Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Kim Sun Ah (Instagram/@channela_insta)

Matamata.com - Pada Minggu (1/10/2023) kemarin, aktris cantik Korea yang aktingnya luar biasa keren yakni Kim Sun Ah baru merayakan momen ulang tahunnya. Di momen istimewanya ini, mari kita kepoin bareng beberapa drama terbaru Kim Sun Ah yang pastinya tak boleh dilewatkan!

Lahir pada 1 Oktober 1973, Kim Sun Ah sudah membintangi banyak drama populer selama ini. Dia pernah bergabung di drama populer termasuk My Lovely Sam Soon, City Hall, Scent of a Woman, The Lady in Dignity, Should We Kiss First, Children of Nobody, Secret Boutique, dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Kim Sun Ah (Instagram/@channela_insta)

Lalu apa saja drama terbaru Kim Sun Ah? Intip sama-sama yuk beberapa judul dan jalan ceritanya melansir dari Soompi dan berbagai sumber lainnya. Mari kita cekidot bareng!

Baca Juga:
Sinopsis Drama Korea VIP: Drama Hits Jang Nara, Lee Sang Yoon dan Pyo Ye Jin

1. Should We Kiss First (2018)

Drama Terbaru Kim Sun Ah (Asianwiki)

Should We Kiss First adalah drama Kim Sun Ah yang tayang pada tahun 2018 lalu. Drama karya penulis Bae Yoo Mi dan sutradara Son Jung Hyun ini dibintangi oleh Kam Woo Sung, Kim Sun Ah, Oh Ji Ho, Park Si Yeon, Kim Sung Soo, Ye Ji Won, Bae Da Bin, Ki Do Hoon, Kim Ki Bang, dan lainnya.

Drama ini menyoroti tentang kehidupan empat orang dewasa yang kehilangan kepercayaan pada cinta. Kam Woo Sung menjadi direktur pelaksana sebuah perusahaan periklanan bernama Son Moo Han, sementara Kim Sun Ah menjadi pramugari yang bernama An Soon Jin. Oh Ji Ho sebagai mantan suami An Soon Jin yakni Eun Kyung Soo yang kini menikah dengan Baek Ji Min (Park Si Yeon).

Baca Juga:
8 Potret Ha Jun di Live Your Own Life, Drama Korea Barunya Selain Destined With You

2. Children of Nobody (2018-2019)

Drama Terbaru Kim Sun Ah (Soompi)

Pada tahun 2018-2019 lalu, Kim Sun Ah membintangi drama Children of Nobody yang bergenre thriller misteri. Children of Nobody berkisah soal seorang konselor bernama Cha Woo Kyung (Kim Sun Ah) yang punya kehidupan sempurna bersama keluarganya hingga sebuah kejadian misterius mengubah hidupnya.

Saat mencari kebenaran tentang kejadian itu, Cha Woo Kyung bertemu dengan seorang anak kecil dan serangkaian puisi sebagai petunjuk. Drama karya penulis Do Hyun Jung dan sutradara Choi Jung Kyu ini juga menggaet Lee Yi Kyung, Nam Gyu Ri, dan Cha Hak Yeon.

Baca Juga:
4 Fakta Spirit Fingers, Drama Korea Baru yang Incar Bomin Golden Child dan Park Ji Hu

3. Secret Boutique (2019)

Drama Terbaru Kim Sun Ah (Soompi)

Secret Boutique adalah drama terbaru Kim Sun Ah yang tayang pada tahun 2019 lalu. Ini merupakan drama thriller tentang seorang wanita miskin bernama Jenny Jang (Kim Sun Ah) yang beralih dari bekerja di pemandian menjadi pelobi yang kuat.

Drama ini juga menggaet Kim Jae Young sebagai seorang pengacara bernama Yoon Sun Woo. Go Min Si, Park Hee Bon, Kim Tae Hoon, dan Jang Mi Hee juga memainkan peran penting di drama karya sutradara Park Hyung Ki dari Scent of a Woman ini.

Baca Juga:
7 Drama Korea Tentang Kenakalan Remaja, The Glory Angkat Isu Bullying Hingga Narkoba

4. The Empire (2022)

Drama Terbaru Kim Sun Ah (Instagram/@jtbcdrama)

Drama terbaru Kim Sun Ah yang tayang pada tahun 2022 lalu adalah The Empire di JTBC dan Viu. Drama yang berlatar di lingkungan hukum paling bergengsi di Korea Selatan ini berkisah tentang keluarga ambisius yang meraih kekuasaan melalui hukum.

Kim Sun Ah berperan sebagai Han Hye Ryul, kepala Cabang Khusus Kantor Kejaksaan Distrik Pusat yang ambisius dan berasal dari keluarga kaya raya. Ahn Jae Wook berperan sebagai suaminya yakni Na Geun Woo, seorang profesor sekolah hukum sekaligus calon presiden.

5. Queen of Masks (2023)

Drama Terbaru Kim Sun Ah (Instagram/@channela_insta)

Queen of Masks merupakan drama terbaru Kim Sun Ah yang rilis dari 24 April sampai 13 Juni 2023 di Channel A. Drama yang juga dibintangi oleh Oh Yoon Ah, Shin Eun Jung, dan Yoo Sun ini berkisah tentang tiga wanita sukses dan mantan sahabatnya yang terlibat dalam kasus pembunuhan 10 tahun lalu karena kebohongan yang lain.

Dalam Queen of Masks, Kim Sun Ah memerankan seorang pengacara terkenal yang bernama Do Jae Yi. Meski dikenal sebagai pengacara hak asasi manusia yang membela kaum lemah, Do Jae Yi sebenarnya adalah orang ambisius yang melakukan pekerjaan kotor Walikota Tongju dengan jaminan menjadi penerus Walikota.

Itu dia beberapa drama terbaru Kim Sun Ah yang kemarin baru merayakan ulang tahun. Adakah drama kesukaanmu di atas? Jangan lupa nonton semua dramanya dan nantikan karya-karya terbarunya ya. Happy birthday, Kim Sun Ah!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More