Iko Uwais

Matamata.com - Tak banyak aktor Indonesia yang punya karier bagus dan bisa menembus pasar mancanegara. Namun salah satu yang berhasil mencuri hati sineas mancanegara ialah Iko Uwais.

Akting yang mumpuni, kemampuan beladiri yang memukau ditambah paras rupawan ternyata mampu membawa Iko Uwais diperhitungkan sebagai aktor laga mancanegara.

Siapa sangka, debutnya di ‘Merantau’ dan ‘The Raid’ sanggup menjadi batu loncatan untuk bermain film di kancah Hollywood.

Baca Juga:
Postingan Foto Terbaru Evelyn Mantan Istri Aming Bikin Kaget

Iko Uwais tercatat terlibat peran di film-film Internasional seperti Man of Taichi, Beyond Skyline dan Star Wars: The Force Awakens.

Di tahun ini, Iko kembali unjuk gigi di film Hollywood terbaru arahan Peter Berg berjudul MILE 22 yang akan tayang Agustus 2018 mendatang.

Dilansir dari IMDB, MILE 22 bercerita tentang seorang agen CIA bernama James Silva (Mark Wahlberg) dibantu unit komando rahasia yang ditugaskan untuk menyelundupkan seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais).

Baca Juga:
Enggak Sabar, 5 Couple Terbaru Kdrama Ini Paling Bikin Antusias

Tidak cuma Mark Wahlberg, film ini juga akan dimeriahkan deretan aktor Hollywood lainnya seperti John Malkovich, Lauren Cohan dan Ronda Rousey.

Sembari menunggu tayangnya MILE 22, simak dulu yuk deretan fakta Iko Uwais.

1. Jauh sebelum memasuki dunia film, siapa sangka Iko Uwais sempat bekerja sebagai supir truk sebuah perusahaan telekomunikasi. Namun keadaan berubah ketika Ia menerima tawaran bermain film dari Gareth Evans.

2. Keahlian bertarungnya tidak didapatkan secara instan. Besar di lingkungan Betawi, Iko Uwais sudah belajar pencak silat di perguruan asuhan pamannya sejak umur 10 tahun.

3. Aktor yang mempunyai nama asli Qorny Uwais ini ternyata sempat bergabung dalam sebuah tim sepakbola Divisi II Liga Indonesia. Namun saya klub tersebut mengalami kebangkrutan.

4. Selalu tampil gagah dan berani, Iko Uwais rupanya memiliki fobia pada kerupuk. Saat promosi film The Raid, Ia sempat berujar jika Ia geli jika remah-remah kerupuk menyentuh kulitnya. Membuat merinding dan gatal-gatal katanya.

5. Selain berakting, Iko Uwais juga menjadi koreografer adegan laga atau penata perkelahian. Beyond Skyline dan MILE 22 contohnya, mendapuk Iko Uwais sebagai pemeran sekaligus koreografer.

Load More