Yazir Farouk | MataMata.com
Desta bersama Presiden RI Joko Widodo [Instagram/desta80s]

Matamata.com - Desta dan Nycta Gina berbagi tips buat generasi millennial yang ingin menjadi seorang penyiar radio. Bagi Desta, modal utama untuk menggeluti profesi itu adalah rasa percaya diri.

"Gue dulu tiga bulan awal di Prambors mau dikeluarin karena suara gue nggak bagus, bahasa Inggris gue kurang, wawasan kurang, tapi gue PD (percaya diri) sehingga ada motivasi untuk mengeluarkan bakat terpendam gue," kata Desta ditemui di Jakarta baru-baru ini. .

Agak berbeda dengan Desta, tips yang diberikan Gina adalah jangan pernah sok tahu saat menjadi penyiar radio. Menurut dia, jujur itu begitu penting.

"Walau orang anggapnya gue penyiar jadi serba tahu, tapi kalau kondisinya gue nggak tahu, gue akan jujur. Nggak perlu memaksakan diri. Jadi diri sendiri aja dan lo bakal tahu keunikan diri lo apa," ujarnya.

Yang menarik, Desta dan Gina sama-sama tak pernah bermimpi untuk menjadi penyiar radio. Desta awalnya memang dikenal sebagai anak band.

Desta mulai siaran pada 2002 saat masih menjadi drumer Clubeighties. "Tapi akhirnya nggak tahu nyaman aja di radio. Akhirnya keterusan sampai sekarang," katanya.

Profesi penyiar radio sepertinya memang menjadi impian bagi generasi millennial yang aktif dan tak suka dikekang. Apalagi jam kerja profesi itu cukup fleksibel.

Kesempatan untuk bertemu tokoh dan artis juga jadi salah faktor menariknya profesi ini untuk mereka.

Load More