Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Terbaru Bae Suzy (Instagram/@netflixkcontent)

Matamata.com - Penyanyi sekaligus aktris cantik Korea Bae Suzy ulang tahun ke-29 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (10/10/2023). Untuk merayakan ulang tahunnya, kepoin bareng yuk beberapa drama terbaru Bae Suzy di bawah ini!

Lahir pada 10 Oktober 1994, Bae Suzy atau juga dikenal dengan Suzy sudah curi atensi pemirsa di banyak drama dan film hits. Dia pernah membintangi drama Dream High, Gu Family Book, Uncontrollably Fond, While You Were Sleeping, Vagabond, Start-Up, film Architecture 101, Ashfall, dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Bae Suzy (Instagram/@netflixkcontent)

Lalu apa saja drama terbaru Bae Suzy? Langsung saja kita kepoin sinopsis dan karakter yang diperankannya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Ada dramanya yang tayang bulan ini, lho. Mari kita cekidot!

Baca Juga:
8 Potret Yang Se Jong di Doona! Aktor Ganteng yang Siap Adu Akting dengan Bae Suzy

1. Vagabond (2019)

Drama Terbaru Bae Suzy (Soompi)

Vagabond adalah drama Bae Suzy yang tayang pada tahun 2019 lalu. Drama ini berkisah tentang pria yang berjuang untuk mengungkap kebenaran dan korupsi tersembunyi di balik kecelakaan pesawat misterius. 

Lee Seung Gi berperan menjadi Cha Dal Gun, seorang stuntman yang berupaya mencari kebenaran di balik kecelakaan pesawat. Bae Suzy membintangi drama ini sebagai seorang agen rahasia yang bernama Go Hae Ri. Shin Sung Rok, Baek Yoon Shik, Moon Sung Geun, dan lainnya juga bergabung di drama ini.

Baca Juga:
8 Potret Bae Suzy di Doona! Drama Barunya yang Romantis dengan Yang Se Jong

2. Start-Up (2020)

Drama Terbaru Bae Suzy (Soompi)

Drama terbaru Bae Suzy yang populer pada tahun 2020 adalah Start-Up bareng Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na. Drama tentang orang-orang yang berjuang di dunia perusahaan startup ini dipimpin oleh penulis Park Hye Ryun dan sutradara Oh Choong Hwan dari While You Were Sleeping.

Bae Suzy berperan sebagai Seo Dal Mi yang bermimpi menjadi Steve Jobs Korea, dan Nam Joo Hyuk sebagai Nam Do San, pendiri Samsan Tech. Kim Seon Ho jadi Han Ji Pyeong, pemimpin tim di SH Venture Capital, dan Kang Han Na sebagai Won In Jae, seorang CEO dan chaebol generasi kedua.

Baca Juga:
8 Adu Peran Pemain Drama Doona! Serial Netflix Romantis Bae Suzy dan Yang Se Jong

3. Anna (2022)

Drama Terbaru Bae Suzy (Instagram/@skuukzky)

Pada tahun 2022 lalu, Bae Suzy membintangi drama menarik yang berjudul Anna. Jung Eun Chae, Kim Jun Han, dan Park Ye Young juga bergabung di drama ini. Anna menceritakan kisah Yoo Mi (Bae Suzy), wanita yang awalnya berbohong dan akhirnya menjalani kehidupan orang lain sebagai Anna.

Jung Eun Chae memerankan mantan bos Yoo Mi yang menjalani hidup mewah sejak lahir bernama Hyun Joo. Kim Jun Han menjadi suami Anna yang ambisius yakni Ji Hoon. Park Ye Young berperan sebagai Ji Won, senior Yoo Mi dari departemen editorial dan satu-satunya orang kepercayaannya.

Baca Juga:
Sinopsis Ashfall: Film Korea Populer yang Menampilkan Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, dan Bae Suzy

4. Doona! (2023)

Drama Terbaru Bae Suzy (Instagram/@netflixkcontent)

Drama terbaru Bae Suzy yang akan rilis perdana bulan Oktober ini adalah Doona! bareng Yang Se Jong. Drama yang juga menampilkan Ha Young, Park Se Wan, Kim Do Wan, dan Kim Min Ho ini dipimpin oleh sutradara Lee Jung Hyo dari Crash Landing on You.

Berdasarkan webtoon The Girl Downstairs, Doona! adalah drama romantis tentang mahasiswa biasa dan berhati hangat bernama Won Jun (Yang Se Jong) yang bertemu dengan pensiunan idola K-pop yaitu Doona (Suzy) di sebuah share house dekat universitas. Doona! siap rilis pada 20 Oktober 2023 hanya di Netflix.

5. All Your Wishes Will Come True

Drama Terbaru Bae Suzy (Kolase Instagram/@____kimwoobin/@skuukzky)

All Your Wishes Will Come True adalah drama terbaru Bae Suzy yang wajib dinanti penayangannya. Drama ini akan ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis naskah drama terkenal seperti The Heirs, Goblin, Descendants of the Sun, Goblin, Mr, Sunshine, The Glory, dan lainnya.

Drama komedi romantis fantasi ini berkisah tentang jin penuh emosi (Kim Woo Bin) yang terperangkap dalam lampu dan Ga Young (Bae Suzy), wanita tanpa emosi yang membebaskannya. Drama Korea reuni Kim Woo Bin dan Bae Suzy usai Uncontrollably Fond ini belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa drama terbaru Bae Suzy yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan nantikan penayangan Doona! pada 20 Oktober nanti ya. Happy birthday, Bae Suzy!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More