsunya sebagai selir.

Jo Han Chul akan berperan sebagai Raja di drama The Matchmakers. Dia ingin ketiga anak perempuan Dr. Maeng menikah dalam waktu dua bulan. Jung Shin Hye akan menjadi putri pertama Dr. Maeng yang bernama Maeng Ha Na.

Sinopsis The Matchmakers (Instagram/@kbsdrama)

Sementara itu, Park Ji Won juga akan bergabung di drama The Matchmakers sebagai putri kedua Dr. Maeng yakni Maeng Doo Ri. Dia adalah seorang novelis yang berpenampilan seperti laki-laki.

Baca Juga:
8 Aktor Korea Jadi Psikopat di Drakor, Jeon Sung Woo hingga Park Bo Gum

Alasan Nonton The Matchmakers

Sinopsis The Matchmakers (Instagram/@kbsdrama)

The Matchmakers sayang banget untuk dilewatkan kalau kamu penyuka drama yang bergenre sejarah romantis. Apalagi drama ini bertabur pemain berbakat yang sudah mengesankan pemirsa lewat karya-karya sebelumnya.

Ini adalah drama baru Rowoon selain Destined With You yang kini masih tayang. Aktor ganteng kelahiran tahun 1996 ini juga jadi guest role di drama baru Netflix A Time Called You. Sementara itu, The Matchmakers adalah drama baru Cho Yi Hyun yang patut dinanti selain All of Us Are Dead Season 2.

Sinopsis The Matchmakers (Instagram/@kbsdrama)

Jo Han Chul dari Reborn Rich juga akan bergabung di drama Gyeongseong Creature. Park Ji Young baru-baru ini menamatkan Revenant, Jung Shin Hye memikat penonton di My Perfect Stranger, Park Ji Won pernah jadi guest role di Curtain Call, dan masih banyak lagi pemain keren lainnya.

Itu dia sinopsis The Matchmakers, drama rom-com sejarah baru dari Rowoon dan Cho Yi Hyun yang siap rilis bulan depan. The Matchmakers akan tayang perdana pada 30 Oktober 2023 mendatang di KBS2. Catat tanggal mainnya dan jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More