Galih Priatmojo Uni Irmagani | MataMata.com
Dul Jaelani

Matamata.com - Akhirnya seluruh siswa tingkat akhir mulai dari Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga siswa kejar paket C bisa merasa lega.

Pasalnya, Ujian Nasional tahun 2018 sudah berakhir di akhir bulan April ini. Hanya tersisa untuk ujian susulan bagi yang belum melaksanakan Ujian Nasional.

Kelegaan ini juga dirasakan oleh putra bungsu Maia Estianty, Dul Jaelani. Tepat hari ini, Senin (30/4/2018) Dul Jaelani telah menyelesaikan Ujian Nasional.

Dul Jalenai membagi moment itu melalui Instagran pribadi miliknya. Tak lupa ia mengucap syukur dan berterima kasih kepada teman-teman dan gurunya atas ilmu yang ia dapatkan.

"Alhamdulillah UN kelar! Ini kelas saya XII C IPS! Terima kasih teman-teman sekelas dan terima kasih Kak @ratih.psptsr dan tutor-tutor lainnya yang sudah mengajarkan kami ilmu dengan baik dan penuh kesabaran. Sampai jumpa di lain kesempatan!
#HomeSchoolingKakSeto2018," tulis Dul.


Dul Jaelani bersama mentor dan teman-teman homeschooling/Instagram @duljaelani

Pada foto tampak Dul bersama dengan teman-teman homeschooling dan mentornya, menunjukkan ekspresi sumringah.

Menjadi siswa homescholing meninggalkan kesan tersendiri bagi Dul. Selain pengalaman belajar yang berbeda seperti pada umumnya, ia memiliki kesan terhadap teman-temannya.

Rupanya Dul Jaelani juga sangat dekat dengan teman-teman homeschoolingnya. Bahkan ia menyebut pertemanan mereka sebagai Geng Tangga, karena setiap istirahat selalu nongkrong di tangga.

"Kalian pasti punya geng masing-masing kalo di sekolah. Kalo geng saya ini mungkin disebut Geng Tangga karena setiap istirahat selalu nongkrong di Tangga (emoji). Terima kasih teman-teman yang sudah mewarnai hidup saya! See you on the top!
#HomeSchoolingKakSeto2018," tulisnya.


Dul Jaelani bersama teman-teman homeschooling duduk di tangga sekolah/Instagram @duljaelani

Pilih homeschooling agar fokus berkarir

Dul Jaelani/Instagram @duljaelani

Dul Jaelani menjadi anak pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani yang paling mewarisi bakat musik mereka.

Bukan berarti Al Ghazali dan El Rumi tidak mewarisi juga, melainkan Dul yang terlihat begitu serius dengan karir musiknya.

Hal ini terlihat dari pilihannya terkait penentuan jalan hidupnya. Dul sangat pandai memperhitungkan masa depannya.

Meski anak terakhir, Dul Jaelani cukup dewasa dalam menentukan pilihan hidup yang terbaik bagi dirinya.

Agar ia bisa fokus berkarir di dunia musik, Dul Jaelani juga tak ingin mengesampingkan pendidikan.

Lantas ia memilih jalan tengah, yakni memilih homeschooling agar tetap bisa mengenyam ilmu pendidikan.

Dengan begitu, Dul Jaelani memiliki waktu yang fleksibel untuk berkarir sekaligus belajar.

Lalu ia memutuskan memilih homeschooling milik Seto Mulyadi atau yang akrab dipanggil Kak Seto, sebagai tempat menimba ilmu.

Keputusan Dul memilih homeschooling tak membuat Maia Estianty keberatan, sebab ia berharap Dul tetap serius bersekolah.

Kini, Dul sudah berhasil menyelesaikan pendidikannya di tingkat Sekolah Menengah Atas.

Selanjutnya apakah Dul akan meneruskan pendidikan atau hanya fokus pada karirnya?

Sukses luncurkan single Cakrawala sebelum UN (Ujian Nasional)

Instagram @duljaelani

Dul Jaelani berhasil membuktikan jika fokus pada karir bermusik bukan pilihan yang salah. Sebelum Ujian Nasional 2018 digelar, satu single lagu sukses ia luncurkan.

Bertajuk Cakrawala yang rilis awal Maret lalu di akun YouTube Dul Jaelani, sudah dikunjungi sebanyak 129.066 penonton dan mendapat apresiasi sebanyak 4,5 ribu jempol.

Lagu Cakrawala berkisah tentang seorang anak yang memilih hidup bersenggama dengan alam untuk meraih mimpinya. Dari menjalani hidup yang tak biasa itu, sang anak bisa dengan bebas mengekspresikan keresahan yang ia alami selama menjalani kehidupannya.

Dul Jaelani tidak main-main dalam menggarap lirik lagu Cakrawala. Ia menuangkan pengalaman pribadinya yang dikemas menjadi sangat puitis. Tidak heran jika seruan lirik lagu Cakrawala penuh dengan makna yang dalam.

Berbeda dengan single sebelumnya, yakni Aku dan Kamu yang kental akan nuansa pop, lagu Cakrawala ia beri sentuhan psychedelic dan Synthesizer tanpa mengesampingkan genre Grungenya.

Lahirnya single Cakrawala menjadi salah satu bukti Dul Jaelani konsisten pada pilihan hidupnya.

Single keduanya ini juga menjadi barometer kematangan Dul Jaelani sebagai musisi. So, ditunggu karya-karya selanjutnya ya, Dul!

MataMata.com/Uni Irmagani

 

Load More